Cream Pemutih Wajah Pria yang Terbuat dari Bahan Alami

Cream Pemutih Wajah Pria yang Terbuat dari Bahan Alami
Ilustrasi cream pemutih wajah pria Foto: Ist/Net

Cream pemutih wajah pria dapat membantu anda menambah rasa percaya diri. Bagi seorang pria, bukan suatu masalah jika memperhatikan kesehatan pada kulit wajah. Sebab, dengan kulit wajah yang sehat, akan berpengaruh juga pada penampilan.

Akan tetapi, kebanyakan pria malas untuk melakukan perawatan wajah, sebab enggan untuk mengeluarkan biaya yang kemungkinan menguras kantong.

Pasalnya, anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah. Terdapat beberapa bahan alami yang bisa anda jadikan masker pemutih wajah pria.

Bahan Alami Cream Pemutih Wajah Pria

Madu dan Yogurt

Pertama, kombinasi ini dapat anda jadikan sebagai masker alami. Masker ini kombinasi antara madu dengan produk susu lainnya, yakni yoghurt.

Yoghurt mempunyai kandungan yang kurang lebih sama dengan kandungan susu, pastinya sama-sama efektif sebagai cream pemutih wajah pria.

Cara penggunaan, anda hanya cukup mencampurkan madu dan juga yoghurt. Lalu anda ratakan serta tunggu selama 15-20 menit sebelum anda bilas sampai bersih.

Baca Juga : Cara Memilih BB Cream Berdasarkan Jenis Kulit Wajah

Madu dan Susu Murni

Untuk anda kaum pria, cara memutihkan kulit wajah selanjutnya dengan menggunakan campuran susu murni serta madu. Dari campuran keduanya mempunyai kandungan kaya lactic acid dan juga enzim pencerah kulit. Hal tersebut sangat efektif menjadi cream pemutih wajah pria.

Untuk penggunaannya cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan susu murni dan madu sampai dengan merata. Kemudian, anda tinggal mengoleskan campuran dari keduanya pada wajah. Apabila sudah, tunggu selama 15-20 menit. Anda bisa membilasnya sampai bersih.

Putih Telur dan Tepung Beras

Tepung beras sendiri sangat populer dengan manfaatnya sebagai pencerah kulit wajah. Sementara putih telur sangat efektif sebagai pengangkat komedo yang membandel. Tahapan untuk membuatnya, anda hanya cukup mencampurkan tepung beras sebanyak seperempat mangkuk.

Kemudian anda dapat memberi dua butir putih telur. Setelah itu, anda dapat mencampurkan sampai merata serta mengoleskan campuran tersebut menjadi masker.

Tunggu selama 30 menit supaya semua kandungan yang terdapat pada masker bisa meresap dengan sempurna. Terakhir anda bisa membilasnya dengan memakai air. Untuk mengeringkan, anda dapat menggunakan handuk bersih.

Baca Juga : Krim Pencerah Wajah, Kenali Lebih Dalam dan Tips Memilihnya

Mentimun dan Tepung Beras

Disamping populer bisa menyegarkan untuk kulit wajah, mentimun juga bisa menjadi bahan alami yang baik sebagai cream pemutih wajah pria.

Pembuatan masker tersebut sangat mudah, anda hanya cukup mencampurkan dua sendok mentimun yang telah anda haluskan dengan tepung beras secukupnya. Jika sudah, anda bisa secara langsung mengoleskannya pada wajah sampai merata.

Jeruk Nipis dan Madu

Cream pemutih wajah pria dari bahan alami selanjutnya yakni dengan bantuan dari vitamin C yang berada dalam jeruk nipis. Kandungan vitamin C tersebut telah terbukti secara efektif untuk mencerahkan kulit wajah.

Namun, anda harus memastikan kulit wajah anda tidak sensitif saat terkena vitamin C dari jeruk nipis. Karena, apabila jeruk nipis anda gunakan pada wajah yang sensitif, pastinya akan mengakibatkan efek samping.

Seperti ruam merah serta sensasi kulit yang terasa terbakar. Sementara madu sangat baik dalam menutrisi kulit sebab mempunyai kandungan vitamin serta mineral.

Cukup mudah dalam cara membuatnya, anda hanya mencampurkan air perasan jeruk nipis serta dua sendok makan madu. Kemudian anda dapat mengaplikasikannya pada wajah. Namun tentunya anda harus berhati-hati supaya tidak terkena pada bagian mata.

Baca Juga : Kulit Kaki Hitam dan Mengeras, Tips Mencerahkan Memakai Bahan Alami

Pisang dan Pepaya

Anda juga dapat memakai campuran dari buah pepaya serta pisang. Haluskan buah pepaya serta pisang dengan memakai blender tanpa campuran air. Kemudian anda dapat mengaplikasikannya ke wajah serta tunggu sampai 20 menit.

Pepaya mempunyai kandungan yang berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati. Sementara pisang memiliki kandungan yang berperan untuk melembabkan, mencerahkan, dan juga menghaluskan kulit pada wajah. Campuran dari keduanya menjadi cream pemutih wajah pria yang sangat efektif.

Kunyit, Jeruk Nipis, dan Tepung Beras

Tips ini sangat efektif untuk anda gunakan sebagai pencerah wajah. Terdapat perbandingan takaran yang harus anda gunakan untuk membuat masker ini, yakni mencampurkan perasan air jeruk nipis satu sendok makan, tepung beras satu sendok teh, serta kunyit bubuk sebanyak 1/2 sendok teh.

Selanjutnya, anda dapat mengaplikasikan masker tersebut ke wajah sampai merata. Tunggu hingga 10 menit sebelum anda bilas secara bersih.

Satu hal yang perlu anda ketahui, cream pemutih wajah pria dari bahan kunyit ini sebaiknya anda gunakan selama 15-30 menit saja. Karena jika anda menggunakannya terlalu lama, nantinya akan membuat kulit menjadi kuning. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah