Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruCara Merekam Telepon WhatsApp Paling Efektif, Simak Ulasannya

Cara Merekam Telepon WhatsApp Paling Efektif, Simak Ulasannya

Cara merekam telepon WhatsApp pada HP Android dapat anda lakukan dengan berbagai metode secara aman. Tidak hanya sebagai aplikasi pesan saja, saat ini WhatsApp juga dapat anda gunakan untuk panggilan suara hingga video call.

Bahkan panggilan suara melalui aplikasi WhatsApp lebih murah dan jernih dibandingkan dengan panggilan suara melalui jaringan seluler.

Melalui aplikasi ini, panggilan dapat anda lakukan secara gratis, dengan syarat tersambung oleh jaringan internet. Namun secara native, WhatsApp belum mendukung perekaman panggilan baik untuk versi Android maupun iOS.

Baca Juga : Menggunakan 1 WhatsApp di 2 HP, Ketahui Beragam Cara Praktisnya

Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir. Bagi anda yang berada dalam situasi yang mengharuskan anda untuk melakukan perekaman panggilan WhatsApp, saat ini terdapat beberapa metode aman dan mudah untuk merekam panggilan WhatsApp.

Inilah Cara Merekam Telepon WhatsApp pada Android

Meskipun WhatsApp belum mempunyai fitur khusus untuk melakukan perekaman panggilan, terdapat beberapa cara sederhana untuk dapat melakukan aktivitas tersebut.

Salah satu cara untuk merekam telepon pada aplikasi WhatsApp adalah melakukannya dengan perekam suara. Akan tetapi, cara ini oleh sebagian besar pengguna dianggap tidak terlalu efisien.

Bagi anda yang berniat untuk melakukan perekaman panggilan WhatsApp, maka anda dapat mengikuti beberapa cara berikut ini:

Messenger Call Recorder

Salah satu cara untuk merekam panggilan telepon melalui aplikasi WhatsApp adalah dengan memanfaatkan Messenger Call Recorder.

Layanan ini dapat merekam panggilan WhatsApp secara otomatis serta menyimpannya dengan permanen pada perangkat Android anda. Aplikasi Messenger Call Recorder mempunyai banyak kesamaan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Keuntungan yang dapat anda peroleh dengan menggunakan aplikasi ini sebagai sarana untuk merekam telepon WhatsApp salah satunya yaitu lebih menghemat memori telepon dan baterai.

Aplikasi ini dapat merekam panggilan WhatsApp dengan kualitas suara beresolusi tinggi serta konsumsi daya baterai lebih sedikit.

Baca Juga : Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram di Android, Ini Cara Mudahnya

Maka terdapat jaminan secara lebih lengkap yang menyatakan bahwa baterai ponsel anda tidak akan terkuras dalam waktu cepat. Pasalnya, aplikasi ini akan berjalan secara terus-menerus pada latar belakang sistem yang anda gunakan.

Cube Call Recorder ACR

Cara mudah merekam aktivitas telepon melalui panggilan WhatsApp adalah dengan menggunakan aplikasi rekaman panggilan Cube Call Recorder ACR.

Aplikasi ini dapat dengan mudah anda temukan pada layanan Google Play Store. Melalui aplikasi ini, dapat dukung panggilan rekaman pada beragam aplikasi VoIP. Seperti IMO, Facebook, WA, Viber, Skype, dan lain sebagainya.

Cara menggunakan aplikasi ini untuk merekam telepon pada WhatsApp adalah:

  1. Unduh aplikasi ACR Recorder Cube Call pada Google Playstore
  2. Selanjutnya ikuti instruksi yang terdapat pada layar untuk melakukan pengaturan aplikasi.
  3. Setelah aplikasi berhasil terinstal, maka anda dapat mengakses aplikasi dengan cara ketuk ikon mikrofon yang terletak pada sudut kanan bawah layar Android anda. Segala jenis panggilan WhatsApp pun akan terekam melalui aplikasi ini.
  4. Untuk berhenti melakukan perekaman, maka anda cukup ketuk ikon mikrofon.

Selanjutnya anda dapat menyimpan rekaman tersebut pada ponsel Android yang anda gunakan. Dalam hal ini, ikon mikrofon memiliki fungsi sebagai tombol. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan hanya dengan mengetuk ikon mikrofon tersebut.

Real Call Recorder

Cara merekam telepon WhatsApp pada perangkat Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Real Call Recorder. Aplikasi ini cukup populer untuk merekam aktivitas panggilan audio.

Real Call Recorder juga dapat anda gunakan secara bersamaan untuk mengunduh data panggilan dari semua messenger. Seperti WA, Skype, Facebook Messenger, Viber, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Mematikan Auto Download WhatsApp, Hemat Kuota dan Memori HP

Selain itu, Real Call Recorder dapat merekam keseluruhan percakapan telepon WhatsApp dengan cara aman dan otomatis. Selanjutnya anda dapat menyimpan hasil rekaman pada kartu SD perangkat Android.

Penyimpanan ini dapat anda lakukan melalui format audio yang paling mudah anda akses dari pemutar mp3. Dengan demikian, anda dapat dengan mudah untuk memutar rekaman kapan dan dimana saja serta dari berbagai jenis perangkat apapun.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga mampu membagi rekaman tersebut secara otomatis pada platform media sosial yang anda miliki. Untuk merekam telepon WhatsApp dengan cara yang mudah, maka anda harus instal dan akses aplikasinya dari Google Playstore. Selanjutnya anda dapat memilih WhatsApp untuk melakukan perekaman. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img