Dr Aqua Dwipayana Gelar Bincang Sociopreneur Bahas Inovasi Bisnis

Dr Aqua Dwipayana
Dr Aqua Dwipayana bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Dr Aqua Dwipayana Motivator Nasional dan Konsultan Komunikasi melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Senin (15/2/2021). Kali ini, menggelar Bincang Sociopreneur membahas tentang inovasi bisnis untuk membangkitkan ekonomi dalam masa Pandemi.

Kegiatan ini digelar secara virtual bersama CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat. Moderator dalam kegiatan ini adalah wartawan senior yang juga Pimpinan Redaksi Tugujatim Nurcholis MA Basyari.

Terbaru, Dr Aqua Dwipayana luncurkan dua buku terbaru masih tentang silaturahmi. Pada buku pertama sebelumnya dengan judul The Power of Silaturahmi, Aqua telah mengumrohkan ratusan orang secara gratis dari hasil penjualan buku. Buku tersebut mencapai super best seller.

Dr Aqua Dwipayana pun mendapat dukungan positif dari Salman Subakat seorang pengusaha muda yang memimpin PT Paragon Technology and innovation. Perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan manufaktur kosmetik terbesar di Indonesia, mulai dari Wardah, Make Over, dan Putri.

Salman Subakat merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam memimpin perusahaannya, Ia melakukan banyak inovasi dalam aspek manajemen dan prinsip pengelolaan perusahaan secara modern.  Namun tetap nilai sosial dan religius menjadi pijakan utama.

“Kita harus segera beradaptasi dengan kondisi saat ini. Dalam masa pandmei Covid-19 ini kita melakukan penghematan, bergerak cepat dan efisien tapi tetap mengutamakan kepuasan pelanggan,” ucap Salman.

Terkait Socialpreneur, menurutnya, Ini menjelaskan kegiatan sosial mampu membangun motivasi kerja dengan masyarakat. Sehingga mampu memberi energi untuk organisasi perusahaan.

“Kita harus menanamkan dan menjaga value serta budaya perusahaan agar bisnis tetap produktif, sama seperti masih dalam tim kecil,” ucapnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang