spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruGame Kimetsu No Yaiba Raih Ragam Prestasi Patut Diapresiasi

Game Kimetsu No Yaiba Raih Ragam Prestasi Patut Diapresiasi

- Advertisement -

Game Kimetsu No Yaiba merupakan game seri manga dan anime yang cukup booming. Game yang tersedia pada mobile, baik Android maupun iOS ini telah dicetak sebanyak 120 juta copy.

Mengusung genre Asymmetric Battle Survival Action, game yang resmi rilis pada 6 Januari 2021 kemarin cukup sukses menyita perhatian para gamer.

Menyuguhkan game multiplayer asimetris, para pemain akan dibagi menjadi dua grup. Pertama yaitu Demon Slayer Corps, dan yang kedua adalah Demon.

Baca Juga: Game yang Bisa Dimainkan di Google, Dijamin Seru dan Wajib Dicoba

Hampir mirip dengan versi animenya, para pemain akan memerankan Korps Pembasmi Iblis atau juga pemain bisa memilih peran sebaliknya.

Dari pengembang CyberConnect2, yang didistribusikan oleh Aniplex, game Kimetsu no Yaiba ini termasuk dalam game free to play. Aniplex juga telah mengkonfirmasi bahwa game ini akan tersedia pada versi PS 5, Xbox One, dan PC.

Mengutip dari Gematsu, game ini akan menampilkan story mode. Jadi, pemain akan bisa merasakan alur cerita dengan menjadi karakter utama, Tanjiro, atau karakter yang lain.

Dalam gameplay ini akan terdapat Tag Battle Mode, yaitu pemain akan berperan sebagai karakter dengan kontrol yang sederhana.

Untuk karakter yang ditawarkan ada beberapa, yaitu Tanjiro Kamada, Inosuke Hashibira, Nezuko Kamada, serta Zenitsu Agatsuma.

Kisah Tanjiro dalam Game Kimetsu No Yaiba

Tanjiro Komado merupakan karakter utama dalam komik serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang tidak memiliki cita-cita setinggi langit.

Tanjiro hanya seorang bocah biasa yang memiliki kelebihan penciuman yang tajam. Merasa bahagia walaupun tinggal hanya bersama ibu dan saudara-saudaranya dalam keadaan berkesusahan.

Baca Juga: Game Doom Eternal Dengan Perangkat Nyeleneh, Kulkas Pintar

Impian kecil yang ia punya pun harus hancur karena sebuah insiden. Anak ini setiap harinya berjualan arang. Suatu hari ketika ia pulang berjualan, ia mendapati hal yang sangat sadis.

Seluruh keluarganya tewas terbunuh. Dalam keadaan bingung dan putus asa, ia mencium sebuah bau yang tidak ia kenali sebelumnya.

Nezuko merupakan salah satu adik perempuannya. Merasa tubuh adiknya masih terasa hangat, seolah harapan hidup itu masih ada. Tanjiro dengan segenap tenaganya berusaha menolong adiknya.

Namun yang terjadi adalah Nezuko telah berubah menjadi iblis pemangsa manusia dan langsung menyerang Tanjiro. Ketika ia sudah tidak tahu apa yang akan ia lakukan, munculah seseorang yang sama sekali tidak ia kenal.

Orang itu mengaku sebagai pembasmi iblis yang akan melawan Nezuko yang sudah berubah menjadi iblis. Dalam game Kimetsu No Yaiba ini, Tanjiro dan Nezuko melakukan perlawanan dan akhirnya selamat dari tebasan pembasmi iblis.

Atau lebih tepatnya mereka “terselamatkan”, dengan catatan Tanjiro harus membawa adiknya untuk pergi menemui orang yang bernama Sakonji Urodaki.

Akhirnya takdir Tanjiro pun berubah. Melewatkan tentang balas dendam kepada siapa pembunuh keluarganya. Saat ini ia fokus untuk mengembalikan adiknya menjadi manusia kembali.

Sanjito Urodaki sendiri merupakan pendidik organisasi pembasmi iblis yang menjadi guru Tanjiro. Tanjiro harus melalui latihan yang berat agar bisa ikut dalam seleksi akhir sehingga menjadi anggota organisasi.

Game yang Raih Ragam Prestasi

Semakin banyak seri yang muncul dengan action makin seru dan plot cerita apik. Tiap karakter utama mengalami perubahan emosi penggambarannya sangat jelas. Kesedihan serta keputusasaan dalam ceritanya dan juga perjuangan yang ditempuh terasa sangat nyata.

Baca Juga: Game Offline Android Petualangan Terbaik dan Paling Seru

Menggambarkan bahwa tidak mudah bagi Tanjiro untuk bisa mencapai semuanya tanpa perjuangan yang ia lakukan setengah mati. Dalam game Kimetsu No Yaiba ini, Tanjiro juga akan menemui beberapa karakter yang unik dan misterius.

Akan ada pria aneh bertopeng babi yang mempunyai kegemaran memburu iblis dengan membabi buta. Atau ada juga seorang pria penakut setengah mati yang berpenampilan ala playboy. Pria yang membuat Tanjiro sangat jengkel karena suka mengeluh dan berteriak-teriak.

Game yang Patut untuk Diapresiasi

Koyohar Gotouge merupakan pengarang game Kimetsu No Yaiba ini. Pada tahun 2013, pernah mendapatkan penghargaan sebagai komikus pendatang baru dalam 70th Jump Treasure Newcomer Manga Awards 2013.

Komik serial Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba ini juga memenangkan Manga Award The 24th Tezuka Osamu Culture Award. Maka dari itu, game Kimetsu No Yaiba merupakan salah satu game yang patut kita apresiasi. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -