HP Oppo yang Support Gcam, Foto Detail Berkualitas dengan Fitur Keren

HP Oppo yang Support Gcam
HP Oppo yang Support Gcam. Foto: Ist/Net

HP Oppo yang support Gcam populer dengan mode HDR+ yang sangat ciamik, mode potrait yang sangat mulus, serta mempunyai hasil foto lebih detail.

Seperti yang kita ketahui, fitur Gcam dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sehingga menjadi salah satu software utama dari sebuah perangkat HP besutan Google, yakni Google Pixel Series.

Namun jangan salah, fitur ini juga dapat anda temukan pada beberapa produk smartphone lain. Salah satu vendor yang telah mendukung Gcam pada HP produksinya adalah Oppo.

Gcam versi terbaru saat ini telah mempunyai fitur canggih yang bernama Night Sight. Ini merupakan versi steroid dari mode malam pada stock kamera yang ada saat ini.

Daftar HP Oppo yang Support Gcam

Smartphone dengan kelengkapan fitur Gcam tentu mampu menghasilkan foto berkualitas dan lebih detail. Pasalnya, fitur ini mempunyai sistem pengolahan gambar yang sangat luar biasa hebatnya.

Beberapa fitur menarik yang tersemat pada Google camera terdiri dari Night Sight, Portrait, HDR+, hingga integrasi dengan Google Lens. Google camera adalah software besutan Google yang resmi rilis pada tahun 2014 silam.

Perlu anda ketahui, tidak semua perangkat HP dapat menggunakan Gcam untuk mengambil video atau foto. Bagi anda penggemar produk Oppo, berikut ini HP Oppo yang support Gcam:

HP Oppo F7

HP Oppo yang Support Gcam

Merupakan salah satu produk Oppo yang hadir dengan harga terjangkau. HP Oppo F7 resmi rilis pada 2018 silam dengan kelengkapan beragam fitur canggih dan keren.

Maka tidak heran jika perangkat yang populer dengan sebutan Selfie Expert ini cukup laris di pasaran. Salah satu keistimewaan dari smartphone ini adalah dari segi kamera.

Dengan dukungan fitur Gcam, kamera ponsel ini memiliki resolusi 16MP dengan bukaan lensa F/1.8. Kamera ini juga memperoleh dukungan detection autofocus dan LED flash.

Bahkan HP Oppo yang support Gcam ini juga memiliki fitur AI yang mampu mendeteksi beberapa objek foto. Bagi anda yang gemar dengan fitur bokeh pada foto yang dihasilkan, maka Oppo F7 merupakan pilihan yang tepat.

Gcam pada perangkat ini mampu menghasilkan gambar berkualitas dan lebih detail. Mengenai dukungan performa pada Oppo F 7 telah tersemat chipset MediaTek P60 yang mampu memperoleh skor Antutu sebesar 138600.

Nilai ini cukup besar bagi ponsel kelas menengah. Varian RAM yang terdapat pada ponsel Oppo support Gcam satu ini memiliki kapasitas 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

HP Oppo A5 2020

Pilihan HP Oppo yang support Gcam berikutnya adalah Oppo A5 2020. Smartphone ini mempunyai fitur camera 2 API enabled secara bawaan.

Hal ini berarti para pengguna tidak perlu unlock bootloader, install TWRP, serta root untuk menggunakan Gcam. Setelah Gcam berhasil terpasang pada Oppo A5 2020, maka pengguna dapat menikmati hasil foto yang berbeda dari kamera stok bawaan pada perangkat.

Dengan demikian, untuk mempercantik foto yang anda ambil, anda tidak perlu menggunakan aplikasi edit foto untuk memperoleh efek bokeh pada foto yang telah anda ambil. Kamera yang tersemat pada Oppo A5 2020 terdiri dari quad kamera belakang yakni 12MP + 8MP + 2MP + 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP. Anda dapat memperoleh fitur menarik pada Gcam Oppo A5 2020. Fitur tersebut antara lain HDR Mode, Blur Lens, Panorama, 60 FPS Mode, Portrait Mode, hingga Slow Motion.

HP Oppo A9 2020

Oppo A9 2020 merupakan smartphone kelas menengah yang hadir dengan sejumlah spesifikasi. Lalu fitur baru yang termasuk pada pengaturan kamera belakang quad yang sangat menarik perhatian.

Oppo A9 2020 merupakan salah satu HP Oppo yang support Gcam. Fitur Gcam pada perangkat ini membuka semua fitur nyata serta tersembunyi dari kamera perangkat.

Menariknya, Gcam yang tersemat juga dapat meningkatkan kemampuan kamera ponsel. Seperti pada umumnya, smartphone yang support Gcam, Oppo A9 2020 juga memperoleh dukungan beragam fitur kamera yang menarik. Seperti HDR+, Night Sight, foto top, Zoom Super Res, dan lain sebagainya.

Masing-masing fitur tersebut tentu memiliki fungsi tersendiri untuk mendukung perolehan foto dengan hasil terbaik. Spesifikasi kamera pada HP Oppo yang support Gcam satu ini terdiri dari kamera depan dengan resolusi 16MP dan quad kamera belakang 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara