Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Membawa Kamera & Performa Terbaik

HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Membawa Kamera & Performa Terbaik

HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G resmi meluncur di pasar ponsel Indonesia. Smartphone besutan Samsung ini menjadi salah satu perangkat yang memiliki inovasi teknologi paling canggih yang ada pada seri Galaxy sekarang ini.

Ponsel asal vendor Korea Selatan ini pertama kali rilis pada 29 Januari 2021. Jadi, hanya berselang beberapa hari kemudian, Galaxy S21 Ultra 5G hadir untuk konsumen Indonesia.

Selain Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) juga menghadirkan S21 series lainnya. Seperti S21 reguler dan S21 Plus (+).

Sementara masing-masing dari tersebut memiliki kelebihan dan spesifikasi yang berbeda.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Adapun andalan dari Galaxy S21 Ultra 5G ini adalah pada sektor performa dan juga kamera yang makin inovatif ketimbang seri sebelumnya.

Samsung memang benar-benar memberikan inovasi dengan meningkatkan bagian kamera dan performa. Pasalnya, sektor ini menjadi daya tarik dan juga pertimbangan seseorang yang ingin membeli ponsel baru.

Presiden SEIN, Yoonsoo Kim, mengatakan, HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini mendapat dukungan prosesor paling cepat.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A82 Segera Launching Berbekal Kamera Pop Up Flip 

“Selain itu, S21 Ultra 5G menjawab keinginan konsumen atau para penggunanya. Yaitu dengan membawa teknologi tercanggih serta performa paling baik,” katanya dalam keterangan resmi.

“Inovasi yang kami hadirkan antara lain peningkatan kualitas kamera terbaik. Sehingga, bisa menghasil konten visual baik video atau foto dengan kualitas tinggi dalam kondisi apapun,” imbuhnya.

Kamera Terbaik yang HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Miliki

Vendor asal Korea Selatan ini memang bisa memuaskan para penggunanya yang menginginkan hasil jepretan terbaik.

Hal tersebut dibuktikan dengan terpasangnya Quad Camera atau empat kamera pada bagian belakang. Tentunya, dengan 4 kamera tersebut, maka Galaxy S21 Ultra 5G ini bisa memberikan pengalaman epik setiap momen penggunanya untuk bebas berekspresi.

Sebagai kamera utama beresolusi 108 MP dengan bukaan f/1.8 dan bertindak sebagai wide-angle. Kemudian, kamera kedua berkekuatan 12 MP dengan bukaan f/2.2 sebagai ultra-wide. Selanjutnya dual tele-lens dengan resolusi 10 MP dan 10 MP.

Kamera belakangnya ini membawa peningkatan dengan teknologi serta fitur terbaru, seperti ditenagai AI atau kecerdasan buatan tercanggih.

HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga mendapat peningkatan signifikan jika membandingkannya dengan seri sebelumnya. Salah satunya, sensor pro 108 MP, yang bisa memanjakan penggunanya dengan mengambil foto HDR 12-bit.

Selain itu, inovasi lainnya yang terdapat pada S21 Ultra 5G ini adalah adanya fitur 100X Space Zoom plus Zoom Lock. Fitur tersebut bisa membingkai objek jarak jauh, sehingga bisa menstabilkan membidikan serta Anda tidak akan kehilangan fokus.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S21 Series, Hadir dengan Peningkatan Kamera 

Sementara kelebihan lainnya dari smartphone terbaru Samsung ini antara lain bisa merekam video dengan perekaman 8K yang jarang ada pada ponsel lain.

Adapun Pro-Video dengan perekaman 8K tersebut mendapat dukungan Ultimate Super Steady pada 60fps, serta Multi-Mic Recording.

Dengan kelebihan HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, tentunya mendapat apresiasi dari artis sekaligus sutradara film, Ernest Prakasa.

Ernest mengatakan, bahwa S21 Ultra 5G ini dapat menciptakan gambar video yang stabil dengan audio jernih dan jelas. Sehingga, menghasilkan konten video epik layaknya kamera profesional.

Sementara untuk bagian depan, terpasang lensa dengan resolusi yang tidak main-main, yakni berkekuatan 40 MP, bukaan f/2.2 (wide).

Kamera selfie yang terpasang di tengah-tengah layarnya ini, memiliki fitur terbaik, seperti dual video call, auto HDR 4K dan masih banyak lagi.

Performa Terbaik

Sementara pada bagian performa, HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone besutan asal Korea Selatan ini mendapat dukungan dari performa di atas standar.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya prosesor tercepat, memori terbesar serta kapasitas baterai yang besar.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini memiliki performa tercepat dengan menghadirkan prosesor Exynos 2100. Prosesor tersebut pertama kali diperkenalkan di seri Galaxy.

Sementara untuk Snapdragon 888 (5nm) besutan Qualcomm hanya tersedia untuk negara China dan juga Amerika Serikat.

Sedangkan sebagai pendukung performa dari HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, terpasang RAM dengan kapasitas 16 GB tipe LPDDR5. Sementara penyimpanan internal sebesar 512 GB, yang pasti bakal memberikan rasa nyaman bagi penggunanya.

Selain itu, terpasang juga baterai besar dengan kapasitas 5000 mAh. Pada bagian baterainya ini, tersedia fitur fast charging atau pengisian cepat 25W.

Kemudian, USB Power Dilivery 3.0, Fast Qi/PMA wireless charging 15W dan juga fitur Reverse wireless charging 4.5W.

Sedangkan sistem operasi (OS) HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menghadirkan Android 11 dengan menjalankan antarmuka One UI 3.

Bukan hanya itu, pengguna juga makin nyaman dengan hadirnya layar yang lega, yakni berukuran 6,8 inci, resolusi 1440 x 3200 piksel dan aspek rasio 20:9.

Baca Juga : HP Samsung Layar TFT Spesifikasi Mumpuni, Berikut Rekomendasinya

Selain itu, panel layar Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga sudah Dynamic AMOLED 2X, dengan refresh rate 120 Hz dan HDR10+. Sementara untuk pelindung layar terpasang Corning Gorilla Glass Victus.

Adapun ketersediaan dari Galaxy S21 Ultra 5G di Indonesia ini, akan mulai pada 29 Januari 2021 sampai 14 Februari 2021 di toko online, seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Eraspace, JD ID, Samsung E-Store dan Blibli.

Sedangkan untuk harganya, HP Samsung Galaxy S21 Ultra 5G berbanderol mulai Rp 18.999.000. Seri S21 lainnya, S21 5G harganya Rp 12.999.000, dan Galaxy S21+ 5G harganya Rp 15.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img