HP Oppo Support WiFi 5Ghz Dukung Penggunaan Drone, Ini Pilihannya!

HP Oppo Support 5Ghz
HP Oppo Support 5Ghz. Foto: Ist/Net

HP Oppo support WiFi 5Ghz saat ini dapat dengan mudah anda temukan pada beberapa varian seri. Pada umumnya, smartphone Oppo dengan jaringan 4G sudah ada yang mendukungan WiFi 5Ghz.

Penting untuk anda ketahui, WiFi 5Ghz tidak ada hubungannya dengan jaringan 5G. WiFi 5Ghz malah lebih dulu hadir sebelum kemunculan 5G.

5Ghz merupakan salah satu dari dua pita frekuensi yang digunakan oleh WiFi. Pita frekuensi 5Ghz sudah mulai tersemat pada WiFi dengan standar 802.11 sejak tahun 2009 lalu. Hingga kini masih ada pada WiFi 5Ghz untuk mentransmisikan data dengan lebih cepat.

Akan tetapi, 5Ghz memiliki jangkauan yang lebih pendek serta kurang efektif apabila dimanfaatkan untuk menembus ruangan berlapis atau bertembok. Meskipun berbeda, dalam sebuah smartphone dapat mempunyai fitur 5G serta WiFi 5Ghz secara bersamaan.

Daftar HP Oppo Support WiFi 5Ghz

Saat ini banyak drone yang mengharuskan kita menggunakan ponsel yang telah support WiFi untuk display FPV pada aplikasi drone tersebut.

Hal ini bertujuan sebagai remot kontrol terhadap perangkat drone yang digunakan. Dalam aktivitas ini, anda dapat memanfaatkan beberapa ponsel Oppo yang telah memperoleh dukungan WiFi 5Ghz, antara lain:

HP Oppo F7

HP Oppo Support WiFi 5Ghz

HP Oppo support WiFi 5Ghz yang pertama adalah Oppo F7. Smartphone ini merupakan salah satu produk Oppo yang cukup menarik. Pasalnya, Oppo F7 telah mengusung layar berukuran 6,2 inch.

Ukuran ini cukup besar dalam menampilkan video FPV yang dapat anda manfaatkan untuk menerbangkan drone seperti MJX Bugs Series ataupun drone jenis lain yang memerlukan adanya koneksi 5Ghz.

Mengenai spesifikasi dari smartphone ini, tidak perlu anda tanyakan lagi. Oppo F7 hadir menggunakan prosesor Helio P60 serta dukungan RAM 3GB yang dapat anda pastikan memiliki performa super ngebut. Bahkan koneksi WiFi 5Ghz pada Oppo F7 ini sangat baik yang diklaim mampu mengungguli HP 5Ghz lainnya.

HP Oppo F3 Plus

Pilihan HP Oppo support WiFi 5Ghz selanjutnya adalah Oppo F3 Plus. Perangkat ini merupakan salah satu HP lawas dari Oppo yang rilis pada tahun 2017 silam.

Akan tetapi, kemampuan dari Oppo F3 Plus masih cukup baik. Bagi anda yang tertarik untuk memiliki ponsel ini, saat ini memang masih ada sebagian yang menjual unit baru.

Namun lebih banyak yang menjual perangkat ini dalam kondisi barang second. Untuk performa dari Oppo F3 Plus cukup lumayan.

Di dalamnya tersemat prosesor Snapdragon 653 dengan sokongan RAM 4GB. HP Oppo F3 plus merupakan salah satu rekomendasi produk Oppo dengan koneksi 5Ghz yang cukup baik dalam membantu pengguna untuk menerbangkan drone MJX Series.

HP Oppo A12

Oppo A12 merupakan salah satu HP Oppo support WiFi 5Ghz yang hadir dengan harga cukup terjangkau. Smartphone ini memperoleh dukungan chipset Helio P35 dengan fabrikasi 12nm.

Sementara untuk meningkatkan kinerja grafisnya, ponsel A12 telah mengusung GPU PowerVR GE8320. Sedangkan untuk dukungan memori, Oppo A12 resmi memasuki pasar gadget Indonesia dengan perpaduan RAM 4GB serta memori internal storage kapasitas 64GB.

Ruang penyimpanan ini dapat anda perluas dengan penggunaan slot MicroSD yang bisa menampung data sampai 256GB. Untuk anda yang tertarik memilikinya, ponsel Oppo yang support adanya WiFi 5Ghz ini hanya seharga 2 jutaan saja.

HP Oppo Find X2 Pro

HP Oppo Support WiFi 5Ghz

HP Oppo support WiFi 5Ghz berikutnya adalah Oppo Find X2 Pro. Series Find X2 Pro mempunyai layar serta prosesor yang hampir sama dengan Find X2.

Hal yang membedakan keduanya adalah pada ROM UFS3.0 sebesar 512GB. Selain itu, perangkat ini telah menjalankan sistem Android 10 serta ColorOS7.

Untuk sektor dayanya, Oppo Find X2 Pro menggunakan baterai 42600 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 65W serta pengisian daya wireless 30W.

Mengenai dukungan kamera, Oppo Find X2 Pro mengusung periskop telefoto 13MP, ultrawide 48MP, serta wide 48MP. Sedangkan untuk kamera depannya mempunyai resolusi 32MP.

Ponsel flagship ini hadir dengan dukungan NFC, pemindai sidik jari, IP68, Bluetooth 5.1, jaringan 5G, serta WiFi frekuenssi 5Ghz dengan standar 802.11.

HP Oppo support WiFi 5Ghz ini memperoleh bekalan chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 dengan dukungan RAM 12GB. Sedangkan tampilan layarnya menggunakan panel layar AMOLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi 1440 x 3168 piksel. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara