Dekorasi Ruang Make Up di Rumah, Mudah, Murah, dan Mewah

Dekorasi Ruang Make Up Di Rumah, Mudah, Murah, dan Mewah
Dekorasi Ruang Make Up. Foto: Ist/Net

Dekorasi ruang make up tampaknya juga menjadi dambaan buat para kaum perempuan. Setiap rumah bisa saja dikatakan harus mempunyai ruang dandan. Sudah menjadi fitrahnya jika wanita itu mempunyai hobi tersebut. Sebenarnya tidak hanya perempuan saja, laki-laki juga harus dandan.

Namun, alangkah lebih baiknya dimana kita akan menciptakan ruangan untuk berhias? Nah, ini yang terkadang tidak kita perhatikan. Akan lebih sempurna jika kita memberikan partisi ruang tidur. Jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai agar tidak menimbulkan kesan yang kontras.

Beberapa Alat dan Bahan untuk Dekorasi Ruang Make Up di Rumah Anda

Berikut ini beberapa peralatan yang harus ada untuk dekorasi ruang make up anda.

Meja Rias Akrilik dan Transparan

Dengan menggunakan meja akrilik, tampilan dekorasi ruang make up anda yang terdapat pada kamar tidur akan lebih mewah. Material akriliknya membuat meja tersebut menjadi transparan. Model dan jenis meja ini juga cocok untuk ruang berhias yang sempit.

Baca Juga: Cara Menata Ruang TV Lesehan Mengajak Berkreasi Bersama Keluarga

Pasalnya, benda tersebut dapat membantu anda memberikan kesan luas. Selain itu, meja akrilik juga menjadi rekomendasi untuk anda yang memiliki desain interior modern dan futuristik. Padukan meja tersebut dengan kursi ghost guna tampilan transparannya lebih maksimal.

Jika anda kurang berkenan dengn ghost chair, bisa juga menggunakan kursi ottoman. Bisa klasik maupun modern. Dengan menghadirkan furniture pendukung yang seperti ini, hasilnya akan lebih ciamik.

Menyulap Kaleng Makanan Menjadi Vas Bunga

Nah, untuk anda yang ingin memberikan kesan yang lebih alami dan fresh pada dekorasi ruang make up, anda bisa memanfaatkan kaleng makanan. Untuk apa? Tentunya untuk kita jadikan vas bunga. Hal tersebut juga akan membantu anda dalam menghemat pengeluaran.

Pilihlah warna dan jenis bunga yang mampu bertahan hidup dalam ruangan. Sebaiknya anda menggunakan kaleng yang berbentuk bulat atau memanjang vertikal.

Jangan lupa untuk memberi hiasan pada kaleng tersebut. Jika anda tidak mau menggunakan bunga yang hidup, tentunya anda bisa menggunakan alternatif yang lain.

Tak hanya berfungsi untuk vas bunga saja, tetapi kaleng makanan tersebut bisa kita jadikan sebagai tempat untuk menaruh kuas. Kuas tentunya kita butuhkan saat hendak berhias.

Shoe Organizer

Tak apa jika ruang make up anda tidak luas. Pasalnya, anda bisa menggunakan dekorasi ruang make up shoe organizer untuk membantu anda dalam menyimpan dan menata alat make up. Pada tempat ini juga anda bisa menaruh banyak jenis alat kecantikan.

Biasanya tempat ini untuk kita menaruh sepatu dengan cara digantung. Dengan kita menggunakan alat tersebut, tidak akan menghabiskan uang banyak dalam pengeluarannya.

Selain itu, juga tidak menghabiskan space meja rias. Tempelkan kantong ajaib tersebut pada dinding, yang dapat membantu memudahkan anda ketika berhias.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Belajar Anak Perkara yang Harus Menjadi Pokok Pikiran

Magnetic Board

Banyaknya produk yang kita miliki untuk kebutuhan dandan terkadang menjadi alasan dan juga menyita waktu dalam pencariannya.

Untuk mengantisipasi hal yang demikian, anda bisa menggunakan dekorasi ruang make up magnetic board. Dengan papan magnetik ini, nantinya anda bisa dengan mudah menemukan apapun yang sedang anda cari.

Caranya, tempelkan saja papan tersebut pada dinding tempat anda berhias. Karena selain membantu anda dalam berhias, papan ini juga bisa memberikan nuansa seni pada ruang tersebut.

Kotak Busa

Tahukah anda jika dalam menciptakan dekorasi ruang make up untuk rumah kita juga memerlukan kotak yang terbuat dari busa? Bukan tanpa alasan pastinya. Karena memang kehadiran kotak tersebut bisa membantu anda dalam menata ruang berhias agar tidak terkesan semrawut.

Anda bisa membuat busa dengan bentuk kubus atau balok. Kemudian hiasilah busa tersebut dengan warna kesukaan ataupun warna selaras dan mendukung desain interior tempat berdandan anda. Jangan lupa untuk memberikan hiasan juga agar tampilannya lebih cantik dan menarik.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Makan Ala Cafe Mempesona dan Mudah untuk Dicoba

Jangan lupa untuk melubangi bagian atasnya. Lubangan tersebut nantinya akan anda gunakan untuk menyimpan barang. Misalnya sisir, lipstik, parfum, atau peralatan yang lainnya.

Nah, beberapa peralatan tersebut bisa anda terapkan untuk menciptakan dekorasi ruang make up pada rumah anda. Selamat mencoba. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang