HP Samsung MediaTek Performa Handal, Dukung Aktivitas Mobile

0
1
HP Samsung MediaTek
HP Samsung MediaTek. Foto: Ist/net

HP Samsung MediaTek cukup beragam hadir di pasaran. MediaTek merupakan salah satu jenis prosesor yang paling banyak digunakan pada smartphone murah dan kelas menengah.

Perlu anda ketahui, prosesor besutan perusahaan asal Taiwan ini mulai melesat karena banyak digunakan oleh para produsen smartphone serta tablet yang menawarkan performa yang handal.

Sama halnya beragam fitur unggulan yang terdapat pada prosesor dengan harga yang lebih mahal. Salah satu produsen yang menyematkan prosesor MediaTek pada beberapa produknya adalah produsen Samsung. Anda akan dapat menemui beberapa produk Samsung yang mengusung chipset MediaTek dengan mudah di pasaran.

HP Samsung MediaTek

Smartphone yang mengusung prosesor MediaTek memiliki beragam kelebihan. Selain menawarkan performa yang lebih baik, harganya pun lebih terjangkau.

Berikut ini beberapa pilihan HP Samsung MediaTek dengan performa yang mumpuni, antara lain:

Samsung Galaxy Grand Prime Plus

HP Samsung MediaTek

HP Samsung Galaxy Grand Prime Plus merupakan smartphone pertama Samsung yang menggunakan prosesor MediaTek. Smartphone ini mengusung prosesor MediaTek MT6737T serta prosesor grafis Mali-T720.

Tidak ketinggalan, Samsung Galaxy Grand Prime Plus juga memperoleh sokongan RAM sebesar 1.5GB serta penyimpanan internal 8GB. Mengenai dukungan daya, HP Samsung MediaTek satu ini menggunakan baterai jenis Li-on berkapasitas 2600mAh.

HP Samsung Galaxy Grand Prime Plus hadir dengan dukungan teknologi GSM/HSPA/LTE yang dapat anda andalkan dalam aktivitas komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps.

Selain itu, terdapat beberapa fitur menarik yang antara lain USB microUSB 2.0, USB On-The-Go, GPS (Yes, with A-GPS, GLONASS), hotspot, bluetooth (4.2, A2DP, LE), Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan Wi-Fi Direct.

Samsung Galaxy A31

HP Samsung MediaTek berikutnya adalah Samsung Galaxy A31. Meskipun menggunakan chipset MediaTek yang sedikit dipandang sebelah mata di Indonesia, akan tetapi kualitas serta performa dari smartphone ini dapat dikatakan cukup tangguh.

Samsung Galaxy A31 hadir dengan bekalan dapur pacu MediaTek Helio P65 yang memiliki delapan inti atau Octa core. Spesifikasi Octa core tersebut adalah 2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55 pada bagian CPU-nya.

Sedangkan untuk GPU, prosesor pada smartphone ini memperoleh kelengkapan kartu grafis Mali-G52-MC2. Dengan kehadiran spek ini, tentunya dapat mendukung aktivitas gaming para penggunanya.

Untuk dukungan kamera, Samsung Galaxy A31 telah menggunakan pengaturan quad camera dengan kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera macro 5MP, serta kamera depth sensor 5MP.

Sedangkan untuk kamera selfienya, ponsel ini menggunakan kamera depan beresolusi 20MP. Selain itu, Galaxy A31 memperoleh dukungan baterai berkapasitas jumbo yakni 5000mAh dengan fast charging 15W.

Untuk segi layarnya, HP Samsung ini mengusung panel layar Super AMOLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+ rasio 20:9.

Samsung Galaxy A41

Galaxy A41 resmi rilis pada Juni 2020 yang mengusung prosesor MediaTek Helio P65. Prosesor ini berpasangan dengan penggunaan RAM 4GB serta memori internal 64GB.

HP Samsung MediaTek ini masuk dalam segmen entry level dengan performa yang cukup kuat dan bertenaga. Dengan demikian, para pengguna dapat melakukan banyak aktivitas.

Mulai dari aktivitas multitasking hingga bermain game. Sementara itu, Galaxy A41 ini memperoleh tenaga dari baterai berkapasitas 3.500 mAh yang memperoleh kelengkapan fitur fast charging 15W.

Kapasitas baterai dari ponsel ini cukup kuat serta mampu bertahan untuk beragam aktivitas mobile. Untuk dukungan aktivitas fotografi, smartphone ini mengusung triple kamera belakang dengan resolusi 48MP, 8MP, serta 5MP untuk kamera depth sensor.

Sedangkan mengenai kamera depannya, ponsel ini mengusung kamera beresolusi 25MP yang menempati notch Infinity-U yang tersemat pada bagian atas layar.

Samsung Galaxy A12

HP Samsung MediaTek

HP Samsung terbaru yang mengusung prosesor MediaTek adalah Galaxy A12. Salah satu ponsel teranyar kelas menengah Samsung yang menggunakan prosesor Octa core MediaTek P35 dengan dukungan RAM 4GB, 6GB, penyimpanan internal 128GB, serta baterai berkapasitas 5000mAh.

HP Samsung MediaTek terbaru ini menggunakan layar besar HD+ berukuran 6,5inch PLS Infinity-V. Desain ini dapat memberikan kenyamanan saat ponsel berada dalam genggaman. Kelebihan lain dari perangkat ini telah mengusung quad camera belakang serta kamera depan 8MP. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara