Cerita Jeje Wiradinata Saat Jalani Isoman di RSUD Pandega Pangandaran

Cerita Jeje Wiradinata Saat Jalani Isoman di RSUD Pandega Pangandaran
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Foto:Ceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata bercerita seputar pengalamannya saat menjalani isolasi mandiri atau isoman di RSUD Pandega.

Jeje mengatakan, usai terkonfirmasi positif Covid-19, ia menjalani isolasi mandiri di RS Pandega.

Selama menjalani isolasi Jeje diawasi oleh petugas kesehatan dari RSUD Pandega Kabupaten Pangandaran.

“Meski kondisi saya waktu itu seperti sehat, namun suhu tubuh mengalami beberapa kali naik,” ujar Jeje, Rabu (10/2/2021).

Jeje Wiradinata juga sempat merasa demam, bahkan petugas medis yang merawatnya menyarankan untuk dirujuk ke rumah sakit lain.

“Namun karena saya merasa masih kuat, saya menolak dirujuk, alhamdulillah pelayanan dari tenaga medis di RSUD Pandega sudah sangat bagus, itu saya rasakan sendiri,” ucapnya.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Bupati Pangandaran Masih Lemas

Jeje mengaku pertama kali terpapar covid -19 karena asupan makanan yang kurang, sehingga daya tahan tubuh menurun.

“Untuk itu saya ingatkan kepada semua warga masyarakat untuk tetap menjaga pola makan, asupan gizi yang cukup, menjaga imunitas tubuh dan selalu patuhi protokol kesehatan agar kita terhidar dari virus,” pungkasnya.

Menurutnya, terkena Covid-19 itu tidak enak sama sekali. “Untuk itu tetaplah patuhi protokol kesehatan dengan teta pakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan pake sabun,” katanya.

Saat ini, Jeje Wiradinata sudah sembuh dari Covid-19 dan kembali beraktivitas menjalankan tugasnya sebagi kepala daerah. (Enceng/R8/HR Online)

Editor: Jujang