Cara Merawat Wajah Agar Glowing dengan Bahan Alami

Cara Merawat Wajah Agar Glowing dengan Bahan Alami
Ilustrasi cara merawat wajah agar glowing Foto: Ist/Net

Cara merawat wajah agar glowing bisa anda lakukan dengan bahan alami. Wajah glowing merupakan keadaan wajah yang cerah, lembab, dan juga tidak mempunyai jerawat, komedo, ataupun flek hitam.

Keadaan wajah tersebut menjadi impian kebanyakan perempuan. Hal tersebut bisa membuat kepercayaan diri seorang perempuan meningkat.

Nah, untuk itu, terdapat banyak cara yang bisa anda lakukan agar mendapatkan wajah glowing. Contohnya seperti menggunakan make up atau produk skincare tertentu. Akan tetapi, wajah glowing yang dihasilkan dari make up hanya memberikan hasil sementara.

Adapun salah satu caranya ialah dengan menggunakan bahan alami. Walaupun tidak cepat, penggunaan bahan tersebut akan memberikan hasil yang lama untuk wajah anda.

Baca Juga : Masker Wajah Pria yang Ampuh dan Mudah Dibuat dengan Bahan Alami

Kiat Cara Merawat Wajah Agar Glowing dengan Bahan Alami

Alpukat

Cara merawat wajah agar glowing yang pertama yakni dengan menggunakan buah alpukat. Syarat wajah yang terlihat glowing yakni tidak mempunyai jerawat dan tetap terlihat lembab.

Maka dari itu, anda bisa memanfaatkan buah ini untuk mendapatkannya. Buah alpukat mempunyai kandungan omega 3 dan juga 6 yang bersifat anti radang sebagai pencegah jerawat. Terlebih bisa juga untuk melembabkan kulit anda.

Supaya anda bisa mendapatkan manfaat dari alpukat, terlebih dahulu campurkan alpukat yang telah ditumbuk bersama yogurt dan juga madu. Setelah itu, anda bisa mengoleskannya ke wajah dan tunggu sampai mengering selama kurang lebih 15 menit.

Lemon

Cara lain supaya anda mempunyai wajah glowing yaitu dengan memanfaatkan air lemon. Cukup campurkan air perasan lemon dengan air biasa, lalu oleskan pada wajah, biarkan sampai 10 menit.

Kandungan yang ada pada lemon bisa mengangkat sel kulit mati. Bisa juga mengontrol minyak berlebih serta untuk mencerahkan kulit. Tetapi perlu anda ketahui, air lemon jangan anda gunakan untuk wajah yang kulitnya kering atau sensitif.

Baca Juga : Cara Merawat Eyelash Extensions Agar Dapat Bertahan Lama

Karena, sifat asam dari air lemon bisa membuat kulit wajah menjadi meradang. Anda juga harus menghindari paparan sinar matahari langsung selama 24 jam setelah penggunaan masker ini.

Pepaya dan Nanas

Cara merawat wajah agar glowing lainnya dengan masker yang terbuat dari campuran buah pepaya dan juga nanas. Dimana mampu mengangkat sel kulit mati. Setelah pemakaian masker tersebut, wajah anda akan terlihat lebih cerah dan juga glowing alami.

Untuk membuat masker, anda bisa menghaluskan buah pepaya serta nanas. Campurkan menjadi satu. Setelahnya, anda bisa mengoleskan pada wajah serta tunggu sampai mengering selama 15 menit.

Putih Telur

Penggunaan masker putih telur bisa menjaga kesehatan dan juga kecantikan wajah. Terlebih bisa membuat wajah tampak lebih glowing karena mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi.

Untuk pembuatan masker putih telur pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengocok putih telur sampai dengan mengembang dan juga mengoleskannya pada wajah. Setelah mengering, anda bisa membilasnya sampai bersih.

Baca Juga : Pelembab Wajah Alami yang Terbaik dan Cara Membuatnya

Kunyit

Kemungkinan sebagian perempuan belum menyadari manfaat dari kunyit. Kunyit bisa mencegah jerawat serta meremajakan kulit. Sebab kunyit mengandung anti radang dan juga antioksidan. Sehingga bisa menjadi cara merawat wajah agar glowing.

Untuk cara membuatnya, anda perlu menumbuk kunyit sampai dengan halus, campurkan dengan yogurt dan madu. Setelah itu, anda bisa mengaplikasikannya selama 15 menit serta segera bilas sampai bersih.

Pasta Susu dan Tepung Beras

Cara merawat wajah agar glowing yang terakhir dengan menggunakan susu dan campuran tepung beras. Tidak hanya untuk kesehatan, susu juga mempunyai manfaat untuk kecantikan.

Susu bisa melembabkan, mencerahkan, serta mengangkat sel kulit mati. Sehingga, bukan menjadi hal baru ketika banyak perempuan yang mandi dengan susu untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Susu juga bisa anda gunakan sebagai masker. Caranya, anda campurkan susu dengan tepung beras sampai membentuk pasta. Oleskan pada wajah serta tunggu sampai dengan 30 menit. Selanjutnya, anda bisa membilas sampai dengan bersih.

Nah, itu tadi cara merawat wajah agar glowing dengan menggunakan bahan alami. Dengan cara yang mudah, anda tak perlu ragu untuk mencobanya. Tanpa harus mengeluarkan budget besar untuk perawatan ke salon, anda bisa cantik alami. Tak ada salahnya anda coba dari sekarang. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah