Dapur Minimalis Ukuran 2×3 Nyatanya Juga Bisa Memberi Kenyamanan

Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Nyatanya Juga Bisa Memberi Kenyamanan
Dapur Minimalis Ukuran 2x3. Foto: Ist/Net

Dapur minimalis ukuran 2×3 merupakan ukuran dapur dengan hunian yang memiliki lahan kurang luas atau kecil. Dapur merupakan sebuah ruang yang terletak paling belakang. Meskipun begitu, tapi bukan berarti anda tidak memperhatikan desainnya.

Dapur juga merupakan ruang yang harus ada pada setiap hunian. Karena disitulah akan terjadi kegiatan masak-masakan. Faktanya saat masak itu kita membutuhkan waktu yang cukup lama. Kalau melihat suasana dan desain interior dapur yang tak enak saat dipandang, apa kira-kira kita betah?

Baca Juga: Dekorasi Ruang Makan Mewah Membuat Betah dengan yang Tersayang

Tentu saja tidak. Apalagi untuk dapur minimalis 2×3. Jangan khawatir, meskipun ukuran ruang dapur anda mini, namun anda bisa menyulapnya menjadi dapur yang mewah dan menakjubkan. Anda penasaran bagaimana cara dan desainnya? Berikut ini penjelasannya untuk anda.

Inspirasi Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×3 untuk Anda

Dapur 2×3 yang Bertema Pantai

Siapa bilang dapur minimalis ukuran 2×3 tak bisa menjadi dapur keren? Nyatanya desain ala-ala liburan pantai ini sangat cocok untuk anda terapkan. Berikan sentuhan nuansa warna putih bersih pada dapur tersebut. Warna tersebut juga akan menambah kita semakin nyaman.

Apalagi jika warna putih tersebut dikombinasikan dengan warna biru turquoise. Serasa kita berada di pantai Bali. Perpaduan dua warna ini akan merupakan kombinasi yang tepat dan cocok untuk menambahkan suasana yang segar saat pagi hari. Biru juga salah satu warna yang menentramkan.

Peralatan yang berada pada dapur ini hanya rak yang terbuka saja. Rak tersebut mempunyai fungsi untuk menyimpan berbagai peralatan makan. Nah, supaya lebih indah, hadirkan juga tanaman lidah mertua dengan tabung pot yang berwarna putih.

2×3 dengan Nuansa Natural

Apabila anda ingin menghadirkan nuansa yang lebih natural pada dapur minimalis ukuran 2×3, caranya sangat gampang. Pada dinding dapur tersebut, gunakan lapisan dengan kayu palet yang sudah diamplas dengan sempurna. Untuk kabinet lainnya, sebaiknya juga diamplas agar selaras dengan dinding tersebut.

Untuk lantainya, gunakan lantai ubin saja. Sementara itu, langit-langitnya bisa anda plaster sehingga memunculkan keselarasan yang baik. Meja yang berada pada interior ruangan tersebut, sebaiknya juga terbuat dari beton dengan permukaan yang halus.

Jangan lupa untuk memberikan pencahayaan. Gantungkan lampu dengan menggunakan tabung yang terbuat dari kawat. Hadirkan juga tanaman yang bisa anda tempelkan pada salah satu bagian dinding.

Minimalis yang Multifungsi

Anda merasa tidak cukup untuk ruang makan saja? Santai, anda juga bisa menyulap dapur minimalis ukuran 2×3 anda menjadi dapur yang multifungsi. Tak hanya memberikan ruang merasakan yang nyaman, tetapi juga menjadi ruang untuk makan.

Untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menggunakan meja dapur dengan desain yang multifungsi. Dimana untuk memotong sayur sekaligus meja makan. Meski kabinet permukaannya lumayan licin dan juga memantulkan cahaya, namun konsep minimalisnya tetap terasa.

Baca Juga: Desain Pantry Minimalis Membuat Rumah Mini Anda Mewah Seketika

Meja tersebut bisa terbuat dari bahan kayu dengan permukaan rata dan tanpa gagang. Anda juga perlu memperhatikan perpaduan antara perabot dan interiornya.

Dapur Mini Berbentuk U

Dapur minimalis ukuran 2×3 memang memungkinkan dan recommended untuk menggunakan bentuk U. Desain tersebut akan menjadikan ruangan anda lebih maksimal dan memungkinkan anda untuk bekerja lebih cepat.

Ukuran Kecil dengan Kesan Dramatis

Menciptakan dapur minimalis 2×3 dalam hunian yang minim berarti anda harus memutar otak juga untuk meminimalisir penggunaan dekorasi. Tetapi bukan berarti anda tidak boleh menghias interior. Apalagi terkhusus pada ruang dapur.

Jika anda ingin menghiasi dapur ukuran 2×3 anda, lebih baik anda menggunakan dan memilih desain yang sederhana. Contohnya adalah tanaman hijau yang merambat.

Baca Juga: Ruang Tamu Ala Cafe Membuat Anda dan Para Tamu Serasa Nongki

Dapur Mini dengan Karya Seni

Karena dapur yang akan anda hias ini adalah dapur minimalis ukuran 2×3 milik anda sendiri. Jadi, anda tak perlu ragu untuk menghadirkan karya seni anda. Lakukan jika memang cara ini membuat interior ruangan tersebut menjadi lebih bagus.

Anda bisa menggunakan cat warna putih agar suasana dalam ruangan tersebut lebih hidup. Jika anda seorang yang pandai membuat lukisan, tambahkan lukisan tersebut pada salah satu dinding.

Finally, untuk anda yang mempunyai hunian yang kecil, jangan ragu untuk menyulap dan menciptakan inovasi baru pada desain interior agar lebih mewah. Beberapa desain dapur minimalis ukuran 2×3 tersebut juga akan membantu dan memberi anda inspirasi. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang