Cara Unik Polres Banjar Edukasi Prokes, Bagikan Buku Belajar Anak-anak

Polres Banjar Edukasi Prokes
Petugas dari Polres Kota Banjar saat membagikan buku untuk anak-anak dalam rangka edukasi prokes. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Kepolisian Polres Banjar Polda Jabar memiliki cara unik dan menarik saat mengajak warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Dari mulai bagi-bagi hadiah hingga membagikan buku karakter untuk anak-anak.

Edukasi protokol kesehatan dan bagi-bagi buku gambar karakter untuk anak-anak tersebut untuk anak-anak yang tengah beraktivitas bersama orang tuanya. Polres Banjar edukasi prokes tersebut di sepanjang jalan Letjen Soewarti dan Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Jum’at (12/2/2021).

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, mengatakan, pembagian buku cerita bergambar untuk anak-anak secara berkeliling tersebut sebagai bentuk kepedulian kepolisian Polres Banjar dalam dunia pendidikan.

Selain itu, juga untuk memotivasi dan menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak agar mereka selalu belajar meskipun saat ini aktivitas dunia pendidikan tengah menerapkan kebijakan belajar daring karena terdampak wabah pandemi Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami dari Kepolisian dalam dunia pendidikan dalam dunia pendidikan sebagai upaya meningkatkan minat baca anak,” kata Bripka Nandi.

Lanjut Bripka Nandi, pihaknya pun memberikan apresiasi atas kepatuhan penggunaan jalan dan anak-anak yang taat menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Karena hal itu dapat meminimalisir terjadinya penularan virus Corona.

Kunjungi Posko PPKM tingkat Desa 

Lebih lanjut selain edukasi protokol kesehatan Kapolres Banjar bersama jajarannya juga berkeliling mengunjungi Posko Satgas tingkat Desa/Kelurahan.

Kunjungan tersebut untuk mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro serta mengingatkan kepada warga untuk bersama-sama menekan penyebaran virus covid 19.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengingatkan agar tim Satgas tingkat Desa/Kelurahan terus memantau perkembangan zonasi penularan hingga tingkat RT. Hal tersebut bertujuan agar ketika terjadi temuan kasus penyebarannya tidak meluas.

“Semua pihak harus saling mengingatkan karena upaya pencegahan harus dilakukan bersama-sama melalui kesadaran diri, keluarga serta dukungan dari lingkungan,” ujar Bripka Nandi Darmawan. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu