Christopher Plummer Meninggal Dunia, Para Pesohor Ucapkan Rasa Duka

Christopher Plummer Meninggal Dunia
Ilustrasi Christopher Plummer Meninggal Dunia. Foto: Ist/Net

Christopher Plummer meninggal dunia. Meninggalnya aktor Hollywood, Christopher Plummer memberikan satu kesedihan mendalam kepada penggemar dan juga orang-orang terdekatnya.

Jumat 5 Februari 2021 kemarin, Plummer meninggal dunia di rumahnya yang berada di Weston, Connecticut. Banyak ucapan duka dari rekan-rekan Plummer yang telah bersamanya dan menjadi saksi karir cemerlangnya selama ini.

Ucapan-ucapan tersebut datang mulai dari Julie Andrews, Chris Evans, hingga sutradara kondang Rian Johnson. Bahkan, Pixar Animations mengungkapkan rasa belasungkawanya tersebut melalui cara yang khas.

Baca Juga: Single Lagu Forever Aespa Bergenre Ballad Rilis Hari Ini, Cek Faktanya!

Aktor Christopher Plummer Meninggal Dunia

Meninggalnya aktor Hollywood, Christopher Plummer tentu saja memberikan satu duka yang mendalam bagi semua pihak. Tak hanya keluarga yang ia tinggalkan, melainkan juga penggemar serta kawan-kawannya.

Meninggal dalam usia 91 tahun, Plummer memperoleh ucapan bela sungkawa dari berbagai pihak. Termasuk Julie Andrews, aktris dalam sinema Sound of Music yang telah rilis 1965.

Julie Andrews adalah aktris yang telah bersahabat lama, lebih dari 50 tahun dengan Plummer, mengungkapkan ucapan kesedihannya melalui ABC News.

“Memori saat kami bersama akan terus menjadi harta karun untuk saya. Juga untuk semua humor dan semua hal menggembirakan dalam beberapa tahun ini. Hatiku dengan istrinya yang tercinta, Elaine dan Amanda, putrinya,” ucap Julie Andrews.

Pada saat mereka berdua melakukan wawancara dalam Vanity Fair tahun 2015, sikap kompak serta momen akrab dari Plummer dan Andrews pun sangat tampak.

Saat itu, keduanya mengenang hal-hal yang berkesan sepanjang hubungan pertemanan terjadi sebelum akhirnya Christopher Plummer meninggal dunia kemarin.

Baca Juga: Sowon GFriend Foto Bareng Patung Nazi, Agensi Buka Suara

Ucapan Belasungkawa yang Mendalam dari Rekan-Rekan

Penghormatan yang terakhir dari Julie Andrews menunjukkan jika terdapat kedekatan dengan anggota keluarga Christopher Plummer. Plummer meninggal dunia didampingi sang istri dan juga putrinya.

Sekedar untuk diketahui, Amanda Plummer adalah putri Plummer dengan istri pertamanya, yaitu Tammy Grimes. Selain Julie Andrews, terdapat Chris Evans yang juga memberikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya aktor senior tersebut.

Aktor yang berperan sebagai Captain America tersebut mengungkapkan rasa sedihnya yang mendalam. Keduanya, Plummer dan Evans, sempat bersama-sama memerankan karakter dalam sinema komedi misteri yang berjudul Knives Out. Bahkan, Knives Out berhasil mendapatkan satu kursi nominasi untuk Oscar dalam kategori Best Original Screenplay.

“Kabar ini (Christopher Plummer meninggal dunia) sungguh memilukan. Benar-benar kehilangan yang teramat luar biasa. Beberapa karir mempunyai umur panjang dan juga dampak yang cukup besar. Salah satu hal yang dapat saya kenang dan favoritkan dari Knives Out yaitu bermain piano bersama. Saat itu bermain di rumah Thrombey di antara set dan properti. Plummer adalah pria yang baik serta mempunyai bakat legendaris,” ucap Evan mengungkapkan kenangannya bersama Christopher Plummer.

Tak hanya Evans yang mengungkapkan duka citanya, tetapi juga Rian Johnson, seorang sutradara sekaligus penulis skenario sinema Knives Out. Ia menyampaikan rasa dukanya melalui akun @rianjohnson.

“Istirahatlah dalam damai Plummer, sosok seorang legenda yang cinta terhadap karya-karyanya. Ia adalah seorang pria sejati. Sangatlah beruntung saat pernah bisa bekerja sama dengannya,” tulisnya atas kabar Christopher Plummer meninggal dunia.

Baca Juga: Ikke Nurjanah Menikah Lagi, Inilah Fakta dan Sosok Sang Suami

Pemeran Karakter Berbakat

Christopher Plummer adalah seorang pemeran karakter atau pelaku dunia seni peran yang sangat berbakat. Kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi. Plummer sukses memerankan berbagai sosok, mulai protagonis hingga antagonis.

Bahkan, untuk peran antagonisnya pun ia buat berkesan untuk para pemirsanya. Tahun 1991, Plummer memerankan Klingon yang bernama General Chang di Star Trek VI dalam seri The Undiscovered Country.

Sebelum Christopher Plummer meninggal dunia, aktor itu pun pernah mengisi suara untuk tokoh penjelajah dengan peran antagonis, Charles F Muntz dalam animation film, Up.

Rumah produksi Pixar Animation mengungkapkan rasa sedihnya atas kehilangan sosok berbakat tersebut dengan mengunggah sketsa karakter Charles F Muntz.  

“Pixar mengenang mendiang Christopher Pummer, pemeran Charles F Muntz di Up. Hal itu mengajarkan kepada kita bahwa ada ‘petualangan di luar sana’. Istirahatlah dengan damai, teman terbaik,” ungkap Studio Pixar dalam akun Twitter @pixar.

Selain itu, masih banyak rekan dan penggemar yang mengucapkan rasa duka saat Christopher Plummer meninggal dunia melalui berbagai cara.