Direstui Istri, Ujang Endin Sedekahkan Gaji Wakil Bupati Pangandaran

Gaji Wakil Bupati Pangandaran
Ujang Endin, Wakil Bupati Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan yang baru saja dilantik hari ini, Jumat (26/2/2021), akan menyedekahkan gajinya.

Hal itu sudah menjadi komitmen Ujang Endin saat mencalonkan diri sebagai wakil bupati pada Pilkada Pangandaran 2020.

Tini Nurmasari, sang istri juga mendukung Ujang Endin untuk melaksanakan janji tersebut. Istri Ujang Endin tersebut sudah merestuinya untuk menyedekahkan gaji sebagai Wakil Bupati Pangandaran.

“Saya kembali ikrar untuk menyodaqohkan gaji saya selama menjadi Wakil Bupati,” ujar Ujang Endin di Hotel Savoy Hamon usah pelantikan di Gedung Merdeka Bandung, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Dilantik di Bandung, Jeje-Endin Resmi Pimpin Pangandaran

Ujang Endin mengenang saat ia berkomitmen untuk menyedekahkan seluruh gajinya jika ia terpilih menjadi Wakil Bupati.

“Waktu pelepasan ke KPU daftar Wakil Bupati mendampingi Pak Jeje, saya berikrar tidak mengambil gaji. Akan disodaqohkan seluruhnya untuk fakir miskin,” katanya. 

Karena janji adalah hutang, lanjut Ujang Endin, ia pun akan membayarnya dan merealisasikan janjinya tersebut.

Sementara Tini Nurmasari, sang istri yang juga mendampingi Ujang Endin saat pelantikan Kepala Daerah di Bandung, menegaskan keluarga sudah merestuinya. Termasuk dirinya sebagai istri juga merestui suaminya untuk menunaikan janji.

“Saya dan keluarga ikhlas dan rela gaji jika gaji bapak selama menjabat diberikan kepada fakir miskin,” kata Tini.

Sebelumnya, Ujang Endin kerapkali menyebut ia mendampingi Jeje Wiradinata sebagai Wakil Bupati tidak mencari kemewahan. Namun sebaliknya mencari ridho Allah SWT.

Sementara itu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jeje-Ujang Endin, akan membagi tugasnya dalam memimpin Kabupaten Pangandaran.

Jeje Wiradinata sebagai Bupati fokus bekerja untuk menentukan kebijakan. Sementara Ujang Endin sebagai Wakil Bupati berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Pangandaran. (Ceng2/R7/HR-Online)

Editor: Ndu