Game yang Bisa Dimainkan di Google, Dijamin Seru dan Wajib Dicoba

Game yang Bisa Dimainkan di Google
Ilustrasi Game yang Bisa Dimainkan di Google. Foto: Ist/Net

Game yang bisa dimainkan di Google. Sepertinya, memang Google mempunyai segala macam jawaban atas segala pertanyaan dari para pengguna internet.

Bagi anda yang mencari game yang seru tapi tidak mau ribet mengunduh aplikasinya, maka Google dapat menjadi salah satu solusi untuk anda.

Google adalah media browser yang mana juga menyimpan banyak sekali game-game yang unik dalam laman pencariannya. Anda pun dapat secara langsung menemukan dan memainkannya hanya dengan klik-klik saja. Jadi, tanpa perlu susah payah menyediakan ruang untuk mengunduh aplikasi game.

Deretan Game yang Bisa Dimainkan di Google

Pada umumnya, sebagian besar atau termasuk anda memakai Google untuk pencarian segala informasi yang anda perlukan. Misalnya mencari sejumlah artikel atau sedang ingin mengetahui kondisi terkini suatu daerah dan masih banyak lagi.

Tak banyak yang mengetahui, jika Google sepanjang perjalanannya hadir telah memberikan sejumlah game yang ‘tersembunyi’. Bahkan, banyak game tersebut dapat anda mainkan walaupun sedang dalam kondisi tidak terhubung dengan internet.

Baca juga: Game Doom Eternal Dengan Perangkat Nyeleneh, Kulkas Pintar

Untuk mengisi waktu luang pun anda dapat mencobanya tanpa menghilangkan keseruan dan tak kalah dengan aplikasi-aplikasi game lain.

Keunggulan dari game yang bisa dimainkan di Google ini adalah, tentu anda tak perlu repot-repot mengunduh. Bahkan tak kehilangan ruang pada perangkat untuk memasang aplikasi game yang telah anda unduh tersebut. Sejumlah game memang Google hadirkan sebagai satu peringatan atas fenomena tertentu.

Akan tetapi, masih akan tetap merasa familiar dan menyenangkan untuk anda saat memainkannya. Selain itu, anda juga dapat menemukan game klasik yang masih saja menghibur untuk anda mainkan saat ini.

Lantas, game apa saja yang dapat anda mainkan melalui halaman browser Google? Cek daftarnya berikut ini.

T-Rex Run

Game yang bisa dimainkan di Google yang pertama adalah T-Rex Run. Yang mana ini merupakan game yang cukup populer. Bagi anda pengguna browser yang jaringan internetnya lemot, pasti pernah bertemu dengan T-Rex yang sedang berada pada daratan kaktus.

Jika anda hanya mengira itu adalah gambar, maka anda keliru. Karakter T-Rex sebenarnya dapat anda mainkan. Yang lebih unik lagi, ia akan muncul ketika anda tidak terhubung dengan jaringan internet.

Caranya pun mudah, anda tinggal menekan tombol spasi pada komputer anda atau tap untuk layar HP/Tablet. Hal semacam itu dapat menjadikan T-Rex akan melompati kaktus.

Game yang bisa dimainkan di Google ini wajib anda waspadai. Pasalnya, menimbulkan kecanduan dan lupa terhadap tujuan utama membuka browser. Karena sangat seru dan menyenangkannya game T-Rex ini.

Text Adventures

Bagi anda yang tengah membuka browser Google Chrome, terdapat satu game lagi yang akan menyita perhatian dan imajinasi petualangan anda.

Baca juga: Game Offline Android Petualangan Terbaik dan Paling Seru

Dengan bermain game ini, anda akan terasa seperti masuk ke mesin waktu menuju zaman dahulu yang mana belum ada game di dunia ini.

Permainan ini pun seakan-akan menjadi seorang programmer, namun bukanlah hal yang ribet dan sulit. Anda tinggal menemukan game jika akan bermain.

Cara menemukan game yang bisa dimainkan di Google ini, anda harus menggunakan Google Chrome. Lalu Googling “text adventure” pada kolom pencarian. Jika terdapat daftar, maka anda dapat menekan tombol Ctrl+Shift+l hingga muncul panel yang berada pada bagian kanan.

Cari kolom “console” dan ketik “yes” untuk mulai bermain. Kemudian, anda dapat bermain dengan mengikuti petunjuk dari teks yang muncul pada panel tersebut. Anda nantinya akan memecahkan teka-teki dari Maps.

Yang penting anda perhatikan adalah harus teliti dalam menebak arah mana yang benar dari Maps tersebut yang muncul pada potongan yang terpisah. Anda akan merasa asyik dan sangat seru jika sudah memainkannya. Menariknya, game ini gratis.

Solitaire

Salah satu game klasik yang satu ini pasti sudah sering anda coba, terutama bagi anda yang dulu masih memakai komputer pentium. Walaupun saat ini sudah menggunakan laptop yang canggih, anda pasti merindukan permainan klasik yang satu ini.

Jika anda sedang menggunakan Windows, memang tinggal langsung bermain game yang bisa dimainkan di Google saja. Akan tetapi, bagi anda yang tidak memakai Windows, maka dapat bermain melalui Google Search.

Cara yang dapat anda lakukan adalah dengan mengetikkan “Solitaire” pada halaman pencarian, lalu tekan Enter. Game ini akan muncul pada layar laptop anda. Kemudian, anda tinggal memainkan saja. Mudah bukan?

Flight Simulator

Bagi anda yang ingin bermain game ini, maka anda perlu mengunduh dan juga memasang Google Earth pada laptop anda. Sama halnya dengan namanya, Flight Simulator akan memberikan anda tampilan permainan simulasi yang terbang seperti pilot.

Cara bermain game yang bisa dimainkan di Google adalah anda tinggal mencari menu Tools. Lalu pilih Enter Flight Simulator. Jika anda menjalankan langkahnya benar, maka akan ada tiga simulasi yang seperti naik pesawat sesungguhnya.

Tidak hanya dapat anda mainkan untuk keliling dunia, anda juga dapat memilih untuk menerbangkan jenis pesawat anda. Untuk lebih seru lagi, maka jangan lupa untuk anda aktifkan mode tiga dimensi (3D) buildings yang tersedia.

Smarty Pins

Game yang dahulu bisa anda akses secara langsung dengan hanya membuka Google Maps ini sekarang tidak lagi semudah itu. Anda harus mengaksesnya melalui smartypins.withgoogle.com jika ingin bermain.

Game ini pun sangat seru untuk anda mainkan. Dengan genre trivia dari aplikasi browser ini pun mulai berkembang menuju ke platform Android dan juga iOS.

Oleh karena itulah, game yang bisa dimainkan di Google ini akhirnya terpisah dengan Google Maps. Sangat mengasyikkan dan pastinya seru untuk anda mainkan.

Selama perjalanan, anda akan mendapatkan atau mengenal tempat-tempat yang baru melalui game ini. Lalu, anda akan menjalankan misi untuk menebak dan menemukan tempat-tempat bersejarah dan meletakkan pin lokasi.

Pac Man

Anda pasti tidak akan asing dengan bermain karakter ikon Pac Man. Google pernah menjadikan Pac Man sebagai doodle game dalam peringatan 30 tahunnya tahun 21 Mei 2010. Untuk cara bermainnya pun masih sama persis dengan game klasik yang pernah anda mainkan.

Game ini akan lengkap dengan halangan atau gangguan dari karakter Clyde, Blinky, Pinky, dan Inky. Jika anda ingin memainkannya, cukup dengan mengetikkan “Pac Man” pada kolom pencarian Google, maka anda akan menemukannya pada daftar paling atas.

Snake

Pernahkah anda bermain Snake atau permainan ular-ularan klasik ini? Jika pernah, maka anda akan kembali dapat memainkannya tanpa harus mengunduhnya melalui platform game. Google telah menyediakan permainan klasik ini untuk dapat anak mainkan dengan gratis.

Baca juga: Game Shadow Of Naught Dengan Cerita Naratif Untuk Android

Bahkan, game yang bisa dimainkan di Google ini telah mengalami remake. Lalu dapat anda mainkan dengan mode grafis yang modern. Akan tetapi, gameplaynya masih tetap sederhana dan tidak mengalami perubahan alias sama.

Jadi, untuk memainkannya, anda tak perlu membeli HP jadul untuk game legendaris ini. Bagi anda yang ingin kembali mengulang masa lalu, dapat mengetikkan “snake” dan pilih pada hasil pencarian teratas.

Hanya sekedar informasi saja, jika game ini sebenarnya rilis untuk menyambut tahun baru Imlek pada tahun 2013 silam. Akan tetapi, masih dapat anda mainkan sampai sekarang. 

Atari Breakout

Game yang bisa dimainkan di Google selanjutnya adalah Atari Breakout. Untuk memainkannya, anda tinggal membuka Google, lalu mengetikkan “Atari Breakout” pada kolom pencarian, lalu tekan tombol Enter.

Setelah muncul, anda dapat membuka images dan mainkan dengan memakai mouse atau juga keyboard. Game ini pun tetap bisa anda mainkan sambil seru-seruan dan asyik tanpa perlu repot mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Game Coding

Untuk bermain game ini, anda tak perlu susah payah mengunduhnya melalui Playstore atau platform game lainnya. Coding merupakan salah satu game yang dapat anda temukan pada pencarian Google.

Lalu, game ini pun meminta kepada anda untuk menyusun blok kode dalam membuat karakter kelinci yang bisa melompat sesuai dengan jalur yang telah anda buat.

Game Cricket

Game yang bisa dimainkan di Google selanjutnya adalah Cricket. Cara bermainnya pun sangat mudah yaitu seperti bermain cricket pada umumnya. Jika anda belum tahu, maka anda akan tertantang untuk bisa memukul bola hingga tepat pada sasaran.

Jika semakin tepat pukulan yang anda lakukan, maka bola akan semakin melambung tinggi. Lalu, semakin level anda tinggi, maka permainan ini pun juga akan memberikan tantangan atau misi dengan level kesulitan yang berbeda-beda.

Tic Tac Toe

Bagi anda yang ingin memainkan game mengasah otak, maka Tic Tac Toe adalah game Google tepat untuk anda. Jenis permainan ini sebenarnya sangat mirip dengan SOS.

Game ini dapat anda mainkan sendiri atau bersama dengan teman. Namun, jika anda ingin memainkannya bersama dengan teman, maka terlebih dulu memilih mode player. Cara mendapatkan game ini pun sangat mudah tentunya. Cukup buka halaman Google dan ketikan “Tic Tac Toe”, lalu Enter.

Selanjutnya, jika muncul hasil pencarian, maka pilih daftar teratas. Berikutnya, ada tinggal memainkannya dengan mudah. Hanya dengan menekan X atau O untuk mengisi game dengan memakai keyboard.

Breathing Exercise

Game yang bisa dimainkan di Google adalah Breathing Exercise atau permainan latihan pernapasan. Untuk anda yang menginginkan bermain game ini, tentunya akan sangat paham.

Ketika otot pada bagian tulang rusuk kurang asupan oksigen, mak, otot akan lemah dan kehilangan sifat elastisitasnya. Jika hal tersebut terjadi, maka akan terjadi pengaruh terhadap aliran darah menuju semua bagian tubuh. Bahkan juga mempengaruhi kesehatan secara menyeluruh.

Baca juga: Game Fantasy Town Hadirkan Karakter Lokal Roro Kidul dan Garuda

Sehingga, dengan melakukan teknik pernapasan yang baik dan benar, yakni dengan menarik nafas dalam-dalam akan sangat membantu untuk tubuh tetap dalam keadaan yang sehat tanpa kekurangan oksigen.

Maka dari itu, dengan bermain game ini, anda dapat melatih otot bagian tulang rusuk atau otot-otot pernapasan setiap waktu. Cara menemukan permainan ini pun sangat mudah.

Anda hanya menuliskan “Breathing Exercise” pada kolom pencarian Google dan pilih hasil pencarian paling atas. Selanjutnya, anda akan mendapatkan petunjuk lain untuk bermain.

Game yang bisa dimainkan di Google ini semuanya termasuk game yang seru dan menyenangkan. Dengan demikian, anda dapat mencobanya selagi waktu anda senggang. Selamat mencoba! (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara