HP Xiaomi OS Pie dengan Beragam Fitur Penting, Simak Ulasannya

HP Xiaomi OS Pie
HP Xiaomi OS Pie. Foto: Ist/net

HP Xiaomi OS Pie hadir dalam berbagai pilihan seri. Seperti yang kita ketahui, Android Pie merupakan salah satu varian sistem operasi yang hadir dengan beragam fitur menarik.

Dalam sistem operasi Android satu ini telah mengusung beragam pembaharuan serta perbaikan bug yang sebelumnya terdapat pada generasi sistem operasi pendahulunya.

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan smartphone yang cukup aktif dalam menghadirkan varian ponsel yang menarik. Salah satunya adalah varian smartphone dengan bekalan sistem operasi Android Pie atau biasa disebut dengan sistem Android 9.0.

Pilihan HP Xiaomi OS Pie

Hal yang membuat HP Xiaomi banyak memiliki penggemar tak hanya karena membawa tawaran harga yang terjangkau. Akan tetapi, juga mempunyai spesifikasi yang cukup bersaing.

Salah satunya dalam hal dukungan software. Berikut ini beberapa pilihan Xiaomi yang memperoleh dukungan sistem Android 9.0 Pie, antara lain:

HP Xiaomi Redmi 7

HP Xiaomi OS Pie

HP Xiaomi OS Pie kali ini adalah Redmi 7 yang hadir dengan panel layar IPS dan bentangan layar seluas 6,26 inch. Layar perangkat ini memiliki resolusi HD+ dalam aspek rasio 19:9. Istimewanya lagi, layar pada Redmi 7 telah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Pada bagian belakangnya tersemat dual camera, LED Flash, serta keterangan AI Dual Camera yang tersusun secara vertikal. Terdapat pula fingerprint sensor yang tersemat pada bagian bawah.

Satu lagi, perangkat ini telah menggunakan coating P21 yang dapat menghindarkan perangkat dari kerusakan saat terkena cipratan air.

Coating ini akan membuat air langsung jatuh tanpa menempel. Akan tetapi, bukan berarti smartphone ini tahan air. Mengenai dukungan performa, HP Realme OS Pie satu ini telah mengusung chipset Qulcomm Snapdragon 632 dengan kelengkapan RAM dalam dua varian.

2GB dan 3GB dengan memori internal 16GB dan 32GB. Pada Xiaomi Redmi 7 dengan konfigurasi RAM 3GB telah berjalan pada Android 9.0 Pie dengan MIUI 10. Sebagai salah satu smartphone entry level, kinerja dari Redmi 7 pun cukup memadai.

HP Xiaomi Redmi Note 7

Pilihan HP Xiaomi OS Pie berikutnya adalah Redmi Note 7. Smartphone ini merupakan produk Xiaomi dengan Android 9.0 Pie yang cukup laris di pasaran.

Pasalnya, perangkat ini menawarkan spek yang cukup gahar dengan tawaran harga yang sangat ramah di kantong. Hadir dengan konsep desain layar tetesan air yang cukup mainstream.

Lalu dengan dukungan dual camera beresolusi hingga 48MP serta 5MP. Sedangkan untuk dukungan kamera selfie, Redmi Note 7 telah menggunakan kamera depan beresolusi 13MP.

Mengenai performa, salah satu HP Xiaomi OS Pie membawa chipset Snapdragon 660 dengan varian RAM 4GB dan 3GB serta memori internal 32GB dan 64GB.

Xiaomi Redmi Note 7 selain memperoleh dukungan Android 9.0 Pie juga menggunakan baterai berkapasitas 4000mAh dengan kelengkapan fitur Quick Charge 4.

HP Xiaomi Mi 9 SE

Salah satu produk Xiaomi yang mengusung sistem operasi Android 9.0 Pie atau MIUI adalah Xiaomi Mi 9 SE. Dengan kelengkapan dapur pacu chipset Qualcomm SDM712 Snadpragon 712 serta CPU Octa Core 2.3 GHZ dengan prosesor Kryo 360.

Dapur pacu ini juga memperoleh kelengkapan RAM berkapasitas 6GB serta varian memori internal 64GB dan 128GB. Mengenai dukungan daya, HP Xiaomi OS Pie satu ini menggunakan baterai berkapasitas 3070 mAh dengan pengisian daya super cepat 18W.

Tidak lupa, layar yang tersemat pada perangkat ini menggunakan panel layar Super AMOLED berukuran 5,97 inch dengan rasio 19,5:9 dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Xiaomi Mi 9 SE juga mendukung fitur keamanan berupa fingerprint yang terbenam pada layar. Selain itu, smartphone ini mengusung triple kamera belakang yang terdiri dari 48MP + 13MP + 8MP serta kamera depan beresolusi 20MP.

HP Xiaomi Mi 6

HP Xiaomi OS Pie

Xiaomi Mi 6 resmi rilis pada 2017 silam dengan OS Android Pie versi final atau stabil. Sebelumnya, perangkat ini hanya memperoleh Android Pie Beta. Bagi para pengguna Mi 6 dapat mendownload langsung MIUI 10.4.1.0 karena di dalamnya telah terdapat OS Pie tersebut.

Pembaharuan yang terjadi pada Xiaomi Mi 6 memakan memori sebesar 1,6GB. Sementara mengenai dapur pacunya, ponsel ini telah menggunakan chipset Snapdragon 835 Octa core 1,9GHz serta RAM 4GB/6GB.

Dukungan kamera pada HP Xiaomi OS Pie ini telah tersemat dual camera 12MP pada bagian belakang dengan dukungan dual LED pula. Sedangkan kamera selfienya memiliki resolusi 8MP. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara