DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Akan Gelar Musda Bulan Juni 2021

DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Akan Gelar Musda Bulan Juni 2021
Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Solihudin. Foto:Istimewa

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, akan menggelar Musda pada bulan Juni 2021 mendatang.

Namun sebelumnya, KNPI harus melaksanakan verifikasi terhadap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) terlebih dahulu.

Hal itu sebagaimana yang diamanatkan saat Rapat Pimpinan Daerah DPD KNPI se Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Solihudin mengatakan, sesuai hasil rapat pimpinan daerah (Rapimda) DPD KNPI Jabar beberapa waktu lalu, KNPI Pangandaran harus segera mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda).

“Dalam persiapan Musda tersebut kita akan melakukan verifikasi OKP dan Muscam PK terlebih dulu,” kata Solihudin Rabu (24/2/2021).

Verifikasi OKP paling lambat akan dilaksanakan awal bulan Maret 2021, dengan melibatkan Disdikpora Pangandaran sebagai verifikatornya.

“Kita hanya menunggu laporan dari Disdikpora saja,” ungkap Solihudin.

Solihudin menambahkan, pihaknya diberikan waktu untuk melaksanakan verifikasi kepada OKP dan Muscam PK sampai bulan Juni 2021.

“DPD KNPI Jabar dalam Rapimda mengamanatkan bahwa pelaksanaan Musda di Kabupaten Pangandaran paling telat bisa dilaksanakan bulan Juni 2021,” katanya.

Kata Solihudin, di Kabupaten Pangandaran ada sebanyak 34 OKP ditambah peninjau yang apabila memenuhi syarat bisa menjadi peserta tetap.

“Hasil dari verifikasi OKP yang dilaksanakan Disdikpora akan diserahkan dan diterima berkas kepada OC selanjutnya akan disampaikan ke DPD dan baru kita persiapkan pelaksanaan agenda Musdanya,” pungkas Solihudin. (Madlani/R8/HR Online)

Editor: Jujang