Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarGegara Game Online, Remaja di Kota Banjar Dibawa Kabur Pria Beristri

Gegara Game Online, Remaja di Kota Banjar Dibawa Kabur Pria Beristri

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Seorang remaja perempuan inisial M (15) warga Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi korban pelarian orang. M dibawa kabur oleh R (25) warga Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah setelah berkenalan melalui aplikasi game Free Fire.

Pelaku R diketahui sudah menyandang status sebagai seorang kepala rumah tangga (keluarga) memiliki istri dan anak.

Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu M. Zulkarnain, melalui Kanit PPA Aipda Hidayat, mengatakan, pelaku membawa kabur korban pada tanggal 21 Januari lalu. Sebelumnya pelaku dan korban berkenalan melalui aplikasi game online Free Fire hingga kemudian mereka mengagendakan pertemuan.

Pada saat membawa kabur tersebut, pelaku membawa korban ke daerah Bandung, kemudian ke daerah Cilacap dan membawa korban ke Banjar tepatnya di kawasan terminal Banjar pada tanggal 22 Januari 2021 sore hari.

Korban, lanjut Aipda Hidayat, berhasil kabur dari pengawasan pelaku dengan cara melarikan diri memanfaatkan kelengahan pelaku saat membeli rokok di kawasan terminal.

“Korban pergi saat pelaku membeli rokok. Kemudian dia pulang ke rumahnya sementara pelaku kabur ke Cilacap,” terang Aipda Hidayat kepada awak media, Senin (1/2/2021).

Selain mengunjungi sejumlah daerah, lanjut Aipda Hidayat, pada saat membawa korban pelaku juga menjual barang berharga berupa gelang emas seberat 5 gram milik korban.

Kemudian, pelaku juga melakukan tindakan pencabulan kepada korban dengan cara meraba-raba bagian payudara dan mencium korban.

“Barang berharga berupa emas tersebut dijual pelaku untuk keperluan biaya hidup saat membawa kabur korban,” ujar Aiptu Hidayat

Pelaku Agendakan Pertemuan Kembali dengan Remaja di Kota Banjar

Selang beberapa hari kemudian, lanjut Aipda Hidayat, petugas menerima informasi bahwa pelaku berniat kembali membawa kabur korban. Pelaku rupanya mengagendakan pertemuan dengan korban di depan Pool Budiman Kota Banjar pada tanggal 1 Februari 2021 sekitar pukul 08:00 WIB.

Mengetahui rencana pelaku tersebut, petugas kemudian langsung bergerak ke lokasi untuk menangkap pelaku.

“Sekitar pukul 11 siang pelaku tiba di lokasi dan langsung kami amankan,” kata Aipda Hidayat.

Saat ini, kata Aipda Hidayat, pelaku sudah diamankan petugas di Mapolres Banjar dan pelaku juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, pelaku dijerat Pasal 332 ayat 1 KUHP tentang tindak pidana membawa lari anak perempuan di bawah umur dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Selain itu, tersangka juga dikenakan Pasal 82 ayat 1 Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

“Tersangka sudah kami amankan dan akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu