Honda CR-V Facelift 2021 Resmi Rilis Berbekal Spesifikasi Terbaru

Honda CR-V Facelift 2021
Honda CR-V Facelift 2021. Foto: Ist/Net

Honda CR-V Facelift 2021 kabarnya rilis hari ini sesuai pernyataan pihak Honda yang beberapa waktu lalu menyebarkan undangan dengan mengatakan launching virtual 18 Februari 2021.

Memang sebelumnya PT Honda Prospect Motor tersebut telah merilis mobil terbaru seperti Civic RS pada tahun lalu. Kini disusul mobil terbaru Honda CR-V Facelift tersebut. 

Bahkan menurut informasi, bersamaan dengan peluncuran Honda CR-V Facelift tersebut akan rilis juga 2 mobil lainnya ke pasaran yakni Honda Brio Urbanite dan Honda Odyssey Facelift. Selain itu, detail modelnya belum dapat diutarakan secara langsung dan menunggu saat press conference. 

Mobil Honda CR-V Facelift 2021 tersebut kabarnya sudah dapat dipesan dengan tanda jadi berkisar 10 juta rupiah. Bahkan beberapa waktu lalu juga disampaikan kepada publik bahwa konsumen dapat memesannya dan akan tersedia dalam waktu dekat. 

Baca Juga : Mobil KIA Sorento Terbukti Segera Hadir di DKI Bersama KIA Carnival

Sampai detik ini, pemesanan mobil tersebut cukup banyak dan pengirimannya sesuai informasi akan dimulai bulan ini juga. Dengan foto-foto yang tersebar waktu lalu mengenai Honda CR-V, maka tak heran kalau mobil ini mencapai pemesanan yang cukup banyak. 

Perilisan Honda CR-V Facelift 2021 Bersama Mobil Terbaru Lainnya

Tentu saja dengan hadirnya Honda CR-V Facelift di tengah-tengah masyarakat mengobati penantian selama ini sejak undangan launching pada 2020 lalu yang membuat penasaran para konsumen. 

Memang sebelumnya mobil ini telah lebih dulu launching di Malaysia pada tahun 2020 lalu. Tidak hanya itu, Thailand juga telah merasakan sentuhan mobil tersebut pada bulan Juli 2020. 

Thailand merupakan negara yang paling pertama merasakan kehadiran Honda CR-V Facelift dengan versi medium SUV. Sedangkan di Indonesia belum mendapatkan penyegaran semenjak 2017 silam. 

Baca Juga : Audi e-tron GT Perdana Siap Meluncur Dalam Waktu Dekat

Namun kabar bahagia waktu lalu mengenai mobil Honda CR-V Facelift 2021 ini yang terdaftar di BPDP DKI Jakarta telah memberikan berita segar untuk masyarakat Tanah Air. 

Mobil tersebut bertipe CRV RM1 2WD2. Dengan OMT CKD tertera 329 juta, sedangkan harga paling mahal pada HRV 15TCPRESTIG CVT CKD yakni seharga 407 juta. 

Bahkan prediksi harga CRV tersebut sekitar 470 juta sampai 545,5 juta. Namun kembali lagi, harga yang tertera pada BPDP tadi juga belum termasuk biaya pajak, BBNKB, dan pajak lainnya. 

Sedangkan mobil terbaru yang meluncur bersama Honda CR-V Facelift 2021 adalah : 

Honda Brio Urbanite 

Hadir dengan pembaharuan dan peningkatan terbaru setelah resmi meluncur pada 2020 dalam penjualan tertinggi 40.789 unit.

Bahkan berlanjut di bulan Januari kemarin sebanyak 3.814 unit. Dengan penjualan tersebut, pabrikannya tidak akan merubah terlalu banyak terhadap mobil tersebut. 

Honda Odyssey Facelift

Mobil tersebut telah rilis di Jepang dan Thailand. Peningkatan pembaharuannya yakni pada fitur, tampilan, dan sistem HEV hybrid. 

Spesifikasi Honda CR-V Facelift Terbaru 2021

Simak spesifikasi bawaan Honda CR-V Facelift tersebut. 

Fitur Keselamatan Honda CR-V Facelift

Mobil Honda CR-V Facelift 2021 tersebut mengalami peningkatan yakni pada eksterior maupun interiornya. Bahkan berbekal dengan fitur keselamatan yang canggih berupa Honda Sensing. 

Honda Sensing merupakan teknologi dengan perlindungan komprehensif untuk pengendara dan penumpang. Honda Sensing yang disematkan sebagai berikut : 

  • ACC (Adaptive Cruise Control)
  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Low Speed Follow (LSF)
  • Road Departure Mitigation(RDM)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Auto High Beam (AHB)
  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • LKAS (Lane Keep Assist System)

Mesin 

Honda CR-V Facelift 2021 tersebut hadir dengan 3 varian, terdiri dari 2.0L 2WD, 1,5 L TC-P 2 WD, dan 1.5 L TC-P 4WD. Sedangkan mesin pada 2WD dengan 2000 cc 4 silinder i VTEC bertenaga 152 dk di 6500 rpm dan torsi 189 Nm di 4.300 rpm. 

Lalu pada TCP 4 WD dengan tenaga 190 dk di 5600 rpm dan torsi 243 Nm, yakni di mesin putaran 2000 hingga 5000 rpm. 

Visual Honda CR-V Facelift

Perubahan desain eksterior maupun interior dengan tampilan sentuhan baru, yakni berbekal kisi berbentuk hexagonal tersisip palang hitam horizontal. Lapisan krom lebih tipis dan terletak di atas logo H.

Baca Juga : Mobil Volkswagen ID.4, Mobil Listrik Keluaran Terbaru 

Tidak hanya itu, pelindung bemper berlabur warna perak cantik. Terdapat minor panel di beberapa tempat dengan head unit bermonitor layar touch 9 inci. Sehingga memberikan navigasi untuk USB port, putar musik, bluetooth, koneksi hp, dan lainnya. 

Nah, itulah informasi Honda CR-V Facelift 2021 yang rilis dengan membawa spek pilihan. Anda dapat mengikuti berita terupdate di situs resmi Honda. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto