HP Samsung Octa Core Dukung Multitasking Hingga Proses Data Cepat

HP Samsung Octa Core
HP Samsung Octa Core. Foto: Ist/Net

HP Samsung Octa Core memiliki beragam pilihan yang tersedia di pasaran. Sesuai dengan namanya, Octa Core merupakan salah satu jenis prosesor yang memiliki 8 inti.

Kelebihan yang diusung prosesor ini antara lain sangat cocok untuk aktivitas multitasking. Selain itu, proses data pun dapat menjadi lebih cepat karena dapat memproses 8 tugas sekaligus hanya dalam satu waktu.

Terutama bagi anda yang gemar dengan aktivitas gaming serta editing grafis, maka menggunakan ponsel dengan kelengkapan prosesor Octa Core merupakan pilihan yang tepat.

Untuk memenuhi segala kebutuhan tersebut, salah satu vendor HP yang telah menghadirkan prosesor Octa Core pada beberapa produk mereka adalah Samsung.

Pilihan HP Samsung Octa Core

Berikut ini beragam pilihan ponsel Samsung dengan dukungan prosesor Octa Core berspesifikasi handal, antara lain:

Samsung Galaxy M20

HP Samsung Octa Core

Samsung Galaxy M20 hadir dengan ditopang prosesor Octa Core Exynos 7904 dari Samsung. Prosesor ini mampu memberikan pengalaman bagi pengguna melalui kecepatan jaringan yang sangat baik.

Bahkan multitasking yang lancar dengan konsumsi daya yang cukup rendah. Galaxy M20 mengusung layar Infinity-V dengan resolusi FHD berukuran 6,3inch. Lalu juga kelengkapan sertifikasi Widevine L1 sebagai streaming konten HD tanpa batas melalui aplikasi populer.

Untuk meningkatkan keamanan, HP Samsung Octa Core ini telah menggunakan fitur Face Lock serta Fingerprint yang tersemat pada bagian belakang bodi HP.

Hal menarik dari smartphone ini adalah hadirnya dual rear camera serta ultra wide lens. Pada kamera belakang terdiri dari 13MP serta ultra wide 5MP.

Lalu tambahan kamera selfie 8MP. Smartphone ini dikemas dengan penggunaan baterai 5000mAh dan fitur fast charging type C.

Samsung Galaxy A02s

Pilihan HP Samsung Octa Core berikutnya adalah Galaxy A02s. Perangkat ini merupakan penerus dari Galaxy A01 yang resmi rilis Januari 2020 silam. Dari sisi spesifikasi, Galaxy A02s hadir dengan prosesor Snapdragon 450 atau Octa-Core 1.8GHz, 64bit.

Prosesor ini dipadankan dengan GPU Adreno 560. Selain itu, Galaxy A02s juga mengusung teknologi Triple Camera dengan pilihan memori yang cukup besar, yakni 3/32GB serta 4/64GB.

Sedangkan kapasitas baterainya tak kalah besar, yakni 5000mAh yang mengalami kenaikan kapasitas dari seri sebelumnya yang hanya 3000mAh.

Samsung Galaxy A11

Bagi anda yang menginginkan smartphone Samsung harga terjangkau dengan beragam fitur menarik, salah satu pilihannya adalah Galaxy A11. Smartphone ini resmi meluncur pada akhir Mei 2020 lalu.

Sebagai salah satu ponsel yang hadir pada tahun 2020, maka Galaxy A11 telah memperoleh bekalan antarmuka One UI 2.0 dengan basis Android 10.

Performa dari perangkat ini cukup mumpuni dengan keberadaan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang memperoleh kelengkapan GPU Adreno 506 serta CPU Octa Core Cortex A52. 

Kombinasi jeroan ini juga memperoleh dukungan RAM 3GB. Mengenai dukungan kamera HP Samsung Octa Core satu ini telah mengusung triple kamera belakang.

Kamera tersebut terdiri dari 13MP + 5MP + 2MP dengan kamera depan beresolusi 8MP. Smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 4000mAh dengan pengisian daya 18W.

Samsung Galaxy A30s

Rekomendasi HP Samsung Octa Core dengan spesifikasi serta performa handal adalah Galaxy A30s. Salah satu produk Samsung kelas mid-range dengan sejumlah fitur yang cukup mumpuni serta performa gahar.

Dalam hal ini, Samsung Galaxy A30s mengandalkan chipset besutan Samsung yakni Exynos 7904 dengan adanya proses fabrikasi 14nm.

Chipset tersebut memperoleh dukungan prosesor Octa Core dengan kelengkapan unit pemrosesan grafis Mali G71 MP2. Konfigurasi tersebut menghasilkan performa yang mumpuni pada kelasnya.

Galaxy A30s hadir dengan dukungan RAM 4GB, memori internal 64GB, serta sistem Android 9.0 Pie yang dapat upgrade ke Android 10 OS dengan mengkombinasikan antarmuka One UI 2.0.

Samsung Galaxy M21

HP Samsung Octa Core

Pilihan HP Samsung dengan spesifikasi handal selanjutnya adalah Samsung Galaxy M21. Perangkat ini hadir dengan chipset Exynos 9611 dan dukungan CPU CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53).

Sedangkan layar yang diusung dari smartphone ini adalah Super AMOLED yang mampu membuat tampilan gambar serta video lebih baik.

Kelebihan lain HP Samsung Octa Core satu ini adalah penggunaan baterai berkapasitas jumbo yakni 6000mAh. Dengan demikian, pengguna dapat menggunakan ponsel seharian. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara