Curug Kembar Pamarican Ciamis Terus Ditata, Akan Jadi Ikon Wisata Desa

Curug Kembar Pamarican Ciamis
Pemerintah desa dan masyarakat melakukan penataan Curug Kembar Pamarican Ciamis, Rabu (3/2/2021). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus melakukan penataan lokasi Curug Kembar. Rencananya lokasi tersebut  akan dijadikan sebagai ikon wisata desa.

“Kita akan terus melakukan penataan lokasi. Saat ini kami pemerinta desa bersama dengan warga sedang menata dulu lokasi untuk tempat istirahat pengunjung,” ujar Perangkat Desa Pamarican Asep Zenal Mutakin kepada HR, Rabu (03/2/2021).

Asep menjelaskan penataan lokasi Curug Kembar Pamarican ini bertujuan agar wisatawan yang datang ke lokasi tersebut betah dan nyaman saat berwisata. Sehingga banyak wisatawan yang datang berkunjung.  

“Kita juga tengah merancang bagaimana agar lokasi ini bisa memanjakan para pengunjung saat berwisata kesini. Insyaallah Pemerintah Desa Pamarican akan mengalokasikan anggaran untuk membangun sebuah wisata desa. Curug Kembar ini memiliki potensi yang besar,” ungkapnya.

Pantauan HR Online saat berkunjung ke Curug Kembar Pamarican Ciamis, sudah banyak wisatawan yang berdatangan. Meskipun lokasi tersebut masih dalam tahap penataan.  

Curug Kembar ini mempunyai panorama alam yang sangat indah. Lokasinya berada di kebun jati milik perhutani. Dari atas (hulu curug) pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona. Seperti melihat hamparan sawah dan pusat perkotaan Pamarican. Bahkan pengunjung bisa melihat wilayah Kota Banjar dari ketinggian.

Pemerintah desa berharap penataan Curug Kembar Pamarican, Kabupaten Ciamis ini berjalan lancar. Sehingga ke depan bisa memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan adanya wisata desa. (Suherman/R9/HR-Online)

Editor: Dadang