HP Oppo Seri K Spesifikasi Tangguh, Simak Rekomendasi Terbaiknya

HP Oppo Seri K
HP Oppo Seri K. Foto: Ist/Net

HP Oppo seri K diklaim menawarkan fitur tingkat tinggi pada titik harga menengah. Seperti yang telah kita ketahui, Oppo merupakan salah satu merk smartphone terbesar di dunia.

Perusahaan ini secara aktif dan rutin menghadirkan smartphone dengan tampilan premium, akan tetapi harga terjangkau. Selain itu, Oppo selalu menawarkan beragam tipe smartphone dengan berbasis Android.

Banyak varian seri yang dihadirkan oleh perusahaan asal Tiongkok ini. Dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, menjadikan Oppo pilihan terbaik bagi para pecinta ponsel dengan citra premium dan harga ramah di kantong.

Salah satu varian ponsel Oppo yang hadir dengan beragam keunggulan adalah Oppo K series. Rata-rata keunggulan dari ponsel Oppo terletak pada komposisi kamera masing-masing perangkat. Hal ini tentunya sangat cocok bagi para penggemar fotografi.

Pilihan HP Oppo Seri K

Berikut ini pilihan ponsel Oppo K series dengan beragam kelebihan yang ditawarkan, antara lain:

HP Oppo K3

HP Oppo Seri K

Smartphone Oppo K series satu ini menawarkan Panoramic Screen dengan ukuran ekstra luas yaitu 6,5inch. Panel layar yang tersemat berjenis OLED dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel, rasio 19,5:9, serta tingkat kerapatan hingga 394 ppi.

Screen-to-body perangkat ini mencapai 91,1%. Dengan demikian, Oppo K3 mampu menyajikan konten video yang lebih baik dengan hadirnya layar penuh. HP Oppo K3 ini juga memperoleh bekalan teknologi audio Dolby Atmos guna menyajikan suara yang lebih kencang.

Perangkat ini hadir dalam dua varian warna, yakni Pearl White serta Jade Black. Penampilan Oppo K3 hampir sama dengan Oppo F11 Pro. Keduanya sama-sama mempunyai kamera selfie dengan mekanisme rising camera.

Perbedaan dari keduanya adalah Oppo K3 menawarkan fitur in display fingerprint melalui panel OLEDnya. HP Oppo seri K ini mengusung dula kamera pada bagian belakang yang terdiri dari 16MP + 2MP dengan kamera depan 16MP. 

Sedangkan untuk dukungan performanya, Oppio K3 mengusung chipset besutan Qualcomm Snapdragon 710 dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal 64GB.

Selanjutnya mengenai dukungan daya, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 3.765 mAh dan dukungan VOOC Fash Charge 3.0. 

Selain itu, Oppo K3 juga memperoleh kelengkapan sensor sidik jari yang terpasang pada layar utama. Lalu adanya proteksi layar Gorilla Glass 5.

Beberapa sensor yang tersemat pada perangkat ini terdiri dari Ambient Light, Accelerometer, Proximity, dan Magnetometer. Smartphone ini resmi rilis pada 7 Agustus 2019 lalu.

HP Oppo K5

Pilihan HP Oppo seri K selanjutnya adalah Oppo K5. Smartphone ini merupakan penerus dari Oppo K3. Hadir sebagai ponsel yang menyasar segmen kelas menengah, Oppo K5 memperoleh bekalan fitur menarik yang tersemat di dalamnya.

Smartphone ini memperoleh dukungan SoC Snapdragon 730. Prosesor ini juga tersemat pada Oppo Reno2. Selain itu, Oppo K5 juga tersemat empat kamera belakang dengan pengisian daya VOOC 4.0.

Meskipun telah memperkenalkan kamera depan dengan desain pop-up, akan tetapi Oppo sepertinya belum mau meninggalkan layar dengan poni waterdrop.

Hal ini mengimplementasikan pada Oppo K5. Poni waterdrop tersemat menjadi rumah dari kamera selfienya. Layar HP Oppo seri K sat ini menggunakan panel AMOLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi fullHD+ serta aspek rasio 19,5:5.

Istimewanya lagi, perangkat ini telah terintegrasi dengan pemindai sidik jari yang menawarkan adanya kecepatan membuka kunci 7,9% lebih cepat.

Seperti yang telah terungkap sebelumnya, Oppo K5 telah mengusung Snapdragon 730G untuk mendongkrak performanya. Sementara GPU yang terpasang bersama SoC ini ialah Adreno 618.

Prosesor ini juga memperoleh dukungan RAM 8GB dengan internal storage berkapasitas 256GB. HP Oppo seri K ini juga telah memperoleh kelengkapan baterai berkapasitas 4.000mAh dan teknologi pengisian cepat VOOC 4.0.

Untuk dukungan aktivitas fotografi, perangkat ini mengusung quad camera pada bagian belakang. Pada lensa utama Oppo K5 mempunyai sensor GWI1 64MP dari Samsung dengan aperture f/1.8.

Sedangkan mengenai tiga kamera lainnya terdiri dari lensa super wide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP. Selain itu, dalam perangkat ini juga tersemat anti-shake, EIS, Smart HDR, mode portrait, dan video 4K @30fps.

Untuk kamera depan dari HP Oppo seri K satu ini beresolusi 32MP yang tertanam dalam poni waterdrop. Fitur lain yang tersemat adalah AI Beauty, HDR, mode portrait, pengenalan wajah, dan perekaman video 1080p a.k.a Full HD @30fps. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara