Ide Bisnis Sederhana Tanpa Ribet untuk Pemula, Tak Perlu Modal Besar

Ide Bisnis Sederhana Tanpa Ribet
Ilustrasi Ide Bisnis Sederhana Tanpa Ribet. Foto: Ist/Net

Ide bisnis sederhana tanpa ribet bagi Anda yang baru memulai usaha. Alasan yang sering dikemukakan orang saat diajak berbisnis katanya bisnis itu susah dan modalnya belum cukup.

Memang benar ada bisnis yang sulit misalnya harus menyiapkan ini dan itu belum lagi menyiapkan modalnya. Namun itu bukanlah alasan karena ada juga ide bisnis yang mudah dan hanya butuh modal kecil.

Semua orang bisa merintis usaha tersebut terkecuali orangnya gengsi malu kalau usaha yang dijalaninya cuma kecil-kecilan padahal semua usaha yang besar selalu dimulai dari yang kecil.

Baca Juga: Cara Berjualan Online Tanpa Modal Bagi Pemula Agar Laris

Jika orang sudah terbiasa berbisnis meski ide bisnisnya sederhana maka akan tumbuh jiwa bisnis di dadanya dan kalau ini terjadi usaha apapun akan mudah di mata orang tersebut.

Apa Saja Ide Bisnis Sederhana Tanpa Ribet?

Mau tahu ide bisnis apa saja yang bisa Anda coba untuk memulai sebuah bisnis pertama Anda? Yuk Simak Informasi lengkapnya berikut ini :

Jual Es Batu

Di zaman seperti sekarang ini siapa yang tidak punya kulkas atau mesin pendingin? Perangkat elektronik yang satu ini menjadi peralatan wajib di rumah.

Nah salah satu bagian dari kulkas adalah freezer yang bisa membekukan air menjadi es batu. Kebanyakan pengguna kulkas membuat es batu hanya untuk kebutuhan sendiri.

Padahal es batu laku juga untuk dijual, konsumennya bisa pedagang minuman atau tetangga yang suka minum es tapi tidak punya kulkas. Ide bisnis sederhana bukan?

Anda pasti bisa tinggal mau atau tidak. Bisnis ini hampir tidak ada ruginya karena namanya kulkas akan hidup non stop 24 jam.

Dari pada kulkas yang Anda pakai tidak menghasilkan sama sekali kenapa tidak mencoba bisnis sederhana ini? Hasilnya bisa untuk nambah-nambah bayar listrik.

Antar Jemput Anak Sekolah

Apakah di lingkungan Anda banyak anak sekolah tapi lokasi sekolahnya agak jauh? Kalau Ya ide bisnis sederhana yang satu ini patut untuk Anda coba yaitu jasa antar jemput anak sekolah. Jika Anda sudah punya motor tidak sulit untuk memulainya. Bisnis ini cocok untuk  laki-laki  atau ibu rumah tangga.

Baca Juga: Ingin Bisnis Cepat Kaya, Ini Pilihan Usaha yang Mudah Laris

Biasanya bayarannya bulanan, lumayan untuk dijadikan sebagai pekerjaan sampingan dari pada motor yang Anda miliki tidak produktif. Ide bisnis sederhana yang satu ini hanya modal bensin saja jika Anda sudah memiliki motor.

Usaha Mie Seduh

Siapa tak kenal makanan yang satu ini, mie seduh atau mie instan menjadi pilihan makanan pengganti nasi. Nyatanya meski hanya sebuah makan selingan mie seduh tetap banyak penggemarnya. Bahkan jadi pilihan orang ketika sedang keluar rumah tapi ingin makan. Pilihan jatuh ke mie instan ini harganya murah tapi mengenyangkan.

Anda pasti bisa untuk merintis usaha mie seduh dan peluangnya semakin bagus jika di sekitar lokasi rumah anda banyak pekerja terutama buruh kasar usaha ini cocok sekali. Sebagai pelengkap jual juga kopi seduh jadi untungnya dobel.

Usaha Agar-agar

Ide bisnis sederhana yang satu ini sangat mudah. Siapa saja bisa melakukannya tak butuh keahlian memasak. Membuat Agar-agar itu sangat mudah cukup beli tepung agar-agar instan lalu tambahkan air dan gula baru masak sampai mendidih kemudian tinggal tunggu hingga dingin.

Nantinya agar-agarnya dikemas dalam gelas kecil plastik yang ada tutupnya baru dijual. Pemasarannya bisa Anda jual sendiri atau bisa juga Anda titipkan ke penjual jajan pasar. Dengan harga seribu rupiah konsumen tak akan keberatan lagi kebanyakan peminatnya anak-anak.

Penyajiannya bisa dalam keadaan dingin atau tidak dingin, kalau masuk dalam kulkas tentunya daya tahannya akan lebih lama dibandingkan dengan disimpan di suhu ruang.

Usaha Susu Kedelai

Susu merupakan sumber protein yang sangat diperlukan oleh tubuh sebagai pelengkap gizi makanya produk susu banyak yang menyukai. Namun produk susu dari hasil perahan sapi atau susu sapi harganya terbilang mahal jadi hanya masyarakat dari kalangan mampu yang bisa rutin mengkonsumsi susu sapi.

Bagaimana kalau ada susu yang harganya lebih murah? Tentunya masyarakat yang mengerti manfaat susu bagi kesehatan akan tertarik. Nah di sinilah ide bisnis sederhana susu kedelai memiliki peluang yang bagus.

Membuat susu kedelai itu tidak rumit dan bahan bakunya juga melimpah dan harganya terjangkau. Dengan harga jual 2 ribu per bungkus plastik ukuran es mambo membuat harganya sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Susu kedelai ini biasanya dijual dalam keadaan hangat dan dingin. Pemasarannya bisa keliling menggunakan motor atau Anda bisa menitipkannya di penjual jajanan pasar.

Dengan ide bisnis sederhana di atas tak ada alasan lagi untuk tidak segera memulai berbisnis. Kalau bisa berbisnis sekarang kenapa harus menunggu nanti? (R7/HR-Online)

Editor: Ndu