HP Oppo dengan Refresh Rate 90Hz, Tampilan Responsif dan Smooth

HP Oppo dengan Refresh Rate 90Hz
HP Oppo dengan Refresh Rate 90Hz. Foto: Ist/Net

HP Oppo dengan refresh rate 90Hz hadir dalam tampilan layar yang lebih halus. Hal ini tentunya sangat mendukung beragam aktivitas seperti bermain game ataupun nonton video.

Seperti yang telah kita ketahui, Oppo merupakan salah satu vendor smartphone yang selalu menghadirkan produk dengan spesifikasi yang handal. 

Salah satunya dengan menghadirkan smartphone dengan kelengkapan refresh rate tinggi. Layar dengan refresh rate 90 Hz saat ini seolah menjadi salah satu fitur wajib yang tersemat dalam sebuah smartphone.

Mulai dari ponsel menengah hingga kelas flagship. Selain mengusung layar refresh rate tinggi, perangkat tersebut juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Pilihan HP Oppo dengan Refresh Rate 90Hz

Teknologi layar dengan refresh rate tinggi sebenarnya telah ada sejak beberapa tahun terakhir. Namun dalam waktu dekat ini mulai diaplikasi pada smartphone.

Terkadang banyak pengguna smartphone yang lebih sering memperhatikan resolusi layar, PPI, warna atau yang lainnya. Sedangkan untuk tingkat refresh rate seringkali luput dari perhatian.

Perlu anda ketahui, beberapa produk yang lebih mengunggulkan tingkat refresh rate sering melakukan uji coba dalam permainan game.

Dalam uji coba tersebut, pengguna akan menemukan hasil video yang benar-benar berbeda. Maka dengan alasan tersebut, perusahaan Oppo pun tidak ragu lagi untuk menghadirkan produk dengan refresh rate yang tinggi.

Berikut ini beberapa pilihan HP Oppo dengan refresh rate 90Hz, antara lain:

HP Oppo A33

HP Oppo dengan Refresh Rate 90Hz

Salah satu produk Oppo ini resmi rilis pada September 2020 lalu. HP Oppo A3 merupakan smartphone Oppo yang mengusung layar dengan refresh rate 90Hz dalam harga yang cukup terjangkau.

Selain mendukung refresh rate 90Hz, perangkat ini juga mendukung 20Hz touch sampling rate untuk memberikan pengalaman multimedia serta game yang lebih halus dan responsif.

Melihat spesifikasi dari HP Oppo dengan refresh rate 90Hz ini, mengusung RAM LPDR4X 3GB dengan penyimpanan berbasis UFS 2.1 dan kapasitas 32GB. Penyimpanan ini dapat anda perluas hingga 256GB dengan menggunakan MicroSD.

Oppo A33 adalah salah satu perangkat yang hadir dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 460 dengan kinerja tinggi serta efisiensi daya yang cukup rendah. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan pengisian cepat 18W.

HP Oppo Find X2 Neo

HP Oppo dengan refresh rate 90Hz berikutnya adalah Oppo Find X2 Neo. Selain itu, smartphone ini mempunyai berbagai bekalan spesifikasi yang ditujukan untuk aktivitas gaming.

Ponsel ini memiliki kapasitas RAM 2GB yang terpadu dengan tingkat kecerahan layar hingga 500 nits. Mengenai dukungan kameranya, Oppo Find X2 Neo menggunakan kamera depan 2MP serta kamera belakang yang terdiri dari empat lensa yakni 48MP + 13MP + 8MP + 2MP.

Tidak ketinggalan, perangkat ini mengusung prosesor Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1×2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 475 Silver) dengan baterai berkapasitas 4025mAh.

HP Oppo A53

Oppo A53 merupakan smartphone kelas menengah Oppo yang hadir dengan harga sangat terjangkau. Perangkat ini hadir dengan dukungan layar 90Hz.

Oppo A53 mengusung panel layar berukuran 6,5 inch Neo Display 90Hz dengan screen ratio 20:9 serta resolusi HD+ sebesar 1600 x 720.

Selain itu, layar ponsel ini telah mendukung kecepatan 90 Hz refresh rate serta 120Hz touch sampling rate untuk memberikan pengalaman yang lebih smooth dan responsif.

Dapur pacu dari HP Oppo dengan refresh rate 90Hz ini mengusung Qualcomm Snapdragon 460 dengan sokongan RAM 4GB.  Lalu memori internal 64GB yang dapat anda upgrade hingga 256GB dengan MicroSD card.

Mengenai dukungan fotografinya, perangkat ini mempunyai kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2, lensa portrait 2MP, serta lensa macro 2MP. Untuk kamera depannya terdapat punch hole 16MP dengan aperture f/2.0.

HP Oppo Ace2

HP Oppo dengan Refresh Rate 90Hz

Tidak hanya mempunyai bekalan layar dengan angka refresh rate 90Hz, perangkat ini juga memperoleh dukungan chipset kelas tinggi. Chipset tersebut siap mendukung beragam aktivitas game berat yang anda lakukan.

Selain itu, sebagai aspek yang menunjang performa grafis maksimal, perangkat ini juga mempunyai dukungan layar dengan teknologi HDR+ serta tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Mengenai dapur pacunya, HP Oppo dengan refresh rate 90Hz menggunakan prosesor Octa Core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585) dengan dukungan RAM 8/12GB serta memori internal 128 /256GB. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara