HP Oppo A54 5G Akan Rilis di Jepang, Bawa Pengaturan Quad Camera

HP Oppo A54 5G
HP Oppo A54 5G. Foto: Ist/Net

HP Oppo A54 5G kemungkinan akan segera hadir meramaikan pasar gadget. Pasalnya, perangkat ini terbukti telah terdaftar pada operator Au Jepang.

Menurut info yang beredar, penampakan Oppo A52 5G hampir sama dengan Oppo A93 5G yang lebih dulu diumumkan. Perbedaan yang mencolok dari keduanya adalah pada Oppo A93 5G mengusung sistem triple kamera belakang.

Baca Juga : HP OPPO Reno5 K Hadir dengan Spesifikasi Lengkap Performa Terbaik

Sedangkan pada Oppo A54 5G hadir dengan pengaturan quad camera. Menariknya lagi, rumornya HP Oppo A54 masuk dalam jajaran 5G Oppo yang hadir dengan harga terjangkau.

Kemungkinan perangkat ini akan hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 480 serta menawarkan konektivitas 5G. Ponsel ini kabarnya akan tersedia di Jepang pada bulan Juni mendatang dengan warna yang fantastis.

Kabar Terbaru, HP Oppo A54 5G Akan Segera Rilis

Hingga saat ini, produsen Oppo masih berupaya meluncurkan beragam jenis ponsel 5G dengan harga terjangkau. Kini perangkat baru mulai hadir dengan konektivitas 5G yakni Oppo A54.

Meskipun hingga kini detail harga dari Oppo A54 5G belum terungkap secara jelas, namun dapat dipastikan smartphone ini akan menjadi perangkat dengan harga cukup terjangkau di Jepang.

Berita akan peluncuran Oppo A54 5G ini diperkuat dengan informasi keberadaan HP ini pada situs au.com. Tidak hanya menampilkan desain, akan tetapi juga spesifikasi teknis yang akan mendukung ponsel tersebut.

Meskipun belum terdapat kepastian mengenai kapan waktu rilisnya, akan tetapi banyaknya informasi yang memberikan gambaran adanya peningkatan dari seri sebelumnya.

Baca Juga : HP Oppo yang Support Gcam, Foto Detail Berkualitas dengan Fitur Keren

Hal ini diharapkan benar-benar terwujud saat perangkat ini resmi tersedia pada pasar global. Oppo A54 5G sangat mirip dengan Oppo A93 5G yang mulai diperkenalkan di Cina bulan lalu.

Hadir dengan desain yang hampir sama Oppo A93 5G, bahkan sebagian besar spesifikasi kemungkinan memiliki kesamaan.

Mulai dari tampilan hingga kapasitas baterai. Ya, meskipun tetap ada perbedaan antara keduanya. Oppo A54 5G hadir dengan visual yang luar biasa, yakni dengan kerapatan piksel kelas atas serta resolusi layar sangat mengesankan.

Selain itu pula, ponsel ini memperoleh kelengkapan penyimpanan internal cukup besar sehingga memungkinkan para penggunanya untuk menyimpan berbagai jenis file media serta aplikasi.

Berikut ini spesifikasi HP Oppo A54 5G antara lain:

Desain Layar

Untuk segi layarnya, HP Oppo A54 5G mengusung panel layar LTPS IPS LCD dengan capacitive touchscreen 16 color. Layar ini berukuran 6,5 inch dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Layar Oppo A54 5G hadir tanpa bezel serta punch hole pada ponsel. Terdapat pula kerapatan piksel 405 ppi yang sangat menakjubkan. 

Kamera

HP Oppo A54 5G akan hadir dengan dukungan quad camera belakang yang terdiri dari 48MP sensor utama dan sepasang kamera 2MP yakni makro serta sensor kedalaman.

Lalu juga kamera 8 MP yang kemungkinan besar adalah kamera ultra wide. Mengenai kamera selfienya, smartphone ini akan mengusung kamera beresolusi 16MP.

Kamera ini juga memperoleh kelengkapan beberapa fitur menarik seperti LED flash, panorama, dan HDR. Selain itu, lensa kamera juga mampu melakukan perekaman video 4K@30fps, 1080p@30/120fps, dan gyro-EIS 1080p@30fps.

Performa

Untuk dukungan performanya, HP Oppo A54 5G memperoleh bekalan chipset Snapdragon 480 yang juga ada dukungan RAM berkapasitas 4GB.

Sedangkan untuk internalnya, smartphone ini hadir dengan dukungan internal sebesar 64GB yang dapat anda perluas menggunakan slot kartu MicroSD.

Fitur Pelengkap

Oppo A54 5G nampaknya akan mempunyai pemindai sidik jari yang tersemat pada bagian samping dan juga beragam fitur lain seperti accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Perangkat ini menjalankan ColorOS 11 dengan berbasis Android 11.

Kelengkapan fitur konektivitas pada perangkat ini antara lain Bluetooth 5.1, A2DP, USB Type 2.0, USB On-The-Go, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, dan juga hotspot

Baterai

Pada dukungan daya HP Oppo A54 5G menggunakan jenis baterai No-Removable Li-Po dengan kapasitas 5000mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, tentu anda akan memperoleh pengalaman dalam bermain game terbaik. Baterai ini juga memperoleh kelengkapan fitur fast charging 18W.

Belum ada kepastian mengenai harga dari HP Oppo A54 5G. Kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan dua pilihan warna yakni Silver Black serta Fantastic Purple. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto