Dinsos Ciamis Beri Bantuan Paket Sembako kepada Korban Bencana

Dinsos Ciamis Bantuan Sembako
Dinsos Ciamis memberikan bantuan paket sembako kepada korban bencana di Kecamatan Pamarican. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memberikan bantuan paket sembako dan keperluan rumah tangga lainnya kepada korban rumah rusak akibat hujan angin dan petir, Kamis (18/2/2021).

Sebelumnya sejumlah rumah rusak akibat hujan deras yang disertai angin kencang dan petir di wilayah Ciamis Selatan pada Senin (08/02/2021) lalu.

FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi, mengatakan, pihaknya siang tadi telah menyalurkan bantuan untuk warga yang menjadi korban bencana di wilayah Kecamatan Pamarican.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Ciamis. Mudah-mudahan, meski jenis bantuannya tidak seberapa, namun sedikitnya bisa meringankan beban para korban. Terutama mereka yang rumahnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon saat hujan angin lalu,” katanya. Kamis (18/02/2021).

Beki juga menjelaskan, bantuan yang diberikan Dinsos Ciamis berupa sembako tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan bencana yang disampaikan Kepala Desa, yang diketahui oleh Camat setempat. 

Adapun data korban terdampak bencana hujan deras yang disertai angin kencang dan petir ini, tersebar di beberapa kecamatan. Seperti wilayah Desa Sukamukti, Desa Sukajadi, Desa Sidamulih, dan Desa Neglasari, di Kecamatan Pamarican.

“Selanjutnya Desa Sindangsari, dan Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, lalu Desa Sukamulya, Kecamatan Purwadadi, dan Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok,” jelasnya.

Dalam kejadian tersebut, kata Beki, kerugian material yang diderita korban akibat bencana mencapai puluhan juta rupiah. 

“Selain itu ada juga korban luka-luka dua orang. Korban mengalami luka-luka ringan pada bagian kepala, dan pinggang, setelah tertimpa material bangunan rumahnya,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu