Honda Brio RS Urbanite Rilis Dengan Desain Lebih Sporty dan Modern

Honda Brio RS Urbanite
Honda Brio RS Urbanite. Foto: Ist/Net

Honda Brio RS Urbanite merupakan salah satu mobil yang meluncur 18 Februari 2021 kemarin bersama dengan mobil lainnya, yakni CRV Facelift dan Odyssey Facelift. 

Honda telah merilis ketiganya setelah penjualan tertingginya tahun lalu atas New Honda Brio yang laris di pasaran dengan penjualan mencapai 43.021 unit. 

Hal tersebut menjadikan Honda semakin bersemangat dan memanfaatkan momen tersebut dengan kembali mengeluarkan Brio RS Urbanite saat ini. Honda memberikan peningkatan pada mobil tersebut sehingga lebih sporty. 

Baca Juga : Honda CR-V Facelift 2021 Resmi Rilis Berbekal Spesifikasi Terbaru

Bahkan mobil tersebut hadir dengan 2 warna cantik yang menarik konsumen. Perubahan tersebut juga dilakukan pada eksterior dan bodi. Semakin penasaran bukan? Mari simak informasinya. 

Spesifikasi Honda Brio RS Urbanite Terbaru 2021

Peluncuran secara virtual di https://www.youtube.com/watch?v=_3Z6ttrKK9U yang dilakukan Honda tentu saja membuat heboh publik. Terutama pada pengenalan mobil terbaru ini yang hadir lebih sporty di antara jajaran mobil Honda. 

Namun konsumen harus menunggu pendistribusian Brio RS Urbanite tersebut ke dealer bulan depan. Selain itu, kepastian harga jual mobil tersebut belum juga diungkapkan secara pasti kepada publik. 

Karena mobil ini juga akan kena Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM sesuai peraturan pemerintah. Sampai saat ini, Honda Brio telah memperoleh 41 penghargaan dari beberapa kategori, yakni konsumsi bahan bakar terbaik, mobil terbaik, sampai biaya operasional terbaik. 

Desain dan Varian Brio RS Urbanite

Honda Brio RS Urbanite berdesain baru aerokit atau under spoiler pada bagian depan dan belakang. Selain itu, terdapat warna black pada beberapa bagian, yakni handle pintu, side under spoiler, dan spion. 

Baca Juga : Honda All New N-One, Mobil Mini yang Resmi Mengaspal di Jepang

Sesuai dengan karakternya, Brio RS Urbanite hadir dengan 2 pilihan warna, yakni Carnival Yellow dan Phoenix Orange Pearl. Tentu saja lebih agresif dengan atap berwarna hitam, begitu juga pada handle dan spion. 

Tampilan yang sekarang ini lebih update, stylish, dan modern. Tak heran mobil tersebut akan menjadi mobil yang paling populer. 

Mesin Brio RS Urbanite

Pada mesin Honda Brio RS Urbanite sepertinya tidak begitu berbeda dengan pendahulunya. Mobil tersebut bertenaga 1.2 L i-VTEC dengan 4 silinder berkapasitas 1200 cc.

Tenaganya 88,7 tk dan kombinasi transmisi otomatis CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2″ Audio Tampilan Layar Sentuh, Saklar Kemudi Audio, Speaker Tweeter, dan Bantuan ECO.

Hadir dengan berbagai fitur penyertanya. Selain itu, lebih hemat bahan bakar serta ramah lingkungan karena sudah berbekal standar emisi yang sesuai EURO 4 Certified dan lulus uji EURO 2. 

Berbekal teknologi yang canggih serta menerapkan Sistem Pengapian Satu Dorongan, Paddle Shift, Saklar Telepon Bebas Genggam, Auto A/C Zona Tiga, dan Sentuhan Cerdas lengkap dengan 7 in TFT. 

Interior Brio RS Urbanite

Honda Brio RS Urbanite tersemat panel dengan warna orange di dashboard, audio switch, tweeter speaker, dan head unit layar sentuh 6,2 inci. 

Beberapa fitur lainnya yang membekali mobil tersebut yakni struktur rangka G-CON+ACE, Dual Front i-SRS Airbags, Eco Assist, dan lainnya. 

Fitur 

Mobil tersebut berbekal fitur keselamatan berupa 6 airbag, EBD+BA, Hill Start Assist, Bantuan Stabilitas Kendaraan, Rem Parkir Listrik, Tahan Rem Otomatis, Sinyal Stop Darurat, serta G-CON+ACETM with side impact beam. 

Prediksi Harga Brio RS Urbanite

Untuk sekedar perbandingan, Honda Brio RS waktu lalu dengan harga 188,5 juta yakni Brio RS M/T dan pada Brio  RS CVT  seharga 204 juta.

Dari harga tersebut, tentunya dapat diambil gambaran bahwa Honda Brio RS Urbanite dengan segala peningkatannya akan dibandrol harga lebih mahal dari kedua seri mobil lainnya. 

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Honda ZR-V Sebagai Crossover Terbaru

Jika terdapat penghapusan PPnBM, bisa juga harga Brio akan lebih murah. Di Indonesia memang sudah ada Brio yang hadir dengan dua segmen.

Segmen tersebut yakni City Car dan Brio Satya. Sekedar untuk informasi, Honda Brio RS Urbanite tersebut yang telah dipasarkan di Indonesia dengan data harga sebagai berikut:

  • E CVT dengan harga bandrol 173,5 juta
  • Brio Satya E M/T dengan harga jual 158 juta
  • S M/T dengan harga penjualan 149 juta
  • Seri RS CVT dengan harga 204 juta
  • RS M/T dengan harga 188,5 juta

Nah, itulah informasi mengenai Honda Brio RS Urbanite yang dapat anda ketahui. Setelah peluncurannya, anda dapat melihat update informasi terbaru melalui situs resmi Honda. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto