Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDua Bocah di Banjarsari Ciamis Kena Tipu, HP Raib Dibawa Kabur

Dua Bocah di Banjarsari Ciamis Kena Tipu, HP Raib Dibawa Kabur

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dua bocah di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menjadi korban penipuan dengan modus tanya alamat olah orang tak dikenal. Pelaku membawa kabur dua handphone (HP) android milik Fajar Setiawan dan Julas Octafiano warga Mekarsari, Desa Cibadak.

Kejadian bermula ketika dua bocah tersebut sedang melakukan olahraga pagi. Kemudian ada seorang pengendara sepeda motor menghampiri keduanya dan menanyakan alamat, sekaligus meminta menunjukan tempat tujuan.

“Orang itu bilangnya mau mengambil laptop dan menjanjikan akan memberi upah Rp 15 ribu. Katanya mau ke sekolah,” ujar salah seorang dari dua bocah asal Banjarsari ini kepada HR Online, Rabu (3/2/2021).

Orang tersebut kemudian meminjam HP bocah tersebut dengan alasan akan menelepon seorang guru. Dua bocah itu pun turun dan menunggu depan sebuah rumah. 

“Saya suruh nunggu di depan rumah yang katanya rumahnya. Saat itu pelaku yang memakai jaket levis biru muda serta menggunakan helm corak biru pergi begitu saja ke arah Pangandaran. Saya juga tidak bisa berbuat apa apa,” terangnya.

Sementara itu, Hertanto paman korban mengetahui keponakannya kena tipu dari warga yang datang kerumahnya untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Tadi ada warga yang kesini ngasih tahu. makanya tadi saya langsung pergi menjemput mereka. beruntung keponakan saya tidak apa-apa, biarlah jika hanya hp yang hilang, asal anak anak selamat,” terangnya. 

Dua bocah di Banjarsari ini didampingi orang tua kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarsari. (Suherman/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img