Desain Ruang Kantor Minimalis Nyaman Meningkatkan Produktivitas Anda

Desain Ruang Kantor Minimalis Nyaman Meningkatkan Produktivitas Anda
Desain Ruang Kantor Minimalis. Foto: Ist/Net

Desain ruang kantor minimalis tentunya tidak akan mengganggu kenyamanan anda saat bekerja. Bahkan anda tetap bisa memberikan furniture yang lengkap dan juga estetik. Namun anda tetap harus memperhatikan tatanan ruangan tersebut.

Karena furniture juga mempengaruhi produktivitas dan kreativitas anda. Apalagi saat ini kebanyakan orang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berada di kantor. Sehingga tak heran jika melihat desain kantor yang sedemikian rupa demi kenyamanan para pegawainya.

Misalnya beberapa kantor juga memiliki taman hijau, tempat bermain, cafe kecil, dan juga tempat beribadah. Supaya lebih menakjubkan, desain interior dan eksteriornya mempunyai rancangan yang sedemikian rupa. Baik dari pemilihan furniture, warna, bahan, ukuran, dan juga sirkulasi udaranya.

Beberapa Desain Ruang Kantor Minimalis yang Bisa Anda Tiru

Teruntuk anda para CEO atau pimpinan sebuah perusahaan ingin merenovasi maupun membangun kantor terkhusus supaya menjadi ruangan yang lebih minimalis, berikut ini beberapa inspirasinya untuk anda.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Utama Membuat Rebahan Anda Semakin High Class

Adanya Penyimpanan Tambahan

Penyimpanan merupakan desain ruang kantor minimalis yang satu ini tentunya dapat menghemat space ruangan anda. Anda bisa menggunakan menggunakan beberapa furniture yang fungsional. Salah satunya memilih meja kerja yang sekaligus mempunyai storage.

Tahukah anda ruangan yang minimalis dapat membantu anda dalam menata barang-barang supaya tetap rapi. Selain itu, anda tak perlu ribet untuk mencari arsip yang penting dan ketika saat terburu-buru. Jangan lupa tambahkan penerangan.

Namun untuk anda yang ingin menciptakan kantor minimalis pada hunian, alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan pencahayaan yang alami. Hal tersebut juga bertujuan untuk mengusir rasa malas dan ngantuk.

Interior yang Minimalis Modern Serba Putih

Desain ruang kantor minimalis dengan menggunakan warna yang serba putih dapat menjadikan kesan interior lebih mewah. Apalagi jika penempatan furniture tepat, yakni terletak di tengah.

Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hijau pada meja kerja anda dan juga sudut rak. Hal tersebut bertujuan untuk menjadikan ruangan anda menjadi lebih segar, warna yang serba putih, juga sangat mendukung produktivitas anda selama dalam ruangan tersebut.

Ruangan di Bawah Tangga

Jika anda pahami, bawah tangga itu bisa anda ciptakan desain ruang kantor minimalis. Nyatanya, hal tersebut seringkali diabaikan manfaatnya. Supaya ruang mini tersebut lebih sempurna dan nyaman ketika anda gunakan, tambahkan dekorasi yang tepat dan rak dinding.

Selain itu, tentunya ruang bawah tangga ini tetap membutuhkan penerangan yang mampu membantu produktivitas anda. Supaya lebih segar, tambahkan juga hiasan bunga atau tanaman hijau pada ruangan tersebut. Langkah lebih baiknya jika anda tempatkan di sudut rak dinding.

Sentuhan Artistik yang Mendukung

Sentuhan artistik pada desain ruang kantor minimalis juga menjadi ciri khas yang tersendiri. Kita juga tidak melulu untuk membuat ruangan mini tersebut kosong dan menggunakan warna putih. Anda bisa menggunakan bahan material kayu agar minimalis anda juga lebih naturalis.

Baca Juga: Plafon PVC Kamar Tidur Menambah Kenyamanan Saat Rebahan

Gunakan display yang sekaligus sebagai storage. Namun untuk anti ribet, gunakan meja kerja yang atraktif. Contohnya pemilihan desain meja yang futuristik atau bisa saja menggunakan integrasi dengan teknologi canggih ketika menentukan desainnya.

Gunakan juga hiasan dinding dengan aksen klasik modern dan penempatan furniture tepat yang nantinya dapat mencuri perhatian.

Kantor Open Space

Untuk menciptakan desain ruang kantor minimalis yang open space, anda hanya perlu bermain dengan tekstur mentah. Tekstur mentah tersebut identik dengan gaya industrial.

Misalnya dinding bata yang terekspos, langit-langit dengan menggunakan bahan material kayu, atau bisa juga ruangan yang menggunakan kontainer. Jangan lupa untuk memberikan pencahayaan yang tepat agar kerja anda lebih nyaman dan estetik.

Hadirkan Kaca dan Cermin

Meski memiliki nama yang mini dan identik kecil, desain ruang kantor minimalis dengan melibatkan kehadiran material kaca tentunya akan membawa manfaat tersendiri. Dengan anda menggunakan kaca sebagai pengganti dinding, ruangan kerja anda akan terkesan lebih luas.

Baca Juga: Penataan Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana Tetap Luas dan Nyaman

Namun jika anda hanya menggunakan pada salah satu bagian saja, hal tersebut juga bisa anda fungsikan sebagai pengganti whiteboard. Bukankah dalam kantor juga terdapat dan membutuhkan papan tulis?

Nah, teruntuk anda yang sedang menyusun desain ruang kantor minimalis, beberapa inspirasi tersebut bisa anda jadikan referensi agar ruangan anda tetap nyaman. (R10/HR-Online)