Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisHPN 2021, Ketua PWI Ciamis Minta Wartawan Kompak Tangani Pandemi Covid-19

HPN 2021, Ketua PWI Ciamis Minta Wartawan Kompak Tangani Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis, Jawa Barat, Subagja Hamara, meminta kepada semua pihak termasuk wartawan kompak bersatu menangani dan mengakhiri pandemi Covid-19. Hal itu Bagja ucapkan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021, yang jatuh pada hari ini, Selasa (9/2/2021).

“Bahkan, wartawan tidak dan jangan bosan untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya di Aula Opp Room Setda Ciamis, saat acara Tasyakur Munajat Pers.

PWI Ciamis menggelar HPN 2021 secara daring, sebagai upaya mempedomani protokol kesehatan Covid-19.

Selain kegiatan tersebut digelar serentak di Kabupaten Ciamis, juga dilaksanakan di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

“Melalui kegiatan HPN tahun 2021 ini, kami tidak melakukan kegiatan secara gebyar. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara untuk tema Hari Pers Nasional tahun 2021 ini, yaitu “Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers Sebagai Akselerator Perubahan”.

Menurut Bagja, meski masih dalam masa pandemi Covid-19, namun jalinan komunikasi dengan Pemerintah Daerah Ciamis sangat luar biasa sekali.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui kegiatan HPN 2021 ini, PWI Ciamis ingin mempererat tali kerjasama yang saat ini sudah terjalin dengan baik.

“Kami terus mendukung Pemda Ciamis dalam informasi yang disampaikan. Baik itu dari hasil liputan di lapangan, maupun hasil dari Humas Setda Ciamis,” tuturnya.

Sementara untuk rangkaian kegiatan HPN tahun ini, Bagja mengungkapkan, bukan hanya kegiatan zoom meeting saja. Akan tetapi, pada bulan Maret nanti, PWI perwakilan Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran, akan menggelar kegiatan Anugerah Bakti Negeri.

“Jadi, PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran nantinya akan memberikan anugerah kepada seseorang, yang sudah memberikan sumbahsih kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga nanti akan disiarkan langung melalui beberapa media sosial, media massa yang dikelola oleh PWI Ciamis. “Supaya dapat terakses dengan mudah oleh masyarakat,” pungkasnya.

Harapan Bupati Ciamis di HPN 2021

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021.

“Mudah-mudahan, media di Ciamis bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” ucapnya, Selasa (9/2/2021).

Menurut Herdiat, pers merupakan jurnalistik yang sangat penting, dan juga mempunyai peran yang sangat luar biasa bagi masyarakat dan pemerintahan.

Lebih lanjut Herdiat mengatakan, jurnalistik, eksekutif, legislatif dan yudikatif tidak bisa dipisahkan ada sinergitas bersama, jika daerah tersebut ingin membangun daerah yang maju dan kondusif.

“Saya harap, jurnalis Ciamis juga dapat memberitakan berita yang akurat, aktual dan tidak banyak hoaks. Kemudian, saya ingin di internal PWI juga saling sinergitas tidak ada saling sikut atau dorong,” katanya.

Herdiat juga mengucapkan terimakasih kepada PWI Ciamis, yang telah gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada rekan-rekan jurnalistik PWI Ciamis, yang telah bersama-sama mensosialisasikan prokes kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -