Diduga Korsleting Listrik, Kandang Ayam di Pamarican Ciamis Terbakar

Kandang ayam di Pamarican
Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang melalap kandang ayam di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Diduga korsleting listrik, sebuah kandang ayam di Dusun Sindangjaya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terbakar, Kamis (11/02/2021) petang.

Informasi HR di lapangan, api dengan cepat melalap bangunan kandang ayam milik H. Dasim di Dusun Sindangjaya, RT 15, RW 04, Desa Neglasari. 

Beruntung petugas pemadam kebakaran WMK Banjarsari yang juga dibantu Tagana, kepolisian dan warga dengan cekatan berhasil menjinakkan amukan si jago merah.

Kapolsek Pamarican, Iptu Jajang Sahidin di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran diperkirakan bersumber dari korsleting listrik.

“Menurut keterangan dari pemilik kandang, kejadiannya tadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat kejadian terdengar suara dentuman yang diperkirakan dari tabung gas yang terbakar,” katnya.

Lanjut Iptu Jajang, warga juga sempat panik saat kejadian kebakaran kandang ayam di Pamarican tersebut. “Beruntung informasi cepat diterima sehingga kita bisa menerjunkan Damkar untuk memadamkan api,” katanya.

Sementara itu, H Dasim, pemilik kandang mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 300 jutaan.

“Rencananya, besok kandang ini akan diisi ayam, namun sayang malah kebakaran. Meski masih kosong namun kerugian kami cukup besar,” katanya.

Dasim mengatakan, saat kebakaran dirinya tengah melaksanakan salat Magrib, 

“Tadi saat saya sedang salat para tetangga berteriak ngasih tahu. Jika kandang ayam saya kebakaran, saya pun kaget dan syok,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu