HP Samsung Layar OLED Kualitas Terbaik, Simak Deretan Pilihannya!

HP Samsung Layar OLED
HP Samsung Layar OLED. Foto: Ist/Net

HP Samsung layar OLED nampak lebih tipis, memiliki kontras yang tinggi, serta lebih hemat daya. Dalam varian ini, tentu anda dapat menemukan banyak pilihan pada produk Samsung.

Penggunaan layar OLED oleh para vendor, salah satunya adalah vendor Samsung bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Dengan memiliki kualitas tinggi, layar OLED juga memperoleh dukungan beragam fitur seperti in-Display Fingerprint Reader. Selain itu, terdapat beragam keunggulan pada smartphone yang mengusung teknologi layar OLED.

Salah satunya adalah memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan jenis panel lain. Menariknya lagi, ponsel dengan layar OLED tidak memerlukan backlighthing. Pasalnya, dalam setiap pixel pada layar mampu mengeluarkan pencahayaannya sendiri.

Kelebihan lain yang dapat anda peroleh pada smartphone dengan layar OLED adalah mempunyai cakupan sudut pandang yang lebih luas. Maka tidak heran banyak vendor yang mengusung panel layar OLED pada beberapa produknya, salah satunya adalah pada beberapa produk Samsung.

Deretan HP Samsung Layar OLED

Dalam spesifikasi sebuah ponsel, tentu anda akan menjumpai ragam teknologi yang tersemat di dalamnya. Salah satu yang sering menjadi sorotan adalah teknologi layar yang menjadi penentu kenyamanan visual selama anda menggunakan smartphone tersebut.

Dari beberapa teknologi layar ponsel, salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah panel layar OLED. Banyak kelebihan yang dapat anda peroleh pada smartphone dengan kelengkapan layar OLED. Hal ini dapat anda temukan dalam beberapa produk Samsung yang antara lain:

Samsung Galaxy M41

HP Samsung Layar OLED

Salah satu pilihan HP Samsung layar OLED yang pertama adalah Samsung Galaxy M41. Perangkat ini resmi rilis pada pertengahan 2020 lalu.

Galaxy M41 mengusung layar OLED fleksibel dengan ukuran 6,67 inch dan resolusi Full HD Pus (1080 x 2340 piksel). Kelengkapan ini tentunya menjadi fitur yang sangat menarik pada smartphone kelas mid-range. Perangkat ini mempunyai dimensi 162.6 x 77.5 x 8,5 mm.

Hal ini membuktikan bahwa Galaxy M41 lebih tebal dari perangkat sebelumnya. Mengenai dapur pacunya, HP Samsung layar OLED satu ini memiliki bekalan chipset Exynos 9630 dengan dipadukan adanya RAM 6GB.

Kelebihan lain yang dapat anda peroleh dari Samsung Galaxy M41 adalah terdapat port USB type-C pada bagian bawah serta jack audio 3.5mm yang tersemat pada bagian atas ponsel.

Untuk sektor daya, smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 6.800mAh dengan teknologi pengisian data cepat 15W.

Samsung Galaxy S20 FE

HP Samsung layar OLED selanjutnya adalah Galaxy S20 FE. Ponsel ini merupakan seri Galaxy S20 yang hadir dengan harga cukup terjangkau.

Galaxy S20 FE datang dengan layar OLED berukuran 6,5 inch dan refresh rate hingga 120Hz. Pada awal peluncuran, Samsung enggan menyebutkan nama chipset yang tersemat pada Galaxy S20 FE.

Namun akhirnya spesifikasi tersebut terkuak juga pada publik. Perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 865+ pada varian 5G.

Sedangkan untuk varian non 5G atau 4G LTE, Samsung telah menyematkan chipset besutannya yakni Exynos 990 pada perangkat tersebut. Resolusi layar dari smartphone ini adalah Full HD+ dengan mengusung sertifikasi HDR10+.

Hal yang menarik pada layar Samsung Galaxy S20 FE adalah mempunyai refresh rate 120HZ. Terdapat pula sertifkasi IP68 yang menyatakan bahwa pada perangkat ini mempunyai kemampuan tahan air dan tahan debu.

Satu hal yang perlu diperhatikan, HP Samsung layar OLED saat ini memiliki ukuran diagonal 0,2 inch lebih kecil dari layar datarnya. Dengan demikian, Galaxy S20 FE mempunyai bodi yang hampir sama dengan S20+. Hanya selang dua milimeter lebih pendek, lebar, dan tebal.

Samsung Galaxy Note 9

Melalui Galaxy Note 9, Samsung berhasil meraih rekor untuk layar OLED terbaik. Berdasarkan dengan otoritas terdepan di dunia dalam hal teknologi layar, perangkat ini meraih skor yang tertinggi yang diperoleh DisplayMate.

Selain itu, Samsung Galaxy note 9 juga mendapat skor pencahayaan tinggi 1.050 nit pada saat Automatic Brightness aktif.

Istimewanya lagi, smartphone ini juga mencatat rekor Color Accuracy serta Intensity Scale yang tinggi, bahkan tidak bergantung pada gambar layar.

Dengan beragam pencapaian tersebut, HP Samsung layar OLED satu ini menjadi perangkat paling inovatif. Lalu mempunyai kinerja yang cukup tinggi. Selain itu, Galaxy Note 9 juga terbukti telah tingkatkan standar layar ponsel secara lebih tinggi. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara