HP Realme Race Pro Memiliki Bekal Chipset Baru Qualcomm 888

HP Realme Race Pro Memiliki Bekal Chipset Baru Qualcomm 888
Hp Realme Race Pro. Foto: Ist/Net

HP Realme Race Pro sebagai smartphone flagship yang ikut rilis tahun ini. Vendor Realme memang sudah terdengar jika mengeluarkan produk barunya sejak bulan Desember tahun lalu.

Smartphone ini hadir dengan seri baru pada kelas flagship. Realme Race sudah terungkap untuk beberapa waktu yang lalu dengan chipset Snapdragon 888.

Bahkan hal ini juga sudah terungkap jika pada tahun 2021, Realme akan merilis produk baru dengan spesifikasi menarik. Laporan ini terungkap jika Realme hadir dengan kode Race dan Race Pro.

Kehadiran HP Realme Race Pro kini bocorannya akan rilis setelah tahun baru Imlek. Tepatnya smartphone baru dari Realme akan meluncur pada tanggal 12 Februari 2021.

Baca Juga : HP Realme V11 5G, Smartphone Murah Bekal Chipset Bertenaga

Namun, kabar tersebut belum terkonfirmasi lengkap secara resmi dari perusahaan. Kemungkinan besar jika perangkat baru Realme ini merupakan smartphone Race yang menjadi HP Ace series pertama.

Keberadaan perangkat baru memang selalu dinanti para konsumen smartphone. Saat ini banyak sekali vendor gadget yang memberikan inovasi baru dengan berbagai fitur menarik.

Seperti vendor lainnya, Realme pun tidak mau kalah saing. Spesifikasi hadirnya Race Pro dari Realme ini sudah terlihat. Bocorannya tampak menarik dengan berbagai spek baru hingga fitur modern. Namun, untuk bagian yang tertingginya terletak pada spesifikasi chipset yang membekalinya.

Spesifikasi HP Realme Race Pro dengan Chipset Bertenaga

Dalam postingan Weibo menyatakan jika smartphone Race resmi meluncur setelah Festival Musim Semi 12 Februari mendatang di Cina. Kabarnya meluncur untuk pasar gadget Cina dengan bocoran spesifikasi muncul bulan lalu.

Ada bocoran yang mengungkap detail smartphone Realme Race Pro. Seperti seri Race lainnya yang ditenagai dengan chipset baru tangguh.

Awal bulan Desember tahun lalu, Qualcomm telah memperkenalkan chipset baru untuk flagship smartphone baru tahun 2021. Chipset tersebut hadir dengan nama Snapdragon 888.

Qualcomm baru ini telah dipesan oleh beberapa vendor smartphone, bahkan hingga 14 perusahaan, termasuk Realme. Tidak membutuhkan waktu lama flagship milik Realme ini akan segera meluncur.

Baca Juga : HP Realme Seri C, Hadir dengan Harga Murah dan Spesifikasi Handal

Bahkan spesifikasi terunggulnya tampak dari bagian tenaganya. Qualcomm menjadi salah satu mitra penting bagi Realme. Berikut ini ada beberapa spesifikasi lengkap yang cukup menarik dari bocoran Realme Race Pro.

Layar

HP Realme Race Pro hadir dengan bekal layar yang cukup lega dengan ukuran panel OLED 6,8 inci. Layar tersebut kabarnya juga memberikan penawaran resolusi Quad HD + 1440 x 3200 piksel, rasio aspek 20: 9.

Sedangkan untuk kecepatan refreshnya sebesar 160Hz. Layar milik Realme baru ini cukup lapang dengan tampilan yang menarik.

Tenaga

Sudah tampak jelas sejak awal jika smartphone Realme hadir dengan bekal Qualcomm baru. HP Realme Race Pro berjalan dengan sistem Android v11.

Tenaga yang membekalinya yaitu Octa core (2,84 GHz, Single core, Kryo 680 + 2,42 GHz, Tri core, Kryo 680 + 1,8 GHz, Quad core, Kryo 680). Chipset baru berasal dari Qualcomm Snapdragon 888.

Dengan tenaga tersebut, HP Realme Race Pro menjanjikan performa lebih cepat. Namun, tetap lebih hemat energi. Tidak hanya itu saja, chipset ini juga menawarkan kinerja grafis 35% lebih baik.

Hal ini menjadi daya tarik para pecinta game online di Android. Selain itu, chipset ini juga mendukung fitur permainan dan grafis baru.

Ruang Penyimpanan

Dengan bekal chipset bertenaga, HP Realme Race Pro juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar. Chipset yang digunakan lengkap bersama RAM LPDDR5 12GB.

Hal ini bisa datang dengan tiga versi penyimpanan yaitu 128GB, 256GB, dan 512GB. Sedangkan untuk prediksi memori internalnya yaitu 512 GB.

Kamera

Dari segi kamera yang cukup dinanti jika HP Realme Race Pro hadir dengan sistem 3 kamera. Kamera utama 64 MP, 13 MP, 13 MP, dan di bagian belakang ada kamera 64 MP + 13 MP + 13 MP .

Baca Juga : HP Realme dengan Fitur OIS X3 SuperZoom, Gambar Tajam Tanpa Blur

Ada juga Zoom Digital, Auto Flash, Deteksi Wajah, Sentuh untuk fokus. Sedangkan untuk baterainya cukup tinggi yaitu kapasitas 5000 mAh.

Bekal ini juga lengkap dengan pengisian daya cepat 125W. Fitur konektivitas di smartphone termasuk WiFi, Bluetooth, GPS, VoLTE, dan banyak lagi juga dimiliki oleh smartphone yang satu ini.

Kini banyak sekali ponsel flagship yang bertenaga dengan Qualcomm baru 888. Hal ini sama seperti yang ada pada bekal HP Realme Race Pro. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto