Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi UFS Loading Cepat, Berikan Kenyamanan Pasti Bagi Pengguna

HP Xiaomi UFS Loading Cepat, Berikan Kenyamanan Pasti Bagi Pengguna

HP Xiaomi UFS hadir dalam berbagai varian yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk anda. Universal Flash Storage (UFS) adalah sebuah bentuk teknologi pada media penyimpanan internal smartphone.

Teknologi ini diklaim mempunyai tingkat kecepatan baca serta tulis yang cukup tinggi. Lalu mempunyai konsumsi daya yang cukup rendah.

Universal Flash Storage yang hadir dalam perangkat Android juga terdiri dari berbagai versi. Bagi anda yang menginginkan smartphone dengan bekalan UFS pada penyimpanan internal, dapat dengan mudah anda temukan pada beberapa produk Xiaomi.

Sebagai salah satu produsen smartphone ternama, Xiaomi tentu mempunyai beragam varian model smartphone dengan teknologi UFS.

Beragam Pilihan HP Xiaomi UFS

Berikut ini beberapa pilihan HP Xiaomi dengan kelengkapan teknologi Universal Flash Storage antara lain:

Xiaomi Mi 10T Pro

HP Xiaomi UFS

Salah satu produk Xiaomi yang hadir dengan kapasitas memori internal 256GB UFS 3.1. dan kelengkapan RAM 8GB. Hal ini mampu mendukung performa yang sangat kencang serta menghasilkan kecepatan loading cukup unggul.

Selain itu, durasi pembukaan aplikasinya pun cukup cepat. Dalam hal performa, HP Xiaomi UFS satu ini memperoleh bekalan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan kinerja yang super ngebut.

Selain unggul dalam segi penyimpanan dan performa, perangkat ini juga memiliki main course yang terletak pada laju penyegaran layarnya.

MI 10T Pro memiliki refresh rate hingga 144 Hz ini merupakan refresh rate tertinggi yang terdapat pada keseluruhan industri smartphone.

Dengan demikian, pengguna akan merasa nyaman saat bermain game pada PC dengan monitor sultan serta dijamin sangat mulus maksimal.

Xiaomi Poco F2 Pro

HP Xiaomi UFS selanjutnya adalah Xiaomi Poco F2 Pro. Smartphone ini menggunakan tipe UFS 3,0 dengan varian memori internal berkapasitas 256GB atau 128GB.

Sedangkan untuk besaran RAM-nya, dalam ponsel ini tersemat kapasitas 6GB LPDDR4x serta 8GB LPDDR5. Keseluruhan dari kelebihan tersebut tersemat dengan cantik berkat tampilan body dari Xiaomi Poco F2 Pro yang sangat menawan.

Menariknya lagi, smartphone ini hadir dengan kamera depan pop up bermotor 20MP. Untuk kamera belakangnya telah mengusung quad camera 64MP+ 5MP + 13MP + 2MP. Sedangkan layarnya menggunakan panel layar Super AMOLED berukuran 6,67 inch.

Hal ini menjadikan Xiaomi Poco F2 Pro sangat menyenangkan sebagai sarana untuk menonton film serta menawarkan tampilan konten yang lebih luas tanpa adanya tampilan kamera depan yang mengganggu. Perangkat ini juga memperoleh dukungan chipset Qualcom Snapdragon 867 dengan kapasitas baterai 4700mAh.

Xiaomi Mi 10

Pilihan HP Xiaomi UFS terbaik selanjutnya adalah Xiaomi Mi 10. Perangkat ini merupakan HP flagship dari Xiaomi dengan bekalan spesifikasi yang cukup premium.

Dengan mengusung dapur pacu Snapdragon 865 yang merupakan prosesor terkencang besutan Qualcomm. Prosesor ini telah mendukung konektivitas 5G. Dengan demikian, smartphone ini akan future proof hingga konektifitas 5G nanti resmi hadir di Indonesia.

Untuk pasar Indonesia, Xiaomi Mi 19 akan hadir dalam satu varian saja, yakni RAM 8GB dengan memori internal 256GB UFS 3.0. Mengenai dukungan layar, Xiaomi Mi 10 hadir dengan panel layar Super AMOLED 6,67 inch serta rasio 19,5:9.

Sedangkan resolusi layarnya 1080 x 2340 piksel dengan perlindungan layar Corning Gaorilla Glass 5. Untuk dukungan fotografi, Xiaomi Mi 10 berbekal kamera belakang 108MP + 13MP + 2MP + 2MP serta kamera depan 20MP. Baterai yang tersemat sebesar 4,780 mAh dengan teknologi fast wireless charging 30W.

Xiaomi Poco M3

HP Xiaomi UFS

Selain mengusung teknologi UFS 2.2 pada memori internalnya, Xiaomi Poco M3 juga mengusung baterai jumbo. Kapasitas baterai ponsel ini mencapai 6000mAh. Dijamin perangkat dapat anda gunakan selama seharian penuh. Baterai jumbo tersebut juga memiliki kemampuan fast charging 18W.

Mengenai bekalan layarnya, dalam HP Xiaomi UFS ini telah tersemat panel layar IPS 6,53 dengan resolusi 1080 x 2340 piksel serta rasio layar 19,5:9.

Desain dari Poco M3 dapat dikatakan cukup unik. Anda bakal menemukan modul kamera bentuk persegi panjang dan ekstensi yang melebar sampai ke kanan.

Dalam modul tersebut isinya logo Poco yang memang menonjol. Mengenai jeroannya, Xiaomi Poco M3 mengusung spesifikasi kelas menengah. Dengan dapur pacu yang mengusung chipset Snapdragon 662 dan dikombinasikan dengan GPU Adreno 610.

Pada pasar Indonesia, HP Xiaomi UFS satu ini memiliki varian RAM serta kapasitas penyimpanan yang sedikit berbeda dengan pasar global. Varian tersebut terdiri dari RAM 4GB + internal 64GB dan RAM 6GB + internal 128GB dengan dukungan UFS 2.2. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img