Chanyeol EXO Siap Wamil 29 Maret 2021, Sempat Tulis Surat ke Fans

Chanyeol EXO Siap Wamil
Ilustrasi Chanyeol EXO Siap Wamil. Foto: Ist/Net

Chanyeol EXO siap wamil dan tanggal telah diumumkan oleh agensi yakni 29 Maret 2021. Meskipun SM Entertainment sudah secara resmi mengkonfirmasi kabar tersebut, namun lokasi serta waktu pemberangkatannya tidak akan mereka umumkan. 

Bahkan, untuk momen kepergian salah satu member EXO tersebut dalam melaksanakan kewajibannya itu tidak akan mengadakan acara yang spesial.

Baca Juga: D.O EXO Bintangi Secret, Film Remake Asal Taiwan sebagai Pianis Handal

Sempat Tulis Surat ke Penggemar, Chanyeol EXO Siap Wamil

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi EXO, telah mengkonfirmasi berita kepergian salah satu artisnya untuk wajib militer tahun ini. Chanyeol akan berangkat tanggal 29 Maret 2021 mendatang.

Melansir Soompi, Chanyeol akan menjadi member ke-5 dari grup EXO yang siap melaksanakan wamil. Tentu saja setelah Xiumin dan D.O. Lalu juga Suho yang telah kembali, sedangkan Chen masih bertugas.

“Chanyeol EXO siap wamil dan berangkat tanggal 29 Maret 2021 mendatang. Akan tetapi, lokasi serta waktu pemberangkatan tak akan diumumkan. Tidak ada acara spesial yang akan digelar,” ucap pihak agensi menjelaskan.

Sementara itu, Chanyeol EXO sendiri telah menuliskan surat untuk para fansnya yang berkaitan dengan urusan pribadi itu. Bahkan, isu untuk kehidupan pribadinya telah berhembus sejak empat bulan yang lalu.

Member tampan kelahiran 1992 itu sempat menjadi salah satu idol yang hangat publik perbincangkan dalam forum online karena seseorang yang mengaku sebagai mantan kekasihnya Chanyeol.

Dalam pengakuannya itu, ia menjalin hubungan asmara dengan Chanyeol selama tiga tahun. Saat tiga tahun berpacaran, ia mengungkapkan jika Chanyeol sudah berselingkuh dengan lebih dari 10 orang perempuan.

Baca Juga: G-Dragon dan Jennie Blackpink Dikabarkan Pacaran, Benarkah?

Surat Chanyeol

Atas banyaknya komentar yang menjadikan kehebohan dalam sebuah forum tersebut, sumber dari pihak SM Entertainment selaku agensi pun menyebutkan jika tak ada pernyataan resmi yang berkaitan dengan hal itu.

Unggahan dalam forum tersebut juga telah dihapus. Inilah isi suratnya yakni untuk para penggemarnya sebelum Chanyeol EXO berangkat dan siap untuk wamil:

“Hallo, ini Chanyeol, aku menuliskan ini untuk para EXO-L (sebutan penggemar EXO) untuk pertama kali setelah beberapa lama.

Pertama-tama, aku mau minta maaf karena telah membuat para EXO-L menunggu lama dan khawatir. Aku juga benar-benar menyesal serta tidak bisa mengungkapkan dalam tulisan. Aku selalu memikirkan tentang EXO-L saat itu. Bahkan, aku cemas serta memikirkan banyak cara memberitahu kalian melalui kata-kata.

Aku juga sangat berterima kasih atas surat, ucapan, dan juga dukungan yang kalian berikan untuk saya di hari ulang tahun. Ketika aku membacanya, aku semakin merasakan penyesalan dan juga bersyukur. Aku banyak juga memikirkan cara bagaimana melindungi hati para EXO-L dan cara untuk bisa membalasnya kepada kalian. Aku bahkan berpikir untuk tidak membuat kalian merasa khawatir lagi.

Kemudian, aku juga akan melakukannya untuk yang terbaik serta meyakinkan kepada kalian bahwa tidak salah jika mempercayaiku. Secara tulus aku berterima kasih kalian selalu ingat sejak awal. Aku bahkan tak ingin melupakan sembilan tahun yang lalu ketika aku baru saja mulai.

Tentunya, aku akan menjaga semua rasa cinta yang sudah kalian berikan untukku. EXO-L, tetaplah untuk jaga kesehatan. Terima kasih”

Baca Juga: Sinopsis Drama Vincenzo, Song Joong Ki Penjahat Tampan Menakutkan

Profil Chanyeol EXO yang Siap Wamil Tahun Ini

Pemilik nama asli Park Chan-yeol ini lahir di Korea Selatan pada tanggal 27 November 1992. Sehingga, tahun 2021 ini ia berusia 28 tahun. Ia adalah salah satu rapper boy grup EXO yang juga sering menulis lagu.

Bersama EXO, Chanyeol mulai debut tahun 2011 tepatnya di SBS Gayo Daejun tanggal 29 Desember 2011 silam. Rencana debut sebenarnya akan agensi ungkap pada bulan Maret atau April 2011.

Park Chanyeol sendiri menempuh pendidikan di Hyundai High School Dong-Gu, Ulsan. Lalu, saat ia menginjak usia 16 tahun, ia belajar di Institut Akting secara privat. Kemampuannya bermusik telah terlihat saat ia menjadi seorang drummer band sekolah saat itu.

Lalu, ia juga memenangkan posisi kedua dalam sebuah kontes model sebuah televisi. Kemudian, Chanyeol masuk sebagai trainee SM Entertainment tahun 2008.

Saat ini, Park Chan-yeol atau Chanyeol EXO telah memutuskan untuk siap wamil sebagai upaya mencintai dan melaksanakan kewajiban negaranya. Terlepas dari hal tersebut, Chanyeol adalah seorang pria terkenal dengan penggemar yang tak sedikit di seluruh dunia.