HP OPPO Reno5 F Rilis di Kenya untuk Pertama Kalinya

Hp OPPO Reno5 F Rilis di Kenya untuk Pertama Kalinya
Hp OPPO Reno5 F. Foto: Ist/Net

HP OPPO Reno5 F pertama kalinya meluncur tidak di kawasan negara Asia. Hal ini dilakukan perusahaan ini untuk pertama kalinya.

Biasanya vendor smartphone yang satu ini selalu menghadirkan perangkat barunya di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Tidak seperti seri sebelumnya yaitu OPPO Reno5 yang telah rilis di Indonesia.

Perusahaan smartphone yang satu ini mampu menghadirkan beberapa perangkat baru dari seri Reno5. Tidak hanya satu perangkat saja, namun tahun ini vendor hadir dengan 3 seri smartphone.

Hal ini terbukti langsung datang dari perusahaan OPPO sendiri tentang pengumuman perangkat tersebut. Kabarnya akan rilis HP OPPO Reno5 5G bulan Februari dan Reno5 F yang rilis bulan April mendatang.

Perusahaan OPPO telah berhasil menghadirkan berbagai perangkat dengan spesifikasi menarik. Hal ini terbukti dari setiap perangkat barunya yang memiliki spesifikasi baru dan mampu menarik konsumen dengan cepat.

Bahkan setiap perangkatnya mampu terjual dengan cepat untuk berbagai negara, termasuk Indonesia. Setiap perusahaan smartphone memiliki triknya masing-masing dengan menghadirkan keunggulan.

Baca Juga : HP Oppo yang Support Gcam, Foto Detail Berkualitas dengan Fitur Keren

Sehingga perangkat tersebut mampu terjual dengan cepat. Jika biasanya OPPO meluncurkan perangkatnya di negara Asia, namun untuk seri Reno5 F tidak.

Justru kali ini perangkat baru OPPO meluncurkannya di Kenya untuk perdana. Bahkan seri F menjadi perangkat pertama yang masuk pasar gadget di Afrika.

Terungkap Spesifikasi HP OPPO Reno5 F

OPPO berhasil meluncurkan perangkat terbarunya dari seri Reno di Kenya. Smartphone yang satu ini menjadi perangkat pertama dari seri F yang telah rilis.

OPPO sebelumnya telah meluncurkan seri Reno5 pada bulan Januari kemarin. Sedangkan kabar yang beredar akan diikuti 2 seri setelahnya yaitu HP OPPO Reno5 5G dan Reno5 F.

Perangkat baru Reno5 5G dan Reno5 5G Pro sebenarnya telah rilis duluan. Sedangkan untuk seri F ini digadang-gadang akan rilis pada bulan April mendatang. Smartphone baru tersebut hadir dengan spesifikasi terlengkap.

Berikut ini ada gambaran tentang spesifikasi seri F dari OPPO, yaitu:

Kamera

Spesifikasi terbaik yang dihadirkan perangkat ini yaitu dari segi kameranya. Hampir semua konsumen selalu mencari perangkat baru dengan spesifikasi kamera terbaik.

Baca Juga : HP Oppo Seri K Spesifikasi Tangguh, Simak Rekomendasi Terbaiknya

Begitu juga dengan HP OPPO Reno5 F yang membekali kamera cukup besar. Perangkat satu ini hadir dengan kamera berbeda dari seri sebelumnya.

Bentuknya tidak persegi panjang seperti OPPO Reno5 5G dan Reno Pro 5G. Smartphone yang satu ini hadir dengan 4 kamera terbaik. Kamera utama beresolusi 48MP, ultra wide 8MP, monokrom 2MP, dan makro 2MP.

Kamera belakang tersebut hadir dengan pengaturan quad-camera. Sedangkan untuk kamera depannya hadir dengan resolusi sebesar 32MP. Muncul sebagai kamera selfie punch hole pada bagian sudut kiri atas.

Layar

HP OPPO Reno5 F juga hadir dengan fitur menarik seperti layarnya yang mengusung AMOLED dengan ukuran 6,4 inci. Perangkat ini mengusung sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka.

Hal tersebut sudah menjadi ciri khas dari perusahaan OPPO itu sendiri. Ukurannya cukup lega dan membuat pemiliknya semakin merasa puas berlama-lama menggunakan perangkat tersebut.

Baterai

Dari segi baterainya, HP OPPO Reno5 F meluncur cukup besar. Kabar spesifikasinya tentang hal ini yaitu baterai berkapasitas 4310 mAh.

Selain itu, memiliki fitur pengisian baterai cepat VOOC Fkasg Charging 4.0 30 Watt. Sehingga anda bisa melakukan pengisian baterai dengan cepat.

Kapasitas Ruang Penyimpanan HP OPPO Reno5 F

Saat ini perangkat Android tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi saja. Namun untuk berbagai hal, baik sebagai sarana pendidikan atau usaha.

Baca Juga : HP Oppo Reno5 Duo Box Limited Edition Hadir dengan Kotak Proyektor

Karena alasan inilah sebagian besar orang memilih perangkat baru dengan kapasitas ruang penyimpanan besar. Sehingga anda akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

HP OPPO Reno5 F memiliki bekal kapasitas RAM 8GB dan ROM sebesar 128GB. Dengan begitu, anda bisa menyimpan berbagai file berukuran besar sekalipun.

Varian Warna

Perangkat OPPO yang telah rilis di Kenya ini akan hadir dengan dua varian berbeda. Smartphone tersebut muncul dengan warna Fluid Black dan Fantastic Purple.

Di Kenya, HP OPPO Reno5 F akan rilis pada bulan Maret, tepatnya tanggal 22. Harga yang bisa anda bayar bernilai 292 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 juta. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto