Desain Kamar Warna Biru Memberikan Kesan Ceria, Tenang, dan Nyaman

Desain Kamar Warna Biru Memberikan Kesan Ceria, Tenang, dan Nyaman
Desain Kamar Warna Biru. Foto: Ist/Net

Desain kamar warna biru menjadi inspirasi tersendiri untuk anda yang ingin menimbulkan kesan ceria dan tenang. Pasalnya, desain yang seperti ini juga akan membuat anda serasa berada di langit. Biru sendiri adalah warna yang sangat indah, tenang, dan damai.

Biasanya dengan menggunakan warna cerah itu cocok untuk anak-anak. Namun akhir-akhir ini tak hanya anak-anak saja, melainkan pasangan suami istri juga tak jadi masalah.

Dengan warna biru juga akan tampak lebih estetik, apalagi jika anda kombinasikan dengan warna yang pas dan penataan tepat.

Baca Juga: Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3×3 Beragam Menambah Kenyamanan

Beberapa Desain Kamar Warna Biru yang Bisa Anda Aplikasikan

Untuk anda yang ingin menghadirkan interior warna biru pada bagian ruang kamar, berikut ini beberapa inspirasi yang bisa anda coba.

Biru Gelap dengan Putih yang Elegan

Mudah sekali tentunya untuk menghadirkan desain kamar warna biru ini. Anda hanya perlu menggunakan wallpaper warna biru gelap pada salah satu bagian dinding kamar anda. Memberikan warna putih pada bagian dinding lainnya.

Selain itu, anda juga bisa menambahkan hiasan dinding seperti jam dinding, lukisan, atau yang lainnya. Gunakan juga lampu gantung dengan cahaya putih.

Anda juga bisa menggunakan sprei dengan warna yang lebih soft. Dengan begitu, desain tersebut akan memberikan kesan elegan dan menenangkan jiwa.

Kombinasi Biru Putih Lembut

Nuansa kamar yang tenang, soft sangat menjadi dambaan banyak orang. Jika anda ingin memiliki hal tersebut, caranya anda hanya perlu memberikan wallpaper dinding warna putih.

Untuk menciptakan desain interior yang soft, anda bisa menggunakan sprei dan peralatan tidur lainnya dengan warna biru polos. Atau bisa juga paduan warna putih dan biru dengan motif. Sudah pasti desain anda akan soft dan estetikanya lebih menonjol.

Perlu anda ketahui, dalam desain kamar warna biru tersebut, anda juga bisa menambahkan tanaman hias yang bisa bertahan hidup meski dalam ruangan. Selain itu, juga bisa menambahkan hiasan dinding dengan warna yang selaras.

Imut dengan Warna Biru, Putih, dan Aksesoris

Biasanya desain kamar warna biru yang seperti ini digandrungi anak remaja. Pasalnya, mereka bisa berkreasi menempelkan hiasan dinding yang selaras.

Misalnya foto polaroid para idolanya. Selain hiasan tersebut, anda juga bisa menambahkan lampu dinding dengan bentuk karakter seperti bintang dan juga lambang hati.

Baca Juga: Plafon PVC Kamar Tidur Menambah Kenyamanan Saat Rebahan

Agar kesan soft and cute lebih menonjol, anda bisa menggunakan tempat tidur dengan paduan warna biru dan putih. Dengan muncul dan bersatunya kesan imut soft, maka akan memberikan kesan yang harmonis. Pada akhirnya akan membuat anda terhipnotis karena kenyamanannya.

Biru Sederhana yang Ceria

Dengan memberikan desain interior alam, maka akan terciptalah kesan yang ceria pada kamar anda. Pada bagian dinding, anda bisa menggunakan warna cat biru.

Bisa anda hiasi dengan tumbler dan juga foto polaroid bersama teman atau idola. Pada salah satu bagian dinding, anda bisa menggunakan kain dengan motif tie dye warna biru dan putih.

Motif tersebut seolah-olah menggambarkan peta. Pada bagian atapnya anda bisa menggunakan plafon yang selaras atau bisa juga kain yang anda anda beri inisiatif sebagai pengganti plafon. Tentunya juga mempunyai paduan warna biru putih.

Untuk tempat tidurnya, anda tak perlu menambahkan atau menggunakan paduan warna apapun, cukup dengan putih saja. Dengan dekorasi perfect ini, akan muncul kesan ceria bersatu padu dengan ceria.

Biru Estetik dan Sederhana

Selain imut, nyaman, dan ceria, estetik ternyata juga perlu. Supaya anda bisa menghasilkan desain kamar warna biru dengan kesan estetik tersebut, hanya perlu menggunakan sprei, bantal, dan guling dengan perpaduan warna putih biru. Jangan lupa juga untuk menghadirkan karpet yang mempunyai warna selaras dan mendukung.

Tambahkan satu sampai dua hiasan dinding seperti lukisan atau foto. Dengan begitu, kesan estetik akan muncul dengan sendirinya meski tidak menggunakan banyak aksesoris.

Nah, untuk anda yang sedang bingung mencari desain kamar warna biru, beberapa inspirasi tersebut bisa anda contoh dan aplikasikan pada ruangan rumah anda. Tak ada salahnya anda jadikan inspirasi. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Utama Membuat Rebahan Anda Semakin High Class