Cerita Kekasih Prajurit Asal Banjar yang Gugur Ditembak KKB

Prajurit Asal Banjar
Mira Maryanti saat mengikuti pemakaman Pratu Anumerta Ginanjar Arianda. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Mira Maryanti, kekasih Pratu Ginanjar Arianda mengaku tidak mendapatkan firasat khusus sebelum kepergian kekasihnya. Kekasih Mira yang merupakan prajurit TNI asal Kota Banjar tersebut gugur saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua pada tanggal 15 Februari lalu.

Mira mengaku hanya merasa ada sesuatu yang janggal dan tak terlihat seperti biasanya yang dilakukan oleh kekasihnya saat berkomunikasi dengan dirinya. 

Perilaku tak biasa yang dilakukan oleh Pratu Ginanjar sebelum Gugur menurutnya yaitu sempat meminta agar ia terus mendoakan kekasihnya setiap hari secara langsung.

Padahal, kata Mira, sebelum meminta didoakan setiap hari itu pun ia selalu mendoakan kekasihnya itu.

“Nggak ada firasat khusus, nggak ada. Cuma dia bilang minta didoakan terus setiap hari. Dia minta didoakan langsung,” kata Mira kepada awak media usai pemakaman Almarhum di TPU Kesuma Bangsa Kota Banjar, Rabu (17/2/2021).

Lanjut Mira mengatakan, selama ini ia mengenal Pratu Ginanjar sebagai sosok yang baik, tegas dan memiliki keinginan yang gigih dalam mengejar cita-cita dan keinginannya.

Ia pun mengaku tengah menjalani hubungan yang serius dengan Almarhum. Bahkan, sudah mengenalkan ke pihak keluarganya.

“Sebelumnya sudah berkenalan dengan keluarga. Dia orangnya tegas dan memiliki kemauan yang tinggi,” ujar Mira sembari menahan isak tangis saat prosesi pemakaman jenazah kekasihnya.

Suasana haru dan khidmat diiringi lantunan do’a mengiringi pemakaman Pratu Anumerta Ginanjar Arianda, Anggota Yonif Raider 406/Brigif -4 DR. Warga Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar tersebut gugur saat bertugas menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata KKB Papua.

Pemakaman Pratu Anumerta Ginanjar Arianda berlangsung di komplek pemakaman Taman Makam Pahlawan TMP Kesuma Bangsa, Jalan Husein Kartasasmita Kota Banjar. Pemakaman prajurit asal Kota Banjar tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0613 Ciamis Letkol CZI. Dadan Ramdan. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu