HP Xiaomi Redmi Note 10 Akan Masuk RI Maret 2021, Ini Dia Bocorannya

HP Xiaomi Redmi Note 10 Akan Masuk RI Maret 2021, Ini Dia Bocorannya
HP Xiaomi Redmi Note 10. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi Redmi Note 10 menjadi salah satu seri smartphone asal vendor China yang paling banyak dinantikan pada 2021 ini. Sebab sebentar lagi, akan segera masuk Indonesia.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh akun Twitter resmi dari Redmi India. Pengumuman tersebut berisi informasi bahwa Redmi Note 10 akan memperkenalkan dirinya bulan Maret 2021 nanti.

Seperti yang sudah kita tahu, seri Redmi Note sendiri telah lama menjadi favorit pada kelas mid-range atau kelas menengah. Menawarkan harga yang cukup murah, ponsel ini memberanikan diri untuk menghadirkan berbagai spesifikasi mewah.

Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 10

Siap rilis pada bulan Maret 2021, Redmi Note 10 ini kabarnya akan membawa kamera 64 MP. Selain itu, ponsel ini juga membekali dirinya dengan chipset Snapdragon 750G. Benarkah demikian?

Redmi Note 10 ini merupakan penerus dari Redmi Note 9 dan bersiap untuk segera muncul ke dunia. Tak heran bila banyak orang yang menunggu kehadiran ponsel ini.

Baca Juga : HP Xiaomi Panorama Rekomendasi Terbaik, Dukung Aktifitas Fotografi

Sejak beberapa tahun lalu, setelah merilis Redmi Note 7, varian ini sudah termasuk ke dalam jajaran HP yang terlaris. Bahkan selang 2 tahun berlalu, lini Redmi Note 7 sampai sekarang masih terus menjadi pilihan.

Begitu juga dengan Redmi Note 10 ini. Kemungkinan besar model baru ini akan hadir dalam versi Pro dan reguler seperti pendahulunya.

Selain itu, akun Redmi India juga telah melampirkan video teaser singkat yang berkaitan dengan HP Xiaomi Redmi Note 10 ini. Bila melihat video teaser tersebut, tampak bahwa Redmi Note 10 ini sepertinya akan memiliki keunggulan dalam sektor kameranya.

Sejauh ini, informasi yang beredar mengenai spesifikasi Redmi Note 10 ini belum terlalu lengkap. Salah satu yang bisa kita ketahui adalah jenis chipset serta kamera yang ada pada ponsel ini.

HP Xiaomi Redmi Note 10 Hadir dalam Varian 4G dan 5G

Seperti informasi dari laman Indian Express, ponsel Redmi Note 10 ini akan meluncur dengan versi 4G dan 5G. Hal ini menjadi salah satu terobosan besar dalam bagian HP mid-range yang Xiaomi punya.

Pada varian 4G, HP Xiaomi ini akan menggunakan layar yang memiliki refresh rate 120Hz. Selain itu, Redmi Note 10 juga akan menggunakan chipset Snapdragon 732G. Sedangkan pada varian 5G atau versi Pro, memiliki dukungan berupa chipset Snapdragon 750G.

Ruang Penyimpanan

HP Xiaomi Redmi Note 10 kabarnya akan hadir dengan konfigurasi penyimpanan yang cukup besar. Ada varian penyimpanan 6/64GB serta 8/128GB. Selain itu, kemungkinan pula varian Redmi Note 10 ini mempunyai memori internal yang lebih besar daripada pendahulunya.

Sektor Kamera

Selain memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar, ponsel ini juga memiliki sektor kamera cukup menarik. Pasalnya, Redmi Note 10 sendiri memiliki kamera dengan sensor 48MP.

Baca Juga : HP Xiaomi OS Pie dengan Beragam Fitur Penting, Simak Ulasannya

Sementara itu, pada HP Xiaomi Redmi Note 10 versi Pro, akan berbekal kamera utama dengan sensor 64MP. Selain itu, ada pula fitur kamera selfie dengan ukuran 26 MP. Sementara bagian belakangnya memiliki empat buah kamera yang beresolusi 64 MP, 8 MP, serta dua buah kamera masing-masing 2MP.

Dengan adanya kamera ini, maka anda bisa mengabadikan berbagai momen indah yang bisa anda simpan dengan hasil gambar memuaskan.

Bentang Layar dan Konektivitas

Sampai saat ini belum banyak yang bisa kita ketahui soal spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 10. Sebab memang belum banyak spesifikasi yang terungkap. Misalnya saja pada sertifikasi FCC.

Baca Juga : HP Xiaomi Snapdragon 845 Performa Kencang, Aktivitas Ponsel Lancar

Terkuak bahwa Redmi Note 10 akan berjalan pada MIUI 12. Selain itu, bisa mendukung jaringan 4G LTE dan dual band WiFi yakni 2,4GHz dan 5 GHz. Seperti rumor yang beredar, Xiaomi Redmi Note 10 ini memiliki bentang layar dengan luas 6,67 inchi.

Daya Baterai dan Pilihan Warna

HP Xiaomi Redmi Note 10 yang akan masuk ke Indonesia pada Maret 2021 ini memiliki daya baterai dengan kemungkinan kapasitas 4.820 mAh. Selain itu, baterai ini juga memiliki dukungan berupa fitur fast charging serta USB type-C.

Tak cukup sampai disitu saja. Bagi anda yang ingin memiliki HP ini, maka tersedia tiga pilihan warna yang menarik. Ada warna hijau, abu-abu, dan juga putih.

Mulai sekarang kita tinggal menunggu kapan HP ini akan muncul di Indonesia dan berapa harga yang Xiaomi tawarkan. Satu hal yang pasti, HP Xiaomi Redmi Note 10 ini akan memberikan anda pengalaman baru dalam menggunakan HP dengan chipset Android 732G dan kamera yang mumpuni. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto