HP Samsung untuk Orang Tua Spesifikasi Mumpuni, Usung Easy Mode

HP Samsung untuk Orang Tua
HP Samsung untuk Orang Tua. Foto: Ist/Net

HP Samsung untuk orang tua hadir dengan berbagai varian seri. Dengan munculnya internet serta teknologi seluler yang semakin pesat saat ini, tentu semua kalangan ingin mempunyai smartphone dengan fitur yang canggih.

Tidak hanya bermanfaat sebagai sarana berkomunikasi, akan tetapi juga untuk mendukung beragam jenis aktivitas penting lainnya.

Akan tetapi dengan adanya kompleksitas tambahan yang tersemat pada smartphone terbaru, hal ini tentu membuat orang tua (lansia) merasa kesulitan dalam mengoperasikannya.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan sarana komunikasi para lanjut usia, terdapat beberapa varian produk Samsung yang siap mendukung aktivitas komunikasi para orang tua.

Beragam Pilihan HP Samsung untuk Orang Tua

Bagi anda yang ingin membelikan perangkat Android untuk orang tua, terutama lansia terdapat beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan.

Karena memilih smartphone untuk orang tua berbeda dengan kalangan muda, hal yang perlu anda pertimbangkan adalah lebih mudah digunakan, tahan banting, serta awet.

Maka mengenai stylish dan juga performa yang sangat cepat, tidak perlu terlalu anda perhatikan. Berikut ini beberapa rekomendasi HP Samsung untuk orang tua yang dapat anda pertimbangkan, antara lain:

Samsung Galaxy J7 Pro

HP Samsung untuk Orang Tua

Apabila dulu Nokia memperoleh julukan sebagai ponsel sejuta umat, maka julukan tersebut saat ini rasanya pantas tersemat pada “Samsung”.

Pasalnya, Samsung menjadi salah satu brand terbesar dunia serta paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Maka tidak heran jika vendor ini menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar kalangan.

Salah satu produk Samsung yang direkomendasikan bagi para orang tua adalah Samsung Galaxy J7 Pro. Dalam smartphone ini tersemat fitur terbaik yakni Easy Mode.

Fitur ini mampu menjadikan tampilan Galaxy J7 Pro nampak lebih sederhana dan tulisannya berukuran besar sehingga nyaman dibaca bagi para orang tua.

Sedangkan performa hardwarenya terdiri dari chipset Exynoss 7870 Octa-Core dengan kapasitas RAM 3GB. Sedangkan memori internalnya sebesar 32GB.

Mengenai dukungan kamera, HP Samsung untuk orang tua satu ini mengusung kamera utama beresolusi 13MP dan kamera selfie 13MP dengan ukuran layar cukup lebar yakni 5,5 inch Full HD.

Samsung A20

Pilihan HP Samsung untuk orang tua berikutnya adalah Samsung A20. Salah satu produk Samsung yang cukup kekinian. Hadir dengan desain yang cukup menarik dan sangat disukai bagi kalangan orang tua.

Sama halnya dengan Samsung Galaxy J7 Pro, Samsung A20 juga mengusung fitur Easy Mode untuk mempermudah penggunaannya. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka tampilan ponsel akan lebih simpel serta mudah untuk dioperasikan para orang tua.

Selain itu, dengan dukungan kamera yang cukup mumpuni, sangat cocok untuk para orang tua yang gemar akan kegiatan berfoto-foto seru.

Samsung Galaxy S8

Bagi anda yang memiliki orang tua cukup stylish serta high class layaknya businessman, maka Samsung Galaxy S8 adalah pilihan yang tepat.

Ponsel ini dapat menjadi pilihan HP Samsung untuk orang tua dengan dukungan kualitas kamera cukup tinggi. Hal ini tentunya dapat membuat mereka bisa berfoto ria dengan hasil yang lebih detail dan maksimal.

Istimewanya lagi, Samsung Galaxy S8 hadir dengan tawaran harga yang cukup terjangkau. Meskipun demikian, spesifikasi dari perangkat ini mumpuni dan siap mendukung aktivitas komunikasi mobile para orang tua.

Samsung M20

HP Samsung untuk Orang Tua

Saat pertama kali hadir di Indonesia, Samsung M20 cukup mencuri perhatian. Dengan harga yang terjangkau, menjadikannya sangat mudah untuk dimiliki orang-orang. Padahal perangkat ini mengusung kapasitas baterai yang cukup besar yakni 5000mAh dengan dukungan teknologi fast charging.

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar ini, menjadikan Samsung M20 masuk dalam pilihan HP Samsung terbaik bagi lansia dengan spesifikasi mumpuni.

Para orang tua tidak akan merasa khawatir akan daya baterai yang mudah habis. Sehingga siap dukung komunikasi harian mereka pada pihak lain secara mobile.

Masih banyak lagi pilihan HP Samsung untuk orang tua yang mengusung mode bawaan sehingga membuat sistem operasi lebih sederhana. Dengan tampilan sederhana tersebut, akan semakin memudahkan para orang tua untuk mengoperasikan smartphone yang mereka miliki. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara