Game Crayon Shinchan Resmi Rilis Musim Panas Tahun Ini

Game Crayon Shinchan Resmi Rilis Musim Panas Tahun Ini
Game Crayon Shinchan. Foto: jagatplay

Game Crayon Shinchan diangkat dari serial anime Crayon Shin Chan. Anime masa kecil yang selalu ditunggu-tunggu setiap hari Minggu tiba.

Bagi anda yang kini sudah dewasa atau mungkin berkeluarga, tentunya tidak asing lagi dengan anime satu ini. Nintendo Switch mengadaptasi serial anime ini ke dalam sebuah game yang akan segera rilis.

Asal-usul Serial Anime dan Game Crayon Shinchan

Merupakan seri komik dan anime yang dibuat oleh Yoshito Usui. Mengisahkan tentang seorang anak berumur lima tahun yang tinggal di sebuah rumah di kota Kasukabe, Saitama Jepang.

Crayon Shinchan Sendiri mulai penayangan pertama oleh TV Asahi Jepang pada 13 April 1992. Studio Animasi Shin’ei Doga yang memproduksi seri TV animenya.

Crayon Shinchan juga terbit dalam sebuah majalah mingguan Jepang dengan judul Weekly Manga Action oleh penerbit Futabasha Publishers.

Baca Juga: Valheim Game Survival dengan Penjualan Satu Juta Copy

Novel grafis dari Crayon Shinchan ini pun mulai terbit Agustus 1990 oleh Avction Comics. Lalu terpublikasikan dalam majalah Jepang Manga Town.

Tokoh Tokoh dalam Serial Shin Chan

Shin Chan

Merupakan karakter utama, seorang murid TK yang sering kali bertingkah nakal. Bocah 5 tahun ini suka sekali memakan biskuit beruang. Kerap mengompol karena sering bermimpi memadamkan api.

Action Kamen dan juga pahlawan bertopeng merupakan tokoh idola Shinchan. Karakter ini merupakan parodi dari karakter tokoh seperti Ultraman atau Kamen Rider.

Ada beberapa sifat dari karakter Shinchan yang bisa jadi untuk panutan. Shinchan merupakan karakter game Crayon Shinchan yang ceria, ia bahkan tidak pernah menampakkan cerita dengan kesedihan. Selain itu, karakter ini juga selalu menunjukan sikap berani dan rasa percaya diri yang tinggi.

Nohara Misae atau Ibu Shin Chan

Dengan karakter yang mudah marah bila si anak mengikuti gayanya, orang gemar berbelanja barang murah ke supermarket, dan bahkan betah bergosip lama dengan tetangganya.

Baca Juga: Game Project Cars Go Resmi Rilis 23 Maret Mendatang

Nohara Hiroshi atau Ayah Shin Chan

Berprofesi sebagai seorang supervisor yang tidak pernah naik pangkat. Bahkan bekerja keras setiap hari dan terkadang lembur serta takut terhadap istri.

Nohara Himawari

Nama yang memiliki arti bunga matahari ini suka terhadap pria yang berwajah tampan. Sayangnya, adik Sinchan ini malas berjalan meskipun sudah bisa.

Shiro

Nama anjing peliharaan Shinchan ini selalu peka dengan keadaan sekelilingnya. Anjing ini awalnya merupakan anjing yang dibuang oleh pemiliknya. Karena teman-teman Sinchan tidak mau memeliharanya, anjing tersebut dibawa pulang oleh Shinchan.

Rilis dalam Bahasa Jepang

Pada 18 Februari lalu, Nintendo resmi mengumumkan game Crayon Shinchan akan rilis pada musim panas tahun ini. Akan tetapi, belum ada kejelasan yang pasti apakah game ini akan rilis dengan bahasa selain Jepang.

Developer Neos sendiri mengumumkan bahwa mereka akan merilis game ini dengan judul Crayon Shinchan: Ora to Hakase no Natsuyasumi – Owaranai Nanokakan no Tabi.

Apabila menterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Crayon Shinchan: Liburan Musim Panasku Bersama Profesor – Perjalanan Tujuh Hari Tanpa Akhir.

Mirip Game My Summer Vacation

Game ini mengusung genre yang sama dengan My Summer Vacation, karena penggarap dari game ini sendiri pun sama, direktur Kaz Ayabe.

Liburan Musim Panas

Pada suatu hari, keluarga Nohara dalam game Crayon Shinchan melakukan perjalanan dalam liburan musim panas di Pulau Kyushu. Mereka memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan musim panas mereka ke Kota Kecil Asso.

Baca Juga: Cara Beli Game di Steam dengan Mudah Lewat Marketplace

Kota ini merupakan daerah pegunungan yang hijau. Pemandangan sangat memanjakan mata, seperti hijaunya pohon, rerumputan, serta juga sungai yang mengalir dengan indah.

Shinchan sendiri akan melakukan petualangan menyenangkan di alam yang serba hijau ini. Melakukan kegiatan seperti memancing ikan, menangkap serangga langka, bahkan senam pagi yang rutin penduduk asli kota Asso lakukan. Momen yang terlewati akan tersimpan pada buku harian bergambar miliknya.

Profesor Aneh

Dalam petualangan ini tentu saja tidak akan berjalan mulus. Mereka akan bertemu dengan seorang profesor dengan gaya yang nyentrik. Kedatangan ninja bahkan hingga dinosaurus pun ikut memeriahkan game ini.

Menghadirkan kualitas grafis juga sangat menyerupai seri animasi aslinya. Membuat game Crayon Shinchan ini banyak mengundang perhatian para gamer, apalagi orang yang ingin nostalgia dengan Shinchan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang