HP Samsung Seri C Produk Lawas Spesifikasi Mumpuni, Berikut Daftarnya

HP Samsung Seri C
HP Samsung Seri C. Foto: pc-tablet.com

HP Samsung seri C adalah produk lawas Samsung dengan beragam keunggulan spesifikasi. Pada awalnya, Galaxy seri C hadir untuk memenuhi gap harga antara Samsung Galaxy S dengan Samsung Galaxy A. Pasalnya, Samsung Galaxy A series kala itu belum memiliki banderol dengan harga di atas Rp. 5 juta.

Sedangkan Samsung Galaxy S sudah ada pada kisaran harga Rp 9 juta ke atas. Slot harga antara Rp. 5 juta hingga Rp 9 juta inilah yang selanjutnya diisi oleh Samsung Galaxy seri C. Maka tidak heran jika kemudian seri ini mempunyai konsep desain yang lebih mewah dari Samsung Galaxy A series.

Daftar HP Samsung Seri C

Dalam kehadirannya, Galaxy C series juga menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi. Namun pada saat Samsung Galaxy A series terbaru harganya mulai di atas Rp 5 juta, maka Samsung Galaxy seri C seperti kehilangan arah serta kurang jelas tujuannya.

Hal ini nampak pada rencana Samsung yang akan menghadirkan Samsung Galaxy C10, akan tetapi kemudian dibatalkan. Pada akhirnya, Galaxy C seri pun berhenti pengembangannya.

Berikut ini beberapa daftar HP Samsung Galaxy C series yang sudah hadir di pasaran, antara lain:

Samsung Galaxy C5

HP Samsung Seri C

HP Samsung seri C pertama yang hadir pasar pasar gadget adalah Samsung Galaxy C5. Smartphone ini hadir untuk pasar kelas menengah yang juga menjadi seri andalan Samsung dengan spesifikasi handal dan harga yang terjangkau.

Mengulas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy C5, ponsel ini mengusung layar sentuh dengan teknologi Super AMOLED display berukuran 5,2 inch. Layar ini memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan 424ppi.

Perangkat ini hadir dengan menggunakan prosesor Octa Core (Quad 1.5 GHz + Quad 1.2 GHz) dan memiliki arsitektur 64 bit yang berkecepatan 1,5GHz. Galaxy C5 menggunakan chipset Snapdragon 617 yang terpasang dengan GPU Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya.

Mengenai sektor penyimpanan, Samsung telah menanamkan RAM berkapasitas 4GB dengan memori internal 32/64GB. HP Samsung seri C satu ini menggunakan OS Android Marshmallow 6.0.1 dengan terbalut TouchWiz UI sebagai antarmukanya.

Sedangkan pada sektor fotografi, Galaxy C5 telah mengusung 16MP untuk kamera belakang dengan 8MP pada kamera selfienya. Lalu kelengkapan baterai berkapasitas 2.600mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0.

Samsung Galaxy C7

Pilihan HP Samsung seri C selanjutnya adalah Galaxy C7. Merupakan salah satu seri C yang hadir dengan tawaran harga terjangkau.

Smartphone ini hadir dengan mengusung layar Full HD Super AMOLED melengkung berukuran 5,7inch. Lalu memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel layar hingga 386ppi.

Mengenai dukungan performanya, Galaxy C7 memiliki kamera utama dengan resolusi 16MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

Keistimewaan dari smartphone ini adalah performa ngebut dengan RAM 4GB. Performa dari perangkat ini memperoleh bekalan CPU Octa Core 2.0 GHz dengan chipset besutan Qualcom seri MSM8953 Snapdragon 625. Mengenai dukungan daya, Galaxy C7 menggunakan baterai Li-ion berkapasitas 3300 mAh Non Removable.

Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro merupakan salah satu produk kelas menengah yang cukup mumpuni dari segi spesifikasi. Keunggulan HP Samsung seri C ini terletak pada jaringannya yang telah menggunakan jaringan 4G LTE dengan dukungan jaringan 3G HSPA dan 2G GSM.

Keunggulan lain dari perangkat ini adalah dalam sektor hardware yang cukup mumpuni. Yang mana untuk prosesornya telah menggunakan CPU Octa Core berkekuatan 4×1.95 GHz Cortex-A72 dan 4×1.4 GHz Cortex-A53.

Dengan penggunaan chipset Qualcomm MSM 8976 Snapdragon 653 serta GPU Adreno 510. Galaxy C9 Pro menggunakan sistem operasi Andropid versi 6.0.1 dengan RAM yang cukup besar, yakni 6GB.

Hal tersebut menjadikan performa dari ponsel ini semakin sempurna. Galaxy C9 Pro hadir dengan mengusung teknologi layar Super AMOLED.

Menariknya lagi, layar dari smartphone ini telah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass. Mengenai memori internal dari Galaxy C9 Pro sebesar 64GB yang dapat anda tambah dengan memory ekstra hingga 256GB.

Dalam sektor kamera, Samsung Galaxy C9 Pro telah menggunakan dual kamera depan belakang. Yang mana untuk kedua kamera tersebut sama-sama memiliki resolusi 16MP. Untuk kapasitas baterainya, HP Samsung Galaxy seri C satu ini menggunakan baterai sebesar 4000mAh. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara