Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil Membuat Kesan Lebih Luas dan Cantik

Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil Membuat Kesan Lebih Luas dan Cantik
Ilustrasi Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil. Foto: Ist/Net

Hiasan dinding ruang tamu kecil memang menjadi tantangan tersendiri untuk penghuninya. Pasalnya, mereka harus berekreasi sedemikian rupa agar ruang tamu tersebut tampak luas dan juga memberikan kesan nyaman. Selain itu, hiasan tersebut juga mempunyai fungsi untuk menambahkan nilai estetika pada ruangan.

Sudah kita ketahui bahwa ruang tamu merupakan suatu bagian interior rumah yang harus ada dan tidak bisa anda gunakan. Karena ruangan ini adalah tempat untuk menjamu tamu-tamu istimewa. Sudah tentu anda harus menjaganya dengan baik dan ruang yang nyaman bukan.

Beberapa Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil

Salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk menciptakan ruangan yang impresif hanya dengan menambahkan hiasan dinding. Mudah bukan, dan tentunya anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Hiasan Gambar Berbingkai

Jika ruangan anda meniru gaya Skandinavia, tetapi mini, tenang anda bisa menghiasnya menggunakan hiasan dinding ruangan kecil yang berupa gambar dengan bingkai. Dengan demikian, ruangan tersebut akan terlihat beautiful dan perfect.

Baca Juga: Cara Menata Ruang TV Lesehan Mengajak Berkreasi Bersama Keluarga

Foto Keluarga

Kumpulan foto-foto bisa anda gunakan sebagai hiasan dinding ruang tamu pada hunian anda. Caranya juga cukup mudah, apabila anda saat ini menyimpannya hanya sebagai file, anda bisa mencetaknya untuk anda jadikan hiasan.

Setelah mencetaknya, anda bisa membeli pigura yang sekiranya dengan interior ruang tamu anda. Pasanglah dengan penataan yang bagus dan mampu melahirkan kesan lebih indah.

Hiasan Dinding Tipografi

Tahukah anda apa itu tipografi? Tipografi adalah seni tata huruf yang pada umumnya dijadikan untuk kutipan kalimat motivasi. Dengan kita menjadikan kata-kata motivasi untuk hiasan dinding ruangan milik anda, setiap kali membaca dan melewati ruangan tersebut semangat anda akan tergugah.

Selain anda sendiri yang merasa termotivasi, kemungkinan tamu-tamu anda yang sempat membacanya juga akan termotivasi.

Cermin Sebagai Hiasannya

Cermin adalah furniture pelengkap yang bisa anda taruh pada ruangan apa saja. Baik kamar mandi, kamar tidur, dia juga bisa menjadi hiasan dinding pada ruang tamu. Pasalnya, kehadiran cermin akan memberikan kesan yang lebih luas.

Hiasan Rak Kayu

Dengan menjadikan bahan kayu untuk hiasan dinding ruang kecil pada hunian anda nantinya, akan memberikan kesan yang fungsional.

Misalnya rak buku atau rak untuk mengoleksi barang-barang antik yang sudah lama anda kumpulkan. Bisa juga untuk menaruh tanaman-tanaman yang bisa bertahan hidup meski berada dalam ruangan.

Baca Juga: Ruang Tamu Ala Cafe Membuat Anda dan Para Tamu Serasa Nongki

Hadirnya Piring Hias

Piring tak hanya sebagai alat kebutuhan untuk makan saja. Tetapi juga bisa anda gunakan untuk hiasan dinding ruang tamu kecil pada bangunan anda. Perlu anda ketahui bahwa hiasan yang seperti ini sangat cocok untuk gaya interior rumah yang bergaya klasik ataupun vintage.

Kesan yang akan muncul ketika anda menggunakan hiasan tersebut adalah klasik. Tentunya anda tak perlu ragu untuk menggunakan desain hiasan ini, apalagi bagi anda yang mempunyai barang-barang antik.

Hiasan Stiker Dinding

Menggunakan stiker pada bagian dinding juga merupakan cara termudah untuk anda memiliki hiasan dinding ruang kecil. Pasalnya, anda sudah tidak perlu menambahkan elemen yang lain supaya lebih indah.

Stiker dinding pun mempunyai beragam motif yang bisa anda pilih. Ada motif batik, flora, atau juga bisa karakter. Semua tergantung dengan pilihan anda.

Hiasan Lampu Dinding

kehadiran lukisan sebagai hiasan dinding ruang tamu kecil akan lebih cantik jika anda padukan dengan lampu dinding. Perlu anda ingat, gunakan lampu yang memiliki pancaran cahaya remang-remang saja.

Hal tersebut tak hanya memberikan kesan cantik, tetapi juga hangat. Biaya yang harus anda keluarkan juga tidak banyak, sekitar Rp 400 ribu.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Belajar Anak Perkara yang Harus Menjadi Pokok Pikiran

Lukisan Bambu Jepang

Jika anda ingin meniru desain ruang ala Jepang, anda bisa menggunakan hiasan dinding khas. Caranya cukup mudah dan simple, anda hanya cukup mencari dan membeli lukisan yang mempunyai gambar bambu khas Jepang.

Perlu anda ketahui, apabila ukuran yang anda pilih itu semakin besar, maka hasilnya lebih cantik pula. Harganya juga tidak mahal sehingga anda terbantu dalam hal pengeluaran.

Nah, beberapa inspirasi tentang hiasan dinding ruang tamu kecil tersebut bisa anda pilih untuk menciptakan tampilan ruang tamu pada hunian anda lebih mempesona. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang