HP Quad Camera Harga Murah Terbaik 2021, Ini Daftarnya

HP Quad Camera Harga Murah Terbaik 2021
Daftar HP Quad Camera Harga Murah Terbaik 2021. Foto : Net/Ist

HP Quad Camera dengan harga murah tentu banyak yang mengincar. Pasalnya, saat ini smartphone dengan empat kamera tersebut, sangat dibutuhkan oleh mereka yang sering merekam video atau mengambil foto.

Meski banyak yang ingin memiliki ponsel Android dengan 4 kamera, namun masalahnya harganya tentu tidak akan murah. Bahkan, ada beberapa vendor yang menawarkan dengan label Rp 3 jutaan ke atas.

Baca Juga : HP Oppo yang Support Gcam, Foto Detail Berkualitas dengan Fitur Keren

Padahal, saat ini smartphone yang membawa kamera mumpuni tersebut kini menjadi kebutuhan para penggunanya. Terutama bagi mereka para vlogger atau youtuber.

Pasalnya, sekarang ini kamera pada smartphone sudah dibekali dengan berbagai fitur terbaik, yang bisa menunjang untuk merekam video ataupun mengambil gambar.

Daftar HP Quad Camera Harga Murah Terbaik 2021

Memang tidak semua ponsel yang memiliki 4 kamera belakang berbandrol mahal. Namun masalahnya adalah sangat jarang, dan bahkan sulit untuk mencari spesifikasi seperti itu.

Akan tetapi, jika Anda tetap ingin mencari spek seperti itu jangan khawatir. HR Online akan memberikan daftar dan rekomendasi ponsel pintar berkamera 4 namun harganya terjangkau. Berikut daftarnya:

Redmi Note 8

HP Quad Camera harga murah yang pertama adalah Redmi Note 8. Adapun smartphone entry level ini memiliki kamera utama dengan resolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8 (wide).

Kemudian, kamera 8 MP bukaan f/2.2 sebagai lensa ultrawide, 2 MP untuk makro dan terakhir 2 MP untuk sensor kedalaman.

Bukan hanya memiliki quad camera, untuk merekam video ponsel Redmi Note 8 bisa sampai kualitas 4K pada 30fps.

Sementara bagian kamera depan dari HP Quad Camera harga murah ini bisa memuaskan para pencinta swafoto atau foto selfie. Karena, sudah terpasang lensa berkekuatan 16 MP.

Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan Snapdragon 665 besutan Qualcomm, dengan RAM berkapasitas 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Pada bagian layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi mencapai 1080 x 2340 piksel. Dan sudah ada pelindung dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Sementara menurut situs resmi Xiaomi Indonesia, Redmi Note 8 saat ini dijual dengan harga Rp 1.949.000.

Redmi 9

Selain Note 8, Redmi juga memiliki seri 9 yang sebagai HP Quad Camera harga murah. Keempat kamera yang seri ini miliki antara lain 13 MP sebagai kamera utama dan bertindak sebagai lensa wide-angle.

Selanjutnya, 8 MP untuk ultra-wide angle, 5 MP sebagai lensa makro dan 2 MP sensor kedalaman. Sementara kamera depannya berkekuatan 8 MP.

Beralih ke bagian dapur pacu, Redmi 9 menggunakan prosesor Helio G80 (12 nm) besutan MediaTek. Kapasitas RAM 4 GB yang bersanding dengan internal memori 64 GB.

Kemudian untuk layarnya berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, dan sudah diberi pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Sementara untuk harganya sendiri, mengutip dari situs resmi Redmi Indonesia, saat ini berbanderol Rp 1.699.000.

Infinix Hot 10

HP Quad Camera harga murah selanjutnya adalah Infinix Hot 10. Smartphone ini memang di Indonesia kalah bersaing dengan Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, dan Realme. Padahal, spesifikasi yang ponsel ini bawa lumayan bisa bersaing dengan vendor tersebut.

Sebagai contoh dari sisi kamera, dengan bandrol Rp 1.749.000, Infinix Hot 10 sudah memiliki 4 kamera, yang masing-masing 16 MP sebagai lensa utama.

Kemudian, 2 MP (makro), 2 MP (sensor kedalaman) dan QVGA (Low light sensor). Plus fitur Quad-LED flash, HDR, panorama.

Sementara untuk layarnya memiliki ukuran 6,78 inci beresolusi 720 x 1640 piksel. Sedangkan otaknya menggunakan Mediatek Helio G70 (12 nm), dengan RAM berkapasitas 4 GB dan internal memori 64 GB.

Selain Infinix Hot 10, seri lainnya yang termasuk dalam HP Quad Camera harga murah yaitu Infinix Note 7 Lite.

Smartphone ini dalam hal kamera tidak berbeda jauh dengan Hot 10. Hanya pada kamera utamanya lebih unggul dengan resolusi 48 MP.

Bukan hanya itu, untuk memori internal juga lebih besar yaitu mencapai 128 GB. Sehingga tidak salah jika harganya lebih mahal, yakni mencapai Rp 1.799.000.

Realme C15

Produk dari Realme juga ada yang masuk dalam HP Quad Camera dengan harga murah, yaitu seri C15.

Adapun keempat kameranya tersebut masing-masing adalah 13 MP sebagai lensa utama (wide). Lalu 8 MP bukaan lensa f/2.3 (ultrawide), 2 MP lensa B/W, dan 2 MP.

Sementara untuk layarnya, Realme C15 ini memiliki ukuran dengan diagonal 6,5 inci, yang resolusinya 720 x 1600 piksel. Selain itu juga sudah memiliki pelindung dengan menggunakan Corning Gorilla Glass.

Sedangkan bagian otaknya memakai MediaTek Helio G35 (12 nm). Kapasitas RAM mencapai 3 GB dengan penyimpanan internal 64 GB.

Adapun harga dari HP Quad Camera dengan harga murah Realme C15 saat ini adalah 1.919.000. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto