DKUKMP Ciamis Apresiasi Pembuat Pesawat Terbang di Lakbok

Apresias Pembuat Pesawat
Pembuat pesawat terbang Heri Suyatono warga Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendapat apresiasi dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),-  Pembuat pesawat terbang Heri Suyanto warga Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendapat apresiasi dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Ciamis.

Kadis KUKMP Ciamis David Firdha menyatakan Pemkab Ciamis merasa bangga, yang mana seorang putra daerah mampu membuat pesawat terbang.

“Sangat mencengangkan sekali, dan tentunya merasa bersyukur ada warga yang mempunyai kampuan seperti mas Heri ini. beliau kini jadi kebanggaan bagi Pemda  Ciamis tentunya kami apresiasi mas Heri sebagai pembuat pesawat,” Katanya kepada HR online, Sabtu (06/02/2021).

David pun berjanji akan terus mendorong dan memberikan dukungan penuh atas keberhasilan Heri yang telah membuat pesawat terbang. Sebab, hal ini adalah potensi yang luar biasa.

“Yang paling mengagumkan, Mas Heri itu mengerjakannya sendirian. Serta hanya menggunakan alat perbengkelan yang sangat sederhana. Namun ternyata hasilnya sangat luar biasa. Mudah-mudahan, kedepannya bisa kita kembangkan dan menjadi salah satu ikon Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Tidak hanya memberikan apresiasi, David juga telah melakukan koordinasi dengan lintas sektoral demi mendukung pengembangan pembuatan pesawat oleh Heri. Sehingga bisa mengembangkan potensi ini.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Dishub. Karena salah satu leading sektor yang nantinya bisa menjembatani semua kebutuhan lanjutan soal lalu lintas. Pesawat terbang kan merupakan salah satu alat transportasi jadi sangat erat kaitannya dengan  perhubungan nantinya,” jelasnya. (Suherman/R9/HR-Online)

Editor: Dadang