Game A Witch’s Tale Lokal Indonesia Sudah Resmi Rilis

Game A Witch's Tale Lokal Indonesia Sudah Resmi Rilis
Game A Witch's Tale. Foto: Ist/Net

Game A Witch’s Tale buatan studio game asal Indonesia UMN Pictures Game Studio resmi rilis. UMN Pictures sendiri merupakan sebuah rumah produksi dalam bidang industri animasi, game, film, dan juga desain yang bergerak di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara.

Berfokus pada pembangunan rumah produksi yang profesional serta mempunyai standar industri, baik untuk lokal maupun internasional.

UMN Pictures bertujuan menjadi jembatan bagi dunia akademisi dan dunia industri agar saling berbagi perkembangan terkini untuk majunya pendidikan film, animasi, game, dan desain di Indonesia.

Karyawan yang direkrut pun sebagian besar adalah para lulusan terbaik yang terpilih dari Universitas Multimedia Nusantara. Tepat sebelum merilis game A Witch’s Tale ini UMN Pictures sudah lebih dulu merilis film animasi berjudul Candy Monster.

Baca Juga: Game Kimetsu No Yaiba Raih Ragam Prestasi Patut Diapresiasi

Film yang menceritakan tentang seorang anak berusia 6 tahun yang tinggal bersama neneknya. Sang nenek yang selalu membuat banyak peraturan, menjadikan anak tersebut sering melanggar peraturan dan tidak disiplin, sehingga muncullah sosok Candy Monster.

Film animasi ini berhasil lolos kompetisi film nasional. Oleh karena itu, UMN Pictures sendiri tidak bisa kita pandang sebelah mata dan menganggap remeh.

Pada tahun 2016 pasaran game di Indonesia bisa mencapai lebih dari Rp 5 triliun. Pertumbuhan bisnis game ini selalu naik hampir dua digit dari tahun ke tahun.

Meski potensi bisnis game A Witch’s Tale menggiurkan, namun para membuat game (developer) di Indonesia ini belum terlalu banyak. Hanya ada sekitar 1.000 studi game di Indonesia.

Game lokal yang mulai menggurita sudah mulai menggeser pandangan untuk produk Indonesia yang juga memiliki kualitas yang tinggi. Indonesia sendiri sebenarnya memiliki banyak game lokal yang tidak kalah keren.

Dengan adanya UMN Picture, diharapkan bisa menghapus stigma negatif yang timbul dan mengatakan bahwa anak Indonesia hanya bisa menjadi player, tanpa bisa menyajikan produk game.

Sajian yang Terdapat Dalam Game A Witch’s Tale Buatan Indonesia

Game yang tersedia untuk PC ini dapat anda unduh melalui platform Itch.io dengan harga yang murah sebesar 1 dollar AS atau sekitar Rp 14.000.

Sebuah game A Witch’s Tale yang mengusung genre action-shooter. Anda akan berperan sebagai Lilith, karakter seorang penyihir yang mempunyai sebuah misi untuk bisa membasmi banyaknya monster jahat yang sedang berkeliaran di hutan.

Baca Juga: Game yang Bisa Dimainkan di Google, Dijamin Seru dan Wajib Dicoba

Game yang menggunakan sistem dungeon-level ini berarti para pemain harus menyelesaikan babak (stage) dari tahap satu ke tahap selanjutnya.

Tentu saja tingkat kesulitan yang ada pada setiap level berbeda dan akan bertambah sulit seiring dengan melalui banyaknya babak. Hal ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi pemain. Pemain harus menghadapi setiap kesulitan tersebut agar meraih kemenangan.

Kumpulkan Poin

Dalam game A Witch’s Tale ini, para pemain dapat mengumpulkan poin yang bernama Clover. Penghasilan poin berdasarkan rata-rata skor yang dihitung dari banyaknya monster yang telah dikalahkan.

Mulai dari banyaknya reaksi serangan dan juga serangan yang Lilith terima. Poin-poin ini harus pemain kumpulkan sebanyak mungkin. Banyaknya poin nantinya akan mempengaruhi kemenangan pemain.

Hal ini karena poin bisa membantu pemain dalam meningkatkan kekuatan dan lain sebagainya. Gamer A Witch’s Tale bisa menukarkan Clover pada Altar Spirit’s Fountain. Setelah itu, poin tersebut akan ditukar dengan kekuatan sihir baru.

Dalam hal ini, contohnya yaitu sihir Water Ring. Kekuatan sihir ini sangat berperan penting dalam perjalanan permainan yang gamer mainkan. Namun, apa itu Water Ring?

Water Ring adalah sebuah kemampuan yang memungkinkan Lilith untuk bisa memanggil sebuah cincin air. Memanfaatkan kemampuan ini untuk menyerang monster yang berdekatan dengan Lilith.

Baca Juga: Game Android Penghasil Uang Paling Populer di Indonesia

Tidak hanya itu, Clover juga bisa untuk membeli skill pasif, yaitu kemampuan meningkatkan serangan yang akan bisa anda gunakan pada stage selanjutnya. Atau juga bisa untuk memulihkan darah Lilith yang habis pada stage sebelumnya.

Selain game A Witch’s Tale ini, UMN Pictures juga sebelumnya telah menelurkan banyak karya animasi pendek. Seperti Candy Monster, Dendang Kencana, The Story of ILO, hingga Keluarga Ramadhan. Animasi pendek ini tentu saja sangat berkesan dan banyak penggemarnya. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang