Senin, November 29, 2021
BerandaBerita TerbaruDapur Minimalis Nuansa Hitam Putih Memberi Kesan Luas dan Nyaman

Dapur Minimalis Nuansa Hitam Putih Memberi Kesan Luas dan Nyaman

Dapur minimalis nuansa hitam putih saat ini memang sedang memiliki banyak penggemar. Perpaduan warna tersebut merupakan warna yang netral dan tidak terlalu mencolok ataupun norak. Hitam sendiri merupakan warna yang memberikan keamanan.

Pasalnya, saat kita berada di ruangan ini, tak mungkin jika tak ada sedikit noda saja. Entah noda yang berasal dari makanan maupun lainnya.

Jadi, wajar saja apabila anda memilih perpaduan warna dua warna ini. Warna hitam dan putih juga akan memberikan kesan elegan. Bahkan cocok juga kita buat dengan berbagai model lainnya.

Dapur mini nuansa hitam putih merupakan salah satu ruangan yang terletak dalam suatu ruangan yang mengusung desain monokrom. Desain monokrom juga mampu memberikan kesan luas pada ruangan yang mempunyai ukuran kecil.

Baca Juga: Model Lemari Gantung Dapur Kecil Menambah Kesan Menarik

Tak hanya itu saja, nuansa hitam putih juga memberikan kesan yang modern. Zaman saat ini sudah saatnya anda mengubah desain dapur anda. Apalagi anda yang mempunyai dapur dengan ukuran kecil. Beberapa desain dapur minimalis nuansa hitam putih ini tentunya dapat membantu anda.

Inspirasi Desain Dapur Minimalis Nuansa Hitam Putih

Dapur yang tidak terlalu luas selalu mengajarkan pemilik untuk menghemat ruang dan peralatan. Kita juga harus memutar otak demi tercapai penuh fungsi ruangan tersebut.

Monokrom Mini dengan Dinding Putih

Selain menggunakan perabot dan furniture dengan perpaduan hitam putih. Untuk menghasilkan dan memunculkan kesan luas pada pada dapur minimalis nuansa hitam putih, anda harus mewarnai semua dinding dengan warna putih.

Penggunaan warna putih ini sangatlah tepat. Pasalnya, warna ini juga akan membuat ruang dapur anda semakin lebih mewah.

Monokrom dengan Struktur dan Potongan Hitam

Dinding berwarna putih sangatlah cocok, apalagi jika anda padukan atau kombinasikan dengan aksen-aksen yang natural sudah pasti hasilnya akan lebih menakjubkan. Gunakan furniture tambahan seperti meja dan kursi atau lantai yang menggunakan bahan kayu.

Jika pada dapur minimalis nuansa hitam tersebut terdapat jendela, bingkailah dengan warna hitam. Samakan juga dengan bagian pintu guna membuat demarkasi liner yang tebal. Gunakan juga lembaran kaca untuk pintu dan jendela tersebut.

Perabotan dan perlengkapan lainnya usahakan untuk memiliki warna dominasi putih. Untuk meja dan karpet anda bisa menggunakan warna hitam.

Kitchen Island Monokrom

Dapur minimalis nuansa hitam putih umumnya menggunakan bentuk L dalam penyajiannya. Material keramik yang membalut backsplash haruslah rapat guna mencegah kotoran menempel pada sela nat.

Penggunaan table top dengan warna putih, berguna untuk mempermudah kita untuk membersihkan noda. Sehingga kita lebih mudah dalam membersihkannya.

Baca Juga: Dapur Minimalis Ukuran 2×3 Nyatanya Juga Bisa Memberi Kenyamanan

Gunakan juga perabot pendukung yang terbuat dari material kayu jet black yang kuat. Dengan begitu, dapur mini anda seperti dapur-dapur kecil luar negeri. Luas, mewah, dan tentunya modern.

Desain Dapur Minimalis Industrial

Pemilihan desain industrial minimalis pada dapur hitam putih tersebut, tidak hanya memperhatikan aspek fungsional, melainkan juga aspek visual.

Meskipun tidak begitu luas, kesan mewah bisa anda dapatkan jika semua yang pada interior tersebut memiliki perpaduan yang sempurna.

Desain Mini Monokrom Bergaris

Anda bisa mengaplikasikan garis vertikal pada dapur minimalis nuansa hitam putih pada hunian. Tambahkan beberapa peralatan yang mendukung dengan warna yang mencolok, salah satunya adalah merah.

Meski hanya sedikit dan sekilas, namun kehadirannya juga akan membuat ruangan tersebut semakin luxurious. Apalagi jika bagian bawah rak anda tambahkan lampu dengan cahaya warna putih. Anda pun akan tetap nyaman saat berada di dapur mini tersebut.

Nuansa Hitam Putih Victorian

Pilihan dan penggunaan desain tak hanya memberikan kesan luas pada dapur nuansa hitam putih anda, tetapi juga mewah. Gunakan lantai marmer yang berwarna putih. Lalu table top dari bahan kayu yang halus.

Nah, untuk bagian dinding, gunakan material granit warna putih juga. Lalu untuk perlengkapan lainnya seperti rak, lemari anda bisa menggunakan dan memilih warna hitam. Jangan lupa tambahkan lampu gantung dengan cahaya kuning pada langit-langitnya.

Baca Juga: Dapur Apartemen Minimalis Dengan Memanfaatkan Ruang Terbatas

Nah, untuk anda yang memiliki ukuran dapur yang tidak terlalu luas, namun saat beraktivitas anda ingin tetap merasakan nyaman dan luas, beberapa inspirasi desain terbaru dan modern dapur minimalis nuansa hitam putih tersebut bisa menjadi rekomendasi. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru