Ikhtiar Hindari Corona, Karang Taruna di Ciamis Gelar Khotmil Qur’an

Khotmil Qur'an
Khotmil Qur'an dalam rangka menghindari Corona dengan pendekatan ruhaniyah di Kabupaten Ciamis. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Karang Taruna Linggawastu, Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, menggelar Khotmil Qur’an atau membaca kitab suci Al-Qur’an bersama-sama sampai 30 Juz, Selasa (16/2/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka ikhtiar menghindari Covid-19 melalui pendekatan Ruhaniyah.

Yogi Sugiarto, Ketua Karang Taruna Linggawastu, mengatakan, upaya untuk menangkal virus Corona bisa dilakukan dengan berbagai cara. 

“Selain harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan, tetapi juga memperbanyak kalamullah dan amalan-amalan baik,” ujar Yogi Sugiarto, kepada HR Online, Selasa (16/02/2021).

Yogi, menjelaskan, kegiatan Khotmil Qur’an, dilaksanakan di tiap masjid. Kegiatan ini merupakan yang pertama bukan di Desa Kawali saja, namun termasuk yang pertama ada di Kecamatan Kawali. 

“Bisa terlaksananya kegiatan, tidak terlepas dari sinergitas Karang Taruna dan Pemerintah Desa,” katanya. 

Lanjut Yogi, kegiatan Khotmil Qur’an 30 juz dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Saat ini merupakan hari kedua, mulainya hari Senin (15/02/2021). Nantinya akan dilanjutkan ke DKM lainnya, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” katanya. 

Sementara itu Kepala Desa Kawali, Supena Dipraja, mengatakan, antusias warga di setiap DKM begitu tinggi untuk melawan wabah virus Corona. 

“Selain tetap melaksanakan prokes, juga dilakukan melalui doa, yakni membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.  Ini untuk meningkatkan amal soleh dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya. 

Supena menambahkan, dengan kegiatan khotmil Qur’an 30 juz, diharapkan masyarakat Kabupaten Ciamis, terhindar dari segala musibah. “Khususnya pada masa pandemi terbebas dari Covid-19,” katanya. (Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu