HP Oppo Reverse Charging Terbaik, Dukung Mobilitas Harian Pengguna

HP Oppo Reverse Charging
HP Oppo Reverse Charging. Foto: Ist/Net

HP Oppo Reverse Charging dapat menjadi solusi tepat bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi. Penggunaan smartphone yang hampir sepanjang hari tentu dapat membuat daya baterai cepat habis.

Maka saat ini pun para vendor smartphone saling berlomba-lomba menghadirkan fitur canggih untuk mendukung daya tahan baterai ponsel.

Selain Fast Charging atau Wireless Charging, terdapat fitur canggih lain yang tidak kalah canggih serta sangat bermanfaat untuk daya tahan baterai ponsel anda.

Fitur tersebut adalah Reverse Charging yang memungkinkan para pengguna dapat mengisi baterai dari perangkat ponsel lain. Fitur ini dapat anda temukan pada beberapa produk unggulan Oppo yang akan kita ulas di bawah ini secara lebih rinci.

Daftar HP Oppo Reverse Charging

Pada umumnya, ponsel dengan kelengkapan fitur Reverse Charging memiliki bekalan baterai berkapasitas besar. Oleh karena itu, selain memiliki daya yang lebih baik, juga dapat menjadi sumber daya untuk perangkat lain yang kehabisan daya.

Selain Reverse Charging dengan menggunakan kabel, terdapat pula fitur pengisian Wireless Reverse Charging nirkabel. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan perangkat untuk mengisi daya baterai perangkat lain hanya dengan mendekatkan keduanya tanpa harus menggunakan kabel.

Pada umumnya, HP dengan kelengkapan fitur Reverse Charging merupakan HP kelas atas dengan harga jual yang tinggi. Salah satu vendor yang telah mengusung fitur Reverse Charging pada beberapa produk unggulannya adalah Oppo.

Berikut ini beberapa pilihan HP Oppo Reverse Charging, antara lain:

HP Oppo A5 2020

HP Oppo Reverse Charging Terbaik

Pada akhir tahun 2019, Oppo resmi meluncurkan produk unggulannya yang mengusung kapasitas baterai cukup besar. Perangkat tersebut adalah Oppo A5 2020 yang hadir dengan kapasitas baterai 5000mAh.

Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut, maka baterai mampu bertahan seharian atau lebih dalam pemakaian normal. Selain memiliki kapasitas yang cukup besar, Oppo A5 2020 juga memperoleh dukungan fitur Reverse Charging.

Dengan demikian, perangkat ini dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone lain. HP Oppo Reverse Charging satu ini hadir membawa spesifikasi yang hampir sama dengan saudaranya, yakni Oppo A9 2020.

Hal yang membedakan hanya pada resolusi kamera. Oppo A9 2020 mempunyai spesifikasi kamera yang lebih baik. Oppo A5 2020 mengusung empat kamera belakang yang terdiri dari 12MP ultra wide quad camera dengan fitur night mode.

Kamera kedua 8MP ultra wide angle yang mampu menangkap sudut pandang lebih luas 119 derajat. Dua kamera lainnya 2MP yang terdiri dari kamera monokrom serta depth sensor.

Mengenai kamera depannya, terdapat lensa 8MP dengan bekalan fitur AI Beauty dan HDR. Perangkat ini juga memperoleh bekalan chipset Snapdragon 665 dengan dukungan RAM 8GB serta memori internal 128GB. Untuk sektor layarnya menggunakan panel layar IPS 6,5 inch dengan resolusi HD+.

HP Oppo A9 2020

HP Oppo Reverse Charging berikutnya adalah Oppo A9 2020. Smartphone ini resmi rilis pada 17 September 2019 lalu. Terdapat beberapa fitur menarik dari perangkat ini.

Selain itu, spesifikasi yang ditawarkan pun tidak kalah canggih dari seri Reno. Sama seperti saudaranya Oppo A5 2020 yang mengusung baterai berkapasitas 5000mAh. 

Smartphone ini juga mengusung fitur Reverse Charging yang mendukung pengisian daya ponsel lain. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, Oppo A9 2020 juga memperoleh bekalan USB tipe C yang dapat mempercepat pengisian daya serta transfer data ke perangkat lain.

Mengenai dukungan aktifitas fotografi, smartphone ini mengusung empat kamera dengan kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP, serta dua kamera dengan resolusi 2MP, yakni lensa monokrom dan depth sensor.

Terdapat pula dukungan kamera selfie beresolusi 16MP. Untuk dukungan dapur pacunya, HP Oppo Reverse Charging ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan sokongan RAM 4 hingga 8GB.

Lalu juga ruang penyimpanan yang dapat menampung data hingga 128GB. Pada bagian display, Oppo A92 2020 menghadirkan layar sentuh berukuran 6,5 inch HD+ dengan screen to body ratio hingga 89%.

Panel depannya terdapat notch mungil dengan gaya teardrop yang merupakan letak kamera selfienya dan ada dukungan fitur AI Beautification.

Pada HP Oppo Reverse Charging ini juga tersemat fitur Cinematic Video yang berfungsi untuk mengubah video menjadi film dengan efek tertentu. Pada bagian bawah kamera tersemat pula sensor biometrik sidik jari sebagai fitur keamanan selain Face Unlock. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara